Preview My Country Episode 4 di JTBC: Seo Hwi & Sun Ho Dipertemukan

Oleh: Maria Ulfa - 12 Oktober 2019
Dibaca Normal 2 menit
Preview drama Korea My Country episode 4 yang tayang di JTBC 12 Oktober 2019.
tirto.id - Episode 4 drama Korea My Country atau My Country: The New Age akan tayang malam ini, Sabtu (12/10/2019) di JTBC pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB.

Pada episode sebelumnya diceritakan, Han Hee Jae sangat terpukul saat ia tahu bahwa Seo Hwi diberangkatkan ke medan perang. Hee Jae tahu bahwa semua ini adalah ulah dari Nam Jeon, ayah Nam Sun Ho.

3 Bulan telah berlalu, dan Hee Jae terus berusaha menemukan keberadaan Seo Yeon. Akan tetapi Hee Jae belum menemukan adik perempuan Seo Hwi tersebut. Terakhir, Sun Ho-lah yang membawa Seo Yeon ke rumahnya karena penyakit epilepsi Seo Yeon kambuh.

Sementara, salah satu komandan militer, Park Chi Do entah mengapa meminta dikirimkan ke medan perang. Di sana, Chi Do bertemu dengan Seo Hwi dan keduanya melakukan pertempuran demi bertahan hidup.

Di sisi lain, pasukan kerajaan, jenderal Lee Sung Kye dan prajurit militernya juga sedang diberangkatkan ke medan perang, dan Sun Ho dan Nam Jeon menjadi salah satu prajurit tersebut. Sun Ho yang telah sampai ke medan perang, saat ini sepertinya sedang mencari keberadaan Seo Hwi.

Di sisi lain, seorang komandan memerintahkan Seo Hwi untuk membunuh pimpinan lawan. Seo Hwi berhasil melukai seorang jenderal pihak lawan dengan bantuan dari Park Chi Do. Entah mengapa, Chi Do mengingatkan Seo Hwi terhadap ayahnya.

Saat terluka di dada dan lengannya, Seo Hwi melihat sebuah tato di lengan atas Chi Do yang mirip dengan milik ayahnya. Hal tersebut membuat Seo Hwi bertanya siapa sebenarnya Chi Do? Chi Do menjawab bahwa ia adalah pimpinan dari Unit Ular Hitam, bagian dari mantan penegak hukum Utara. Dengan kata lain, Chi Do mengenal Seo Geom, ayah Seo Hwi.

Di samping itu, tujuan Hee Jae selama ini adalah mencari siapa yang telah membunuh ibunya. Kali ini, Hee Jae memilih meninggalkan Ihwaru, perumahan gisaeng yang telah membesarkannya. Hee Jae ingin terus mencari tahu siapa yang telah membunuh ibunya dari luar Ihwaru.

Sementara, Lee Sung Kye memerintahkan anak buahnya untuk membunuh pasukan awal yang telah berperang melawan pasukan Liangdong. Hal tersebut dilakukan Sung Kye karena mereka akan mundur dari peperangan.

Seo Hwi & Sun Ho Dipertemukan

Dalam preview untuk episode selanjutnya, pasukan awal sendiri masih tersisa sekitar 75 orang, dan di antara pasukan tersebut adalah Seo Hwi. Lee Sung Kye sendiri juga mengutus Sun Ho untuk membunuh para pasukan awal tersebut.

Sun Ho sendiri tidak tahu apakah Seo Hwi masih hidup atau sudah tewas di medan perang, dan semua terjawab ketika Sun Ho dan Seo Hwi secara tidak sengaja saling bertarung satu sama lain di kamp pasukan awal.

Para prajurit pada pasukan awal yang tersisa mulai bertanya-tanya apa salah mereka hingga pihak pusat justru ingin membnuh mereka.

Di sisi lain, di kamp pasukan awal, sepertinya Sun Ho dan Seo Hwi menghentikan pertarungan mereka. Sementara, pasukan pusat merasa ada yang aneh, sebab pasukan yang mereka kirim untuk membunuh semua pasukan awal belum juga kembali.

Nam Jeon dan Lee Sung Kye yakin bahwa pasukan awal masih ada yang selamat, apalagi, Nam Jeon tahu bahwa Seo Hwi berada di pasukan awal. Oleh karena itu, Nam Jeon memerintahkan prajurit lain dengan mengatakan jika mereka melihat ada yang melewati sungai untuk datang ke kamp pusat, bunuh saja mereka.

Padahal, saat itu anak Nam Jeon, Sun Ho belum kembali. Lantas, apakah Sun Ho akan dikhianati oleh ayahnya sendiri?

Menurut Nielsen Korea, My Country episode 3 yang tayang tadi malam berhasil memperoleh rating rata-rata 3,7 persen, serta 3,9 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka drama My Country episode 4 akan tayang malam ini, pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB di JTBC.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight