Preview It's Okay to Not Be Okay Eps 12 tvN: Foto Keluarga Sang Tae

Oleh: Maria Ulfa - 26 Juli 2020
Dibaca Normal 2 menit
Dalam preview It’s Okay to Not Be Okay untuk episode 12, Sang Tae tampak berlatih berpose di depan cermin membayangkan foto keluarga yang akan mereka lakukan keesokan harinya.
tirto.id - Drama Korea It’s Okay to Not Be Okay episode 12 akan tayang malam ini Minggu (26/7/2020) mulai pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN.

Pada episode sebelumnya diceritakan, hari itu adalah ulang tahun Koo Moon Young, tetapi Kang Tae tak bisa menghabiskan waktu bersamanya.

Namun, di saat yang bersamaan, Kang Tae mendapat kabar salah satu pasien rumah sakit OK, bu Ok Ran menghilang. Menyadari hal itu Kang Tae pun langsung bergegas ke rumah Moon Young.

Tampaknya, Kang Tae curiga sebenarnya Ok Ran adalah ibu kandung Moon Young. Sebab, entah mengapa, Ok Ran banyak tahu tentang Moon Young dan ayahnya.

Benar saja, Ok Ran tampak mengetuk pintu rumah Moon Young dan saat Moon Young muncul ia mengucapkan selamat ulang tahun.

Namun, kepada Moon Young, Ok Ran mengatakan dia hanya penggemar ibunya. Moon Young sendiri tampak tidak senang karena Ok Ran menyentuh barang-barang miliknya di rumah tersebut.

Bahkan, keduanya berebut sebuah benda yang membuat telapak tangan Moon Young terluka dan mengeluarkan darah.

Tak lama kemudian, Kang Tae datang dan langsung memeluk Moon Young. Ternyata, Ok Ran telah meninggalkan rumah Moon Young. Kang Tae pun langsung mengejarnya, ia kehilangan Ok Ran.

Saat itu, Kang Tae langsung kembali ke rumah Moon Young. Bahkan, ia menemani Moon Young di rumahnya sampai pagi. Dengan ini, keduanya pun memutuskan untuk berbaikan dan kembali bersama.

Keesokan harinya, Kang Tae menceritakan bahwa saudaranya, Sang Tae memiliki sebuah trauma tentang kematian ibu mereka 20 tahun lalu. Yang mana, saat itu Sang Tae adalah saksi tunggal saat ibu mereka dibunuh.

Kepada polisi, Sang Tae mengatakan ibunya dibunuh oleh kupu-kupu. Bahkan, hingga sekarang, Sang Tae masih sering bermimpi buruk tentang kejadian itu.

Itulah mengapa, setiap musim semi, mereka berdua selalu berpindah dari satu daerah ke daerah lain demi menghindari kupu-kupu yang ada di mimpi Sang Tae.

Kang Tae juga mengatakan, ia adalah satu-satunya keluarga Sang Tae, dan ia tak bisa meninggalkannya. Oleh karena itu, kali ini Moon Young berusaha mendekati Sang Tae untuk mengambil hatinya.

Moon Young berharap Sang Tae akan menerima dirinya sebagai anggota baru. Menggunakan caranya sendiri, Moon Young tampak ingin meminta restu dari Sang Tae agar membiarkan Kang Tae bahagia bersamanya.

Bahkan, Kang Tae mencoba memaksa Sang Tae untuk menghadapi traumanya. Tak hanya itu, Kang Tae memaksa Sang Tae bersikap dewasa seperti usianya. Dalam usahanya tersebut, Kang Tae dan Sang Tae akhirnya bertengkar.

Hingga suatu malam, Sang Tae terbangun karena mendengar Kang Tae mengigau dalam tidurnya. Saat itu, sambil memperhatikan ekspresi Kang Tae, Sang Tae menyadari adiknya itu sedang bahagia.

Sehingga akhirnya, Kang Tae pun memutuskan menerima kehadiran Moon Young di antara mereka. Bahkan, tak lama setelah itu, Kang Tae dan Sang Tae kembali ke rumah Moon Young.

Preview It’s Okay to Not Be Okay Episode 12


Dalam preview untuk episode selanjutnya menceritakan, suatu hari, Moon Young mengajak Kang Tae dan Sang Tae melakukan foto keluarga bersama. Hal itu menandakan bahwa kini mereka telah menjadi keluarga.

Bahkan, pada malam harinya, Sang Tae tampak berlatih berpose di depan cermin membayangkan foto keluarga yang akan mereka lakukan keesokan harinya.

Sementara, Moon Young disibukkan dengan menulis karya terbarunya. Bahkan, ia meminta Sang Tae menjadi ilustratornya.

Meski hubungannya dan Moon Young berjalan lancar, entah mengapa kini Kang Tae memiliki keresahan lain. Ia merasa dirinya telah hidup seperti orang lain, dan bukan dirinya.

Menurut data Nielsen Korea, It’s Okay to Not Be Okay episode 11 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating rata-rata sebesar 4,5 persen dan 5,6 persen secara nasional untuk masing-masing bagian, serta 4,6 persen dan 5,6 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Drama It’s Okay to Not Be Okay episode 12 akan tayang malam ini dan bisa disaksikan lewat platform streaming, Netflix.


Baca juga artikel terkait ITS OKAY TO NOT BE OKAY atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight