Preview Drama Korea Memorist Eps 4 di tvN: Siapa Pelaku Sebenarnya?

Oleh: Maria Ulfa - 19 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Memorist episode 4: Han Sun Mi diserang oleh pengikut Park Ki Dan yang tidak terima bahwa pimpinan mereka terseret dalam pusaran kasus.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Memorist episode 4 akan tayang malam ini, Kamis (19/3/2020) pukul 22.50 KST atau 20.50 WIB di tvN.

Dalam episode sebelumnya diceritakan, meski posisinya sebagai pimpinan tim khusus telah dicopot, Han Sun Mi tetap berusaha menghubungi sejumlah bawahannya dan meminta mereka untuk segera bergerak ke Onha Ri demi mencari jejak para korban penculikan, Yoon Ye Rim dan Bo Yoon.

Di sisi lain, pergerakan petugas polisi Dong Baek sendiri kembali dipersulit ketika ia kembali ditangkap oleh jaksa yang tidak mau ia menyelidiki kasus ini. Bahkan, Dong Baek sempat dipukuli terlebih dahulu sebelum akhirnya diborgol.

Sementara itu, saat meluncur ke Onha Ri, Han Sun Mi mendengar suara teriakan dari sebuah peternakan. Saat ia memutuskan untuk mencari sumber suara, Sun Mi menemukan jalan menuju ruangan bawah tanah.

Di sana, Sun Mi melihat seorang yang dicurigai sebagai pelaku “Claw Hammer Killer”. Akan tetapi, yang mengejutkan adalah ketika di ruangan tersebut, Sun Mi juga melihat Dong Baek sudah berada di sana. Ternyata, sesaat ditangkap oleh pihak kejaksaan, Dong Baek berhasil kembali kabur.

Setelah aksinya terbongkar, pelaku yang diduga sebagai pembunuhan berantai tersebut justru melakukan aksi bunuh diri dengan melompat ke dalam lubang yang sangat dalam. Sayangnya, Dong Baek tidak bisa menyelamatkan Yoon Ye Rim.

Saat ditemukan, Yoon Ye Rim sudah dalam keadaan meninggal dengan luka pukulan palu di tubuhnya. Hal itu membuat Dong Baek sangat menyesali keterlambatannya tersebut. Sebab, waktu kematian Ye Rim tidak lama setelah ia ditemukan, yang artinya beberapa menit yang lalu Ye Rim masih hidup.

Kasus akhirnya diselidiki lebih lanjut oleh pihak kepolisian, sementara korban selamat, Bo Yoon telah dirawat di rumah sakit. Dong Baek sendiri kini ditahan di kantor kejaksaan.

Di sisi lain, Sun Mi dan Dong Baek sama-sama curiga bahwa pelaku yang diketahui sebagai Han Man Pyeong sebenarnya memiliki komplotan. Pencarian akhirnya dilakukan di sejumlah hutan dan juga rumah di wilayah Onsang Ri untuk menemukan komplotan tersebut.

Dong Baek sendiri kini telah dibebaskan, mengingat sentimen publik kepadanya membaik setelah mengetahui fakta bahwa Dong Baek juga berhasil menemukan pelaku seperti halnya tim khusus yang dipimpin Han Sun Mi.


Preview Memorist Episode 4

Dalam preview untuk episode 4 diceritakan, posisi Han Sun Mi akhirnya dikembalikan, dan ia mendapat petunjuk bahwa orang berpengaruh yang terlibat dalam kasus Han Man Pyeong adalah Park Ki Dan, pimpinan dari sebuah kultus terkenal.

Sun Mi akhirnya mendatangi Park Ki Dan, tetapi lagi-lagi Sun Mi terkejut sebab di sana sudah ada Dong Baek yang menyamar sebagai salah satu pengikut Park Ki Dan. Dalam kesempatan tersebut, Dong Baek akhirnya bisa menyentuh tangan Park Ki Dan demi melihat dan membaca ingatannya.

Dong Baek berhasil membaca ingatan Park Ki Dan. Akan tetapi, karena ia dianggap telah membaca ingatan orang lain tanpa surat perintah dari kepolisian, lagi-lagi Dong Baek mendapat masalah.

Selain itu, Han Sun Mi juga mendapat serangan dari para pengikut Park Ki Dan yang tidak terima bahwa pimpinan mereka diseret dalam kasus ini.

Sebagai informasi, menurut data Nielsen Korea, Memorist episode 3 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating rata-rata sebesar 3,4 persen secara nasional, serta 4 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, drama Memorist episode 4 akan tayang pada malam ini pukul 22.50 KST atau 20.50 WIB di tvN.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Ibnu Azis
DarkLight