Preview It's Okay to Not Be Okay Eps 14: Identitas Ibu Moon Young

Oleh: Maria Ulfa - 2 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Pada preview episode 14 It’s Okay to Not Be Okay, Moon Young akhirnya tahu ibunya lah yang telah membunuh ibu Kang Tae.
tirto.id - Drama Korea It’s Okay to Not Be Okay episode 14 akan tayang malam ini Minggu (2/8/2020) mulai pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN.

Pada episode sebelumnya, Moon Kang Tae sedang bingung, bagaimana ia menghadapi Koo Moon Young dengan kenyataan yang baru saja ia temui. Yang mana, Kang Tae akhirnya tahu ibunya telah dibunuh oleh ibu Moon Young.

Hal itu Kang Tae ketahui setelah saudaranya, Sang Tae menceritakan kejadian 20 tahun lalu. Di mana, saat itu Sang Tae melihat sosok yang ia sebut sebagai kupu-kupu telah membunuh ibu mereka.

Melalui keterangan Sang Tae, Kang Tae akhirnya menyadari sosok itu ternyata adalah ibu kekasihnya. Bahkan, karena hal itu, Kang Tae hampir tidak muncul di acara foto keluarga yang ingin diadakan Moon Young dan Sang Tae.

Namun, dengan menyingkirkan egonya sendiri, Kang Tae pun muncul di studio foto untuk mengikuti acara foto keluarga tersebut. Tentu saja hal itu membuat Sang Tae dan Moon Young merasa lega dan senang.

Di sisi lain, untuk mengatasi traumanya, Sang Tae selalu berlatih menggambar kupu-kupu. Selama ini, setelah ibunya meninggal, Kang Tae memang membenci kupu-kupu karena ia menganggap hewan itu telah membunuh ibunya.

Sang Tae sudah berjanji kepada Kang Tae ia tidak akan hidup di masa lalu. Sebab, menurutnya, jika ia terus hidup di masa kelam itu, akan sulit baginya untuk keluar dari sana.

Saat ini, Sang Tae bekerja sebagai ilustrator dari karya terbaru Moon Young. Moon Young sendiri memang sedang mengerjakan buku terbarunya.

Sementara, ayah Moon Young, Koo Dae Hwan saat ini sedang dalam keadaan kritis. Moon Young tahu tentang hal itu, dan ia diminta menemui ayahnya di rumah sakit. Namun, Moon Young menolak, sebab ia belum bisa memaafkannya.

Hingga akhirnya, tak lama kemudian, Koo Dae Hwan dinyatakan meninggal dunia. Sebelum meninggal, ia sempat menceritakan kepada kepala perawat rumah sakit OK, Park Haeng Ja tentang dosa yang pernah ia lakukan di masa lalu.

Yang mana, Dae Hwan mengaku telah membunuh istrinya sendiri, dan saat itu Moon Young melihat kejadian tersebut. Itu ia lakukan karena dirinya sadar istrinya telah membunuh orang lain, yang tidak lain adalah ibu dari Sang Tae dan Kang Tae.

Selama itu, Dae Hwan dihantui perasaan bagaimana jika Moon Young tumbuh menjadi monster seperti istrinya.

Sehingga, itulah mengapa ia selalu berusaha menyerang Moon Young setiap Dae Hwan melihatnya. Dae Hwan tidak mau Moon Young hidup hanya untuk menyakiti orang lain.

Pemakaman Dae Hwan pun selesai dilakukan, dan Moon Young sendiri tampak sangat biasa saja. Meski demikian, Moon Young masih tetap mengingat kenangan yang ia miliki bersama ayahnya tersebut.

Suatu hari, Moon Young, Kang Tae dan Sang Tae pergi bersama-sama ke rumah sakit. Saat itu, Sang Tae menjadi histeris setelah ia melihat sebuah gambar kupu-kupu besar menimpa lukisannya di dinding rumah sakit.

Sang Tae juga menyebut kupu-kupu itu sebagai pembunuh ibunya. Moon Young yang mendengar hal tersebut merasa bingung, dan secara cepat ia akhirnya sadar kupu-kupu yang dimaksud Sang Tae adalah ibunya.

Hal itu karena Moon Young ingat, bentuk kupu-kupu pada gambar itu sangat mirip dengan hiasan bros milik ibunya yang sering ia pakai di bajunya.

Preview It’s Okay to Not Be Okay Episode 14

Dalam preview untuk episode selanjutnya, Moon Young akhirnya tahu ibunya lah yang telah membunuh ibu Kang Tae. Karena hal itu, Moon Young sangat terkejut, dan ia pun langsung meninggalkan Kang Tae di rumah sakit.

Meski Kang Tae mencoba menahannya untuk tidak pergi, tetapi Moon Young tak peduli. Ia sedih, sebab ibunya telah membunuh ibu dari orang yang ia cintai.

Sementara, setelah insiden itu, Moon Young jadi murung, dan hal itu cukup membuat Kang Tae sedih. Di saat-saat seperti itu, Sang Tae mencoba untuk bersikap layaknya orang dewasa.

Namun, yang mengejutkan, tak lama setelah itu, muncul sosok yang berdandan sangat mirip dengan ibu Moon Young. Bahkan, ia mengenakan pin bros kupu-kupu di dada kanannya.

Usut punya usut, ternyata orang itu adalah kepala perawat rumah sakit OK, Park Haeng Ja. Lalu, apakah ibu Moon Young dianggap tewas 20 tahun lalu hidup kembali? Lantas, siapa Park Haeng Ja sebenarnya dan apa tujuannya?

Menurut data Nielsen Korea, It’s Okay to Not Be Okay episode 13 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating rata-rata sebesar 4,7 persen dan 5,6 persen secara nasional untuk masing-masing bagian, serta 5,1 persen dan 6,1 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Drama It’s Okay to Not Be Okay episode 14 akan tayang malam ini dan bisa disaksikan lewat platform streaming, Netflix.


Baca juga artikel terkait PREVIEW ITS OKAY NOT TO BE OKAY EPISODE 14 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight