Preview Drakor VIP Episode 13 SBS: Identitas Pengirim Pesan Terkuak

Oleh: Maria Ulfa - 16 Desember 2019
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis drama Korea VIP episode 13 SBS: identitas pengirim pesan terkuak.
tirto.id - Episode 13 drama Korea (drakor) VIP akan tayang malam ini, Senin (16/12/2019) pukul 10.00 pm KST atau 20.00 WIB di SBS. Dalam episode sebelumnya diceritakan, CEO departement store Sungwoon yang terbaru akhirnya telah ditunjuk.

Orang tersebut bukanlah Ha Jae Woong atau pun Ha Young Woong, tetapi Ha Tae Young, saudara perempuan dari Jae Wong dan Young Woong.

Di sisi lain, saat On Yoo Ri berkabung atas kepergian ibunya, Park Sung Joon memilih untuk berada di sisi Yoo Ri dan menemaninya. Entah apa yang dipikirkan Sung Joon, padahal sebelumnya dia dengan tegas menyatakan ia tidak akan kembali kepada Yoo Ri.

Selain itu, Na Jung Sun akhirnya mengosongkan kamar bayinya yang selama ini ia biarkan terisi seperti satu tahun lalu. Selama ini, kamar itu masih berisi peralatan bayi dan lain sebagainya, tetapi, setelah muncul masalah antara dirinya dan Sung Joon, Jung Sun memutuskan untuk mengosongkannya dan membuang semua barang-barang tersebut.

Sementara itu, Sung Joon akhirnya mengetahui bahwa Jae Woong telah berencana mengirim Na Jung Sun untuk dipindahkan ke kantor cabang yang ada di Ulsan. Sung Joon lantas menemui Jae Woong dan meminta Jae Woong untuk mempertimbangkan ulang keputusan tersebut, sebab ia sadar Jung Sun hanyalah korban dari semua masalah ini.

Sementara itu, karena tahu dirinya sendiri akan menjadi korban dalam pertarungan ini, Jung Sun kemudian menantang Ha Jae Woong. Jika Jae Woong berusaha menutupi perselingkuhan antara Sung Joon dan Yoo Ri dan memilih mengorbankannya, maka Jung Sun akan mengumumkan perselingkuhan antara keduanya kepada publik.

Jae Woong sendiri mencoba memperingatkan Jung Sun, bahwa hal tersebut hanya akan membuatnya hancur. Akan tetapi, Jung Sun tidak peduli lagi dengan semua itu. Bagi Jung Sun, orang yang akan hancur di sini adalah Jae Woong, bukan dirinya.

Sementara itu, setelah mendengar pengakuan dari Song Mi Na, tentang percobaan pemerkosaan yang pernah dilakukan Bae Do Il kepadanya, Lee Hyun Ah akhirnya memberanikan diri mengungkapkan kasus tersebut kepada publik.

Ternyata, satu tahun lalu, Hyun Ah juga menjadi korban percobaan pemerkosaan yang dilakukan Bae Do Il. Karena tidak mau korban lain bermunculan, Hyun Ah akhirnya membuat postingan di laman resmi perusahaan dan mengungkapkan kejadian yang menimpanya satu tahun lalu.

Setelah itu, Hyun Ah dengan dibantu Jung Sun dan Song Mi Na memutuskan untuk mengumpulkan kesaksian korban lain di perusahaan yang mengalami hal serupa. Setelah semua dirasa cukup, Hyun Ah secara resmi mengajukan komplain terhadap Do Il.

Sementara itu, setelah melakukan pemikiran panjang, Jae Woong akhirnya membatalkan pemindahan Jung Sun ke Ulsan.

Selain itu, Sung Joon mengaku kepada Jae Woong bahwa ia akan memilih berada di sisi Yoo Ri. Jae Woong tidak akan menentang hubungan mereka, asal Sung Joon mau segera menceraikan Jung Sun dan kemudian mengencani Yoo Ri secara resmi.

Preview VIP Episode 13: Identitas Pengirim Pesan Terkuak


Dalam preview untuk episode selanjutnya, Na Jung Sun akhirnya telah mengetahui siapa yang mengirimkan pesan kepadanya beberapa waktu lalu, dan orang tersebut adalah On Yoo Ri.

Yang mana, pesan teks tersebut memberitahukan kepada Jung Sun bahwa suaminya telah berselingkuh dengan rekan se timnya. Jung Sun mengetahui hal tersebut dari Song Mi Na, yang kebetulan melihat kejadian tersebut.

Setelah tahu kebenaran tersebut, Jung Sun langsung menemui Yoo Ri secara langsung. Tanpa basa-basi Jung Sun langsung menampar Yoo Ri dan mengungkapkan kekesalannya. Dengan nada marah, Jung Sun mengatakan berani-beraninya Yoo Ri mengirim pesan teks tersebut kepadanya.

Sementara itu, Sung Joon akhirnya mengirimkan dokumen perceraian kepada Jung Sun. Akan tetapi, Jung Sun menolak menandatanganinya, sebab ia tidak mau membiarkan Sung Joon akhirnya bersama dengan Yoo Ri.

Di sisi lain, Yoo Ri akhirnya diangkat sebagai direktur tim manajemen VIP, menggantikan Park Sung Joon yang kini telah dingkat sebagai anggota eksekutif. Padahal, orang yang selama ini digadang-gadang menggantikan Sung Joon adalah Jung Sun, sebab ia dinilai memiliki kinerja yang baik selama ini.

Menurut Nielsen Korea, VIP episode 12 yang tayang pekan lalu berhasil memperoleh rating penayangan rata-rata 13 persen dan 10 persen secara nasional, serta 14,2 persen dan 11 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 13 drama VIP akan tayang malam ini di SBS pukul 10.00 pm KST atau 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight