Preview Drama Start-Up Episode 1 di Netflix: Upaya Dal Mi Berbisnis

Oleh: Maria Ulfa - 17 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Start-Up menceritakan kisah seorang perempuan yang terjun ke dunia bisnis dan menjalankan perusahaan start-up.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Start-Up episode pertama akan tayang malam ini, Sabtu (17/10/2020) pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN. Drama Sabtu-Minggu ini juga bisa ditonton lewat Netflix.

tvN merilis video highlight untuk Start-Up episode perdana tersebut lewat akun YouTube. Dalam video berdurasi 4 menit 42 detik tersebut, hubungan antara Seo Dal Mi (Suzy) dan Won In Jae (Kang Han Na) tampak sangat buruk seiring ketegangan di antara keduanya meningkat.

Di sebuah kamar mandi, Seo Dal Mi tampak menggunakan spidol untuk mengisi bintik-bintik di sepatu hitamnya yang mulai rusak.

Sementara itu, Won In Jae yang merupakan seorang pengusaha sukses sedang mencoba tas mahal, serta bersantai di bak mandinya.

Hal itu memperlihatkan keduanya sedang menjalani kehidupan yang berbeda. Tentu saja, hal itu membuat penonton penasaran tentang bagaimana hubungan antara dua kutub yang berlawanan tersebut akan berakhir.

Di sisi lain, Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dan Han Ji Pyung (Kim Seon Ho) juga memiliki hubungan yang menarik.

Dalam surat yang dikirimkan kepada Seo Dal Mi, nama penulisnya berbunyi, "Nam Do San", tapi ternyata Han Ji Pyung yang menulis surat itu. Nenek Seo Dal Mi (Kim Hae Sook) memberi tahu Seo Dal Mi untuk membalas surat itu.

Kemudian, tampak Han Ji Pyung muda sedang melihat artikel di surat kabar berjudul, "Nam Do San yang jenius matematika", selanjutnya berkata, "Apa pendapatmu tentang orang ini?"

Kisah bagaimana Seo Dal Mi akhirnya bertemu Nam Do San melalui Han Ji Pyung adalah sesuatu yang patut untuk diperhatikan.

Selain itu, transformasi Nam Do San di bawah bimbingan Han Ji Pyung dan pertemuannya dengan Seo Dal Mi menciptakan momen yang sempurna dan menggetarkan hati.

Nam Do San bahkan berkata, "Ini pertama kalinya aku mendapat pesan teks dari seorang gadis yang bukan ibuku." Pemirsa dapat menantikan chemistry manis antara Nam Do San dan Seo Dal Mi ke depannya.

Di atas semua itu, keempat karakter utama tersebut masing-masing memiliki alasannya sendiri mengapa mereka memasuki dunia bisnis start-up.

Seo Dal Mi bermimpi mengubah keadaan hidupnya, Nam Do San ingin bersinar seperti yang dilakukannya di masa lalu, Han Ji Pyung harus melunasi utangnya, dan Won In Jae tidak ingin mengalami kegagalan dalam hidupnya.

Sinopsis Drama Start-Up


Start-Up menceritakan kisah seorang perempuan yang terjun ke dunia bisnis dan menjalankan perusahaan start-up, sebab ia bermimpi menjadi Steve Jobs selanjutnya.

Seo Dal Mi adalah gadis yang putus kuliah dan melakukan berbagai pekerjaan sambilan dengan harapan bahwa ia bisa menjalankan perusahaannya sendiri yang baru saja ia bangun.

Sementara itu, Nam Do San adalah pendiri Samsan Tech. Dia suka coding dan merajut, dan dia pernah menjadi kebanggaan keluarganya, karena dulu, Nam Do San menjadi orang termuda yang memenangkan Olimpiade Matematika.

Namun 15 tahun kemudian, Nam Do San hampir menghancurkan nama keluarganya karena sudah dua tahun sejak ia membuka perusahaan baru dengan teman-temannya, dan yang mereka lakukan hanyalah menghabiskan uang investor mereka sendiri.

Suatu ketika, Nam Do San menjadi cinta pertama bagi Dal Mi, dan keduanya pun saling menyemangati satu sama lain dan mulai tumbuh bersama.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight