Preview Drakor Stranger 2 Episode 4 di tvN: Rapat Tim Gabungan

Oleh: Maria Ulfa - 23 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Dalam preview untuk episode 4, rapat pertama tim gabungan akhirnya dilakukan. Tentu saja perdebatan tak bisa dihindari.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru Stranger 2 episode 4 akan tayang malam ini, Minggu (23/8/2020) pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN.

Dalam episode sebelumnya diceritakan, kepala jaksa divisi Hukum Kriminal Woo Tae Ha akhirnya memanggil Seo Dong Jae untuk membicarakan kasus yang beberapa waktu sempat ia ajukan.

Yaitu, kasus tentang seorang polisi yang melakukan bunuh diri pada 2017 lalu. Namun, Woo Tae Ha ingin Dong Jae bekerja sama dengan Hwang Shi Mok untuk memecahkan kasus tersebut.

Akhirnya, mau tidak mau, Hwang Shi Mok pun bekerja sama dengan Dong Jae. Sebenarnya, Dong Jae dan Shi Mok sudah saling mengenal, sebab mereka awalnya bekerja di kantor jaksa Seoul Barat.

Dong Jae sendiri selalu menganggap Shi Mok sebagai rivalnya. Bahkan, ia tampak terkejut ketika tahu Shi Mok telah bekerja di divisi Hukum Kriminal, yaitu divisi yang ia inginkan.

Saat ini, keduanya kembali menyelidiki kasus polisi yang melakukan bunuh diri diduga karena depresi tersebut. Saat itu, teman-teman anggota polisi tersebut ditangkap karena kasus korupsi.

Usut punya usut, polisi yang bunuh diri tersebut adalah satu-satunya anggota yang tidak melakukan korupsi. Saat ini, kejaksaan curiga bahwa bisa saja, para anggota polisi tersebut membunuh rekan polisi mereka untuk menutupi korupsi tersebut.

Song Gi Hyun adalah nama polisi tersebut. Ia dipindahkan pada tahun 2017 ke tim patroli polisi Segok. Namun, ternyata, tim polisi patroli yang dipimpin oleh Baek Jung Gi tersebut sering meminta uang keamanan di tempat-tempat hiburan malam.

Saat Song Gi Hyun meninggal, para polisi di tim patroli tersebut memberikan kesaksian yang sama. Yang mana, jasad Song Gi Hyun yang ditemukan di kamar mandi kantor polisi Segok itu diselidiki sebagai kasus bunuh diri.

Namun, yang membuat jaksa curiga, Baek Jung Gi ternyata tidak dipenjara karena kasus korupsi tersebut. Sebab, Baek Jung Gi disebut-sebut tidak tahu dengan korupsi yang dilakukan oleh anak buahnya.

Sementara, jika jaksa mampu membuktikan bahwa ini adalah kasus pembunuhan, maka ini akan menjadi senjata jaksa untuk menyerang organisasi kepolisian.

Sebab menurut jaksa, konflik antara kepolisian dan kejaksaan memang sudah lama terjadi, tetapi belum ada kasus rekan membunuh rekannya yang lain.

Preview Stranger 2 Episode 4


Dalam preview untuk episode selanjutnya menceritakan, tim gabungan polisi dan jaksa akhirnya dibentuk. Untuk perwakilan jaksa, Woo Tae Ha membawa Hwang Shi Mok dan Kim Sa Hyun.

Sementara, di pihak kepolisian adalah komisaris Choi Bit dan Shin Ja Young, lalu Han Yeo Jin dan Jang Gun. Jang Gun adalah rekan Yeo Jin dari kantor kepolisian Yongsan.

Tujuan pembuatan tim gabungan tersebut adalah untuk membentuk tim perombakan investigasi kasus.

Normalnya, polisi akan melakukan investigasi kasus sesuai arahan kejaksaan, tetapi polisi menolak dan ingin melakukan penyelidikan secara independen.

Rapat pertama tim gabungan akhirnya dilakukan. Tentu saja perdebatan tak bisa dihindari. Polisi sendiri mempertanyakan tentang prosedur surat penangkapan dan penggeledahan yang dianggap terlalu bergantung kepada keputusan jaksa.

Padahal, terkadang surat penangkapan dan penggeledahan harus diberikan secara cepat ke kepolisian agar pelaku tidak segera kabur dan bukti tidak dilenyapkan.

Sementara, kejaksaan menganggap untuk mendapatkan surat penangkapan, polisi harus melalui prosedurnya terlebih dahulu, misalnya bukti yang kuat dan lain sebagainya.

Di sisi lain, komisaris Choi Bit sepertinya sadar bahwa kejaksaan sedang menyelidiki kasus kematian Song Gi Hyun. Namun, Choi Bit tidak mengerti mengapa jaksa menyelidiki kasus lama seperti itu.

Menurut Nielsen Korea, Stranger 2 episode 3 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating rata-rata sebesar 7 persen secara nasional, dan 8,1 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, Stranger 2 episode 4 akan tayang malam ini pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN. Drama ini juga bisa ditonton lewat platform streaming Netflix.


Baca juga artikel terkait STRANGER 2 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight