Preview Hotel Del Luna Episode 2 di tvN: Man Wol Bujuk Chan Sung

Oleh: Maria Ulfa - 14 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Hotel Del Luna Episode 2 mengisahkan Jang Man Wol yang membujuk Goo Chan Sung untuk bekerja di hotel miliknya.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Hotel Del Luna akan memasuki episode 2 dan akan tayang malam ini, Minggu (14/7/2019) pukul 19.00 WIB di tvN.

Dalam episode pertama yang tayang kemarin, Jang Man Wol (IU) sepertinya telah hidup sejak zaman kerajaan Joseon. Ia dikejar-kejar oleh pasukan yang sepertinya ingin menangkapnya.

Dalam perjalanannya, Jang Man Wol mencari penginapan bulan untuk orang mati. Penginapan tersebut kabarnya bisa menenangkan jiwa-jiwa yang telah mati.

Ternyata, pasukan yang mengejar Jang Mang Wol selama ini adalah para prajurit yang telah meninggal. Prajurit tersebut adalah orang-orang yang selama ini telah Man Wol bunuh selama peperangan.

Saat itulah, penginapan yang disebut sebagai penginapan bulan muncul dan menampakkan dirinya kepada Man Wol. Jang Man Wol akhirnya menjadi pemilik penginapan tersebut yang ia beri nama Hotel Del Luna. Penginapan tersebut dibuka untuk para hantu yang berkeliaran.

Suatu hari, terdapat pria yang belum mati tetapi jiwanya berkeliaran di hotel tersebut, dan jika ia tetap di sana, Man Wol akan membunuhnya.

Saat Man Wol menemukan pria tersebut dn berniat membunuhnya, pria tersebut meminta diselamatkan karena ia harus menemui anaknya yang sedang berulang tahun.

Man Wol mengampuni pria tersebut dengan syarat, bahwa ia akan mengambil anak pria tersebut 20 tahun kemudian. Pria tersebut menyetujui persyaratan yang diajukan Man Wol dengan perasaan takut.

Selama ini, Man Wol membuka konsultasi untuk para hantu yang datang ke hotelnya. Man Wol akan bertanya bagaimana cara hantu tersebut mati dan Man Wol akan memberitahu bagaimana ia di kehidupan berikutnya.

Man Wol juga membantu para hantu yang ingin membalas dendam jika kematian mereka dianggap tidak wajar.

Selama ini, Man Wol selalu memperhatikan anak dari pria yang tempo hari ia temui. Anak tersebut kini telah kembali ke Korea setelah 20 tahun menetap di Singapura karena permintaan ayahnya.

Anak laki-laki tersebut bernama Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo). Chan Sung tahu ia sedang diawasi, karena Man Wol selalu mengiriminya bunga di setiap hari ulang tahunnya.

Man Wol akhirnya menemui Chan Sung dan menagih janji ayahnya. Chan Sung meminta Man Wol untuk melepaskannya, tetapi Man Wol menolak.

Saat bertemu, Man Wol mengatakan ia telah memberi sebuah hadiah spesial untuk Chan Sung di hari ulang tahunnya. Hadiah tersebut merupakan Chan Sung yang tiba-tiba bisa melihat hantu.

Man Wol Bujuk Chan Sung

Dalam preview untuk episode selanjutnya, Jang Man Wol sepertinya membujuk Goo Chan Sung untuk bekerja di hotel miliknya.

Man Wol tidak butuh persyaratan lain, karena Chan Sung sendiri sudah bisa melihat hantu. Hal tersebutlah yang paling dibutuhkan untuk bekerja di Hotel Del Luna. Sebab mereka harus melayani para hantu.

Chan Sung sendiri belum terbiasa dengan kemunculan para hantu di sekitarnya. Man Wol juga menawarkan tempat yang aman untuk Chan Sung, yakni Hotel Del Luna.

Menurut Nielsen Korea, Hotel Del Luna episode pertama yang tayang tadi malam berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 7,3 persen dan 7,7 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Hotel Del Luna episode 2 akan tayang malam ini di tvN pukul 09.00 p.m KST, atau pukul 19.00 WIB.

Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Agung DH
Kontributor: Maria Ulfa