Preview Drama Vagabond Episode 8 di SBS: Dal Gun Bertemu Kim Woo Gi

Oleh: Maria Ulfa - 12 Oktober 2019
Dibaca Normal 2 menit
Preview drama Korea Vagabond episode 8 yang tayang di SBS 12 Oktober 2019.
tirto.id - Vagabond episode 8 akan tayang malam ini, Sabtu (12/10/2019) di SBS pukul 20.00 WIB. Pada episode sebelumnya diceritakan, saat ini, keluarga para korban kecelakaan pesawat penebangan B357 melakukan protes ke pemerintah.

Para keluarga korban, melalui Park Kwang Deok mengungkapkan dalam konferensi pers, bahwa mereka tidak butuh kompensasi dari pemerintah, tetapi mereka ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi pada keluarga mereka hingga mereka harus meninggal dalam kecelakaan pesawat tersebut.

Di saat yang bersamaan, Kementerian Pertahanan Nasional mengumumkan bahwa mereka akan membeli jet tempur dari perusahaan John & Mark Asia karena senjata dari perusahaan tersebut dinilai paling pantas dengan situasi Korea Selatan saat ini.

Di sisi lain, Cha Dal Gun tiba-tiba melihat seseorang yang sangat mirip dengan reporter Jo Bu Yeong yang sebelumnya Dal Gun yakini telah tewas karena dibunuh. Akan tetapi, saat ia melakukan pengejaran, jejak Bu Yeong menghilang.

Dal Gun justru bertemu dengan pimpinan negosiator perusahaan Dynamic System, Edward Park, dan Dal Gun menceritakan bahwa ia sempat melihat seseorang yang mirip dengan Jo Bu Yeong. Edward sendiri mengaku percaya dengan apa yang dikatakan Dal Gun, dan Edward menawarkan bantuan kepada Dal Gun kapan saja Dal Gun membutuhkannya. Di samping itu, sebenarnya Edward memiliki motif tersembunyi dengan memanfaatkan kepercayaan Dal Gun kepadanya.

Oh Sang Mi saat ini masih disandera oleh anak buah Min Jae Sik. Anggota penculik tersebut terdiri dari sejumlah pembelot dari Korea Utara yang dipekerjakan oleh National Intelligence Service (NIS) Korea Selatan. Akan tetapi, kini NIS telah memutuskan hubungan mereka dengan para pembelot tersebut. Akan tetapi, Min Jae Sik spertinya secara pribadi mempekerjakan mereka.

Direktur NIS meminta Kang Joo Cheol membuat markas di luar kantor NIS untuk tim khusus mereka, dikarenakan adanya kecurigaan tentang mata-mata di dalam NIS itu sendiri. Sementara itu, NIS baru saja mendapat informasi anonim dari seseorang yang mengirimkan foto tentang kedekatan antara kopilot pesawat B357, Kim Woo Gi dan pimpinan John & Mark, Jessica Lee.

Setelah itu, Kang Joo Cheol langsung meminta NIS mengeluarkan surat penangkapan terhadap Jessica Lee atas tuduhan keterlibatannya dengan Kim Woo Gi atas teror yang terjadi pada kecelakaan pesawat B357.

Tim khusus NIS akhirnya pergi ke Maroko untuk menemukan keberadaan Kim Woo Gi. Hal tersebut dikarenakan mereka menemukan lokasi Kim Woo Gi melalui pelacakan ponsel yang terhubung dengan ponsel milik istrinya, Oh Sang Mi.

Akan tetapi, bantuan kepada NIS di Maroko dari kepolisian setempat mendapat kendala, sebab kepolisian Maroko juga saat ini telah dikontrol oleh Jessica Lee. Jessica juga meminta pihak kepolisian Maroko menemukan keberadaan Kim Woo Gi sebelum NIS menemukannya terlebih dulu.

Sementara, Cha Dal Gun diam-diam juga datang ke Maroko setelah ia mendengar perkembangan penyelidikan NIS dari Go Hae Ri. Dal Gun juga meminta Hae Ri memberinya kabar terkait di mana Woo Gi berada dan bagaimana NIS akan menangkapnya.

Jessica akhirnya dibawa ke markas NIS untuk diinterogasi, sejumlah dokumen dari kantor Jessica di John & Mark juga telah diamankan oleh pihak NIS. Di ruang interogasi, Kang Joo Cheol mempertemukan Jessica dan juga Edward Park di ruangan yang sama.

Dal Gun Bertemu Kim Woo Gi?

Dalam preview untuk episode selanjutnya, Cha Dal Gun melalukan pergerakan sendiri dengan informasi yang diberikan oleh Go Hae Ri. Dalam pencariannya tersebut, secara tidak sengaja, Dal Gun masuk ke rumah tempat Kim Woo Gi bersembunyi. Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan apa yang akan terjadi kepada keduanya.

Di sisi lain, tim khusus NIS di Maroko yang dipimpin oleh Gi Tae Woong akhirnya menyadari bahwa Cha Dal Gun juga ada di Maroko. Saat diinterogasi, Dal Gun mengatakan bahwa ia memang ingin mencari tahu kebenaran tentang kematian keponakannya.

Sementara itu, langkah tim khusus NIS hingga kini selalu memiliki kendala, bahkan kali ini, tim khusus yang beroperasi di Korea juga mendapat tekanan dari pihak-pihak yang ingin agar kasus ini segera ditutup.

Menurut Nielsen Korea, Vagabond episode 7 yang tayang tadi malam berhasil memperoleh rating rata-rata 11,4 persen, 9,5 persen dan 7,5 persen untuk masing-masing bagian, serta 12,2 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Vagabond episode 8 akan tayang malam di SBS pukul 10.00 p.m KST atau pukul 20.00 WIB. Vagabond juga tersedia di platform streaming berbayar Netflix.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight