Preview My Fellow Citizens Episode 11-12, Tayang di KBS2 Malam Ini

Oleh: Maria Ulfa - 16 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Drama Korea My Fellow Citizens episode 11 dan 12 yang bakal tayang di KBS2.
tirto.id - Drama Korea My Fellow Citizens episode 11 dan 12 akan tayang malam ini, Selasa (16/4/2019) di KBS2.

Pada episode tadi malam, Yang Jung Kook memutuskan untuk menjadi anggota Parlemen dengan caranya sendiri tanpa bantuan Park Hoo Ja dan Kim Joo Myoung.

Awalnya Hoo Ja menawarkan kepada Joo Myoung agar ia saja yang membeli gedung tersebut, tetapi Joo Myoung meolak dan mengatakan walaupun Jung Kook mampu menjual gedung tersebut, ia tidak akan membantu Hoo Ja.

Jung Kook sudah tidak mau mendengarkan Hoo Ja, dan ia berencana menjebak mereka berdua, Hoo Ja dan Joo Myoung.

Ia ingin membuat pinjaman dengan kontrak jual-beli gedung milik Joo Myoung, dan menuduh Hoo Ja dengan kasus suap, karena Hoo Ja adalah orang yang membeli gedung tersebut untuk Joo Myoung.

Jung Kook meminta bantuan kepada ayahnya untuk membuat aplikasi pinjaman ke beberapa bank dengan kontrak gedung milik Joo Myoung tersebut.

Hoo Ja menyadari rencana Jung Kook dan memerintahkan anak buahnya untuk menangkap Jung Kook secepatnya, bahkan ia menyuruh anak buahnya mengancam Mi Young dan segera menemukan Jung Kook.

Joo Myoung telah mengetahui bahwa kontrak jual beli gedung miliknya telah disalahgunakan Jung Kook dan meminta pertanggung jawaban Hoo Ja untuk membereskannya.

Jung Kook telah berhasil meneken kontrak pinjaman dengan banyak bank melalui kontrak tersebut.

Orang suruhan Hoo Ja sedang melakukan pengejaran terhadap Jung Kook, tetapi ia berhasil melarikan diri.

Hoo Ja yang putus asa mengancam Jung Kook bahwa ia akan mengungkapkan identitasnya kepada istrinya, Mi Young.

Hoo Ja datang ke kantor polisi, dan mengungkapkan pada Mi Young bahwa suaminya ada penipu. Jung Kook awalnya ingin mengunggah dokumen pinjaman tersebut secara online, tetapi ia mengurungkan niatnya karena ancaman Hoo Ja.

Ia memberikan dokumen tersebut kepada Hoo Ja, kemudian dengan dokumen tersebut, Hoo Ja mengancam Joo Myoung dengan meminta bantuannya untuk menjadikan Jung Kook anggota Parlemen.

Karena omongan Hoo Ja, Mi Young mulai mencurigai suaminya. Tetapi, di saat yang sama, Jung Kook mengaku ia akan mengikuti pemilihan anggota Parlemen.

Mi Young tidak setuju dengan keputusan Jung Kook, karena ia merasa terbebani jika ia harus menjadi pusat perhatian, dan itu membuatnya tidak nyaman.

Mereka bertengkar, bahkan Mi Young mengancam akan meninggalkan rumah karena ia tidak setuju dengan keputusan Jung Kook.

Besoknya, Jung Kook mengundang media dan mengumumkan bahwa ia akan mencalonkan diri menjadi anggota parlemen. Di saat bersamaan, anak buahnya di kepolisian menemukan CCTV yang memperlihatkan Jung Kook sedang berada di gedung Baekkyung Capital, perusahaan milik Park Hoo Ja yang sedang mereka selidiki.

Jung Kook Kampanye di Tengah Kecurigaan Istrinya

Dalam preview episode selanjutnya, yaitu episode 11 dan 12, Jung Kook tengah melakukan kampanye di beberapa daerah. Ia mendapat sokongan biaya kampanye dari Park Hoo Ja.

Di sisi lain, istrinya semakin mendapatkan bukti keterkaitan antara Jung Kook dan Park Hoo Ja selama ini.

Mi Young bahkan membuntuti kegiatan kampanye suaminya, ia juga memutuskan datang ke kantor suaminya.

Teman-teman penipu Jung Kook yang juga membantunya saat kampanye, melihat Mi Young sedang berada di kantor mereka dan memberitahukan hal tersebut kepada Jung Kook, ia-pun panik.

Menurut Nielsen Korea, episode 9 dan 10 dari My Fellow Citizens yang tayang tadi malam mengalami penurunan rating penonton dibandingkan episode sebelumnya, yakni dari 6,9 persen dan 7,9 persen untuk episode 7 dan 8, hanya memperoleh rating rata-rata 6 persen dan 5,3 persen, dan 5,9 persen untuk wilayah Metropolitan Seoul untuk episode 9 dan 10.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka My Fellow Citizens episode 11 dan 12 akan tayang malam ini di KBS2 pukul 22.00 KST, atau pukul 20.00 WIB.

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Maria Ulfa