Preview Melting Me Softly Episode 5 tvN: Mi Ran Minta Dipekerjakan

Oleh: Maria Ulfa - 12 Oktober 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis dan preview drama Korea Melting Me Softly yang tayang di tvN 12 Oktober 2019.
tirto.id - Episode 5 Melting Me Softly akan tayang malam ini, Sabtu (12/10/2019) di tvN pukul 09.00 p.m KST, atau pukul 19.00 WIB. Pada episode sebelumnya, Ma Dong Chan mulai bekerja kembali sebagai program director (PD) di stasiun TV.

Saat kembali bekerja sebagai PD setelah 20 tahun, banyak hal yang harus Ma Dong Chan sesuaikan, yakni mengenali tren dan membangun ide, program acara apa yang akan ia ajukan ke atasan. Saat Dong Chan memberikan idenya, Son Hyun Ki hanya menghela napas, sebab semua ide Dong Chan sudah pernah dipakai oleh PD yang lain.

Kali ini, Hyun Ki mencoba menasihati Dong Chan, bagaimana Dong Chan harus mengembangkan idenya, jika ia ingin bertahan di dunia variety show. Sebab, tertidur selam 20 tahun, Hyun Ki khawatir kreativitas Dong Chan telah menurun.

Sementara itu, Go Mi Ran akhirnya menghubungi Son Hyun Ki dan mengajaknya bertemu. Tak hanya bersama Hyun Ki, tetapi Mi Ran juga minta bertemu dengan Ma Dong Chan dan juga CEO Kim Hong Seok.

Saat ini, profesor Hwang Kap Soo sudah sadarkan diri, akan tetapi ingatan profesor belum pulih. Oleh karena itu, Jo Ki Beom beruaha untuk memulihkan ingatan profesor Hwang demi melanjutkan penelitian mereka tentang pembekuan cyronics.

Mi Ran sendiri belum bisa melepaskan semua kebiasaannya di tahun 1900-an, sebab baginya, ia hanya tertidur selama satu hari. Oleh karena itu Mi Ran masih harus beradaptasi dengan perubahan yang tiba-tiba di sekelilingnya.

Dalam pertemuannya dengan orang dari staisun TV, Mi Ran ternyata meminta uang kompensasi atas kerugian yang ia terima. Mi Ran bahkan menghitung berapa uang kompensasi tersebut dengan menghitung gajinya per jam di kali 20 tahun kerja, dan hasilnya adalah 70 juta dolar AS.

Pihak TV sangat terkejut dengan jumlah tersebut, meski mereka belum tahu akan membayarnya dengan apa, akan tetapi, Mi Ran juga tidak mau jika pihak stasiun TV hanya meminta maaf kepadanya.

Mi Ran akhirnya menghubungi kedua teman lamanya, Park Kyung Ja dan Oh Young Sun. Mi Ran mengajak keduan temannya itu bertemu. Ternyata, Mi Ran juga merahasiakan apa yang menimpanya selama ini dari teman-temannya. Selama menghilang, orangtua Mi Ran hanya mengatakan bahwa i Ran bersekolah ke Amerika.

Saat bertemu, Kyung Ja dan Young Sun sangat terkejut, sebab Mi Ran tidak berubah sama sekali. Mereka hanya menduga bahwa Mi Ran melakukan sejumlah perawatan selama di Amerika.

Sementara, tidak beberapa lama kemudian, artikel tentang Ma Dong Chan muncul. Di mana dalam artikel tersebut, Dong Chan yang dicurigai menghilang selama 20 tahun tiba-tiba kembali lagi. Artikel tersebut juga mengkalim, Dong Chan bahkan tidak memiliki kembaran, tapi mengapa keduanya sangat mirip?

Melalui Jo Ki Beom, Dong Chan mengetahui bahwa suhu tubuhnya harus berada pada 31,5 derajat celsius, dan Dong Chan akan berada dalam bahaya jika suhu tubunhnya lebih dari 33 derajat celsius.

Di sisi lain, terdapat seorang misterius yang berniat menyingkirkan Ma Dong Chan. Orang tersebut juga meminta anak buahnya untuk mencari tahu apakah profesor Hwang benar-benar sudah tewas atau masih hidup.

Saat menyelidiki kecelakaan yang menimpa profesor Hwang, Dong Chan sadar bahwa dirinya yang menghilang ternyata tidak dilaporkan ke polisi oleh pihak stasiun TV. Oleh karena itu, Dong Chan sangat kecewa kepada Son Hyun Ki, yang saat itu tahu kejadian yang sebenarnya.

Mi Ran Minta Dipekerjakan

Dalam preview untuk episode selanjutnya, karena mengaku usianya 44 tahun, Go Mi Ran jadi sulit mendapatkan pekerjaan yang ia inginkan. Apalagi Mi Ran belum memiliki pengalaman apa pun. Oleh karena itu, Mi Ran datang kepada Dong Chan dan meminta dipekerjakan di stasiun TV.

Dong Chan akhirnya mencari jalan keluarnya dengan menjadikan Mi Ran sebagai anak magang di stasiun TV selama 3 bulan.

Di sisi lain, Dong Chan juga kecewa kepada Na Ha Young yang juga tidak mengatakan apa-apa atau melaporkannya kepada polisi saat Dong Chan menghilang.

Namun, tiba-tiba Dong Chan dan Mi Ran berada pada situasi yang menegangkan, di mana Mi Ran dan Dong Chan dikurung oleh seseorang di sebuah kontainer atau ruangan pendingin.

Menurut Nielsen Korea, Melting Me Softly episode 4 berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 3,2 persen, serta 3,2 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Melting Me Softly episode 5 akan tayang malam ini pukul 09.00 p.m KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight