Preview It's Okay to Not Be Okay Episode 10: Rasa Bersalah Kang Tae

Oleh: Maria Ulfa - 19 Juli 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis It's Okay to not be Okay episode 10: Kang Tae merasa bersalah.
tirto.id - Episode 10 drama Korea It’s Okay to Not Be Okay akan tayang malam ini Minggu (19/7/2020) mulai pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN.

Pada episode sebelumnya, Moon Kang Tae senang saat ia disuspensi dari rumah sakit. Bahkan, ia mengatakan dirinya akan menghabiskan waktu lebih banyak dengan Moon Young.

Moon Young dan Kang Tae pun pergi ke suatu tempat yang belum pernah mereka datangi, yakni sebuah jembatan gantung panjang yang cukup tinggi di gunung.

Kang Tae mengatakan, ia tak pernah ke tempat itu karena saudaranya, Sang Tae yang menderita sindrom autisme menyebabkan Kang Tae tak bisa berpergian ke tempat yang cukup menakutkan seperti jembatan itu.

Saat itu juga, Kang Tae menyadari ia telah melakukan hal-hal yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya jika ia bersama Moon Young.

Namun, di sana, Kang Tae dan Moon Young bertemu dengan dua orang pasien rumah sakit yang sedang menghabiskan waktu bersama. Kang Tae dan Moon Young pun terpaksa tidur di penginapan untuk menemani pasien tersebut.

Karena hal itu, Kang Tae langsung menelepon Sang Tae dan mengatakan ia akan pulang terlambat. Sang Tae sendiri sudah curiga Kang Tae akan menghabiskan waktu dengan Moon Young sampai besok.

Keeseokan paginya, Sang Tae terbangun dan ia tak menemukan Kang Tae ada di rumahnya. Sang Tae pun langsung menelepon Kang Tae, tetapi ia tak kunjung mendapatkan jawaban.

Ternyata, pagi itu, Kang Tae pergi ke luar penginapan dan mencari setangkai bunga. Bunga itu lalu ia berikan kepada Moon Young. Dengan begitu, sepertinya keduanya memutuskan untuk berkencan.

Setelah itu, keduanya pun mengantar pasien kembali ke rumah sakit. Sialnya, pasien yang tahu Kang Tae dan Moon Young bermalam bersamanya di penginapan mengungkapkan kepada salah satu temannya yang lain bahwa keduanya berencana menikah.

Kabar itu akhirnya sampai ke telinga Sang Tae saat ia sedang berada di rumah sakit. Ketika Kang Tae muncul di rumah sakit untuk melihatnya, Sang Tae langsung melontarkan pertanyaan ke mana saja Kang Tae semalam?

Kang Tae pun berbohong dan Sang Tae mengetahuinya. Belum lagi di sana Moon Young muncul dan membuat kecurigaan Sang Tae semakin meningkat.

Sang Tae pun langsung bertanya, siapa yang lebih disukai oleh Kang Tae, dirinya atau Moon Young? Untuk menenangkan Sang Tae, Kang Tae menjawab ia lebih menyukai saudaranya itu.

Sang Tae yang tidak yakin pun menjadi lebih histeris. Disaksikan oleh pasien, dokter dan perawat di sana, Sang Tae mengumumkan bahwa Kang Tae pernah mencoba membunuhnya.

Saat itu, pertahanan diri Kang Tae runtuh dan ia pun menangis. Dengan tangan memohon ampun, Kang Tae mengatakan hal itu tidak benar.

Preview It’s Okay to Not Be Okay Episode 10


Kang Tae sebenarnya pernah mengatakan ia akan membunuh Sang Tae kepada ibunya saat ia masih kecil. Kang Tae marah karena ibunya lebih perhatian kepada saudaranya itu.

Saat itu, Sang Tae mendengar pembicaraan tersebut. Namun, seusai menyadari kesalahannya, Kang Tae terus-terusan merasa bersalah terhadap Sang Tae.

Ketika hal itu kembali diungkit, Kang Tae tak bisa menyembunyikan rasa bersalahnya. Bahkan, Kang Tae banyak merenung dan ia pun menolak Moon Young yang ingin menghiburnya.

Saat itu, dokter Oh Ji Wang meminta Kang Tae untuk bertahan. Siapa yang tahu di kemudian hari, Sang Tae lah yang akan menyelamatkannya.

Setelah kejadian itu, Kang Tae dan Sang Tae sudah tidak lagi tinggal di rumah Moon Young. Hal itu membuat Moon Young merindukan keduanya.

Menurut data Nielsen Korea, It’s Okay to Not Be Okay episode 9 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating rata-rata sebesar 4,9 persen dan 5,8 persen secara nasional untuk masing-masing bagian, serta 5,4 persen dan 6,5 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Drama It’s Okay to Not Be Okay episode 10 akan tayang malam dan bisa disaksikan lewat platform streaming berbayar Netflix.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight