Preview Drakor Hot Stove League Eps 16 SBS: Tim Dreams akan Dijual?

Oleh: Maria Ulfa - 15 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Episode terakhir Hot Stove League akan tayang di SBS. Seperti apa previewnya?
tirto.id - Drama Korea Hot Stove League telah memasuki episode terakhir, atau episode 16 dan tayang di SBS Jumat (14/2/2020), pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB.

Dalam episode sebelumnya diceritakan, tiba-tiba masalah baru muncul ketika CEO tim Dreams, Kwon Kyung Min dan kepala pelatih, Yoon Sung Bok menandatangani kontrak untuk menjual Kang Doo Ki ke dalam tim Titans.

Baek Seung Soo merasa kecewa, sebab ia telah melakukan berbagai cara untuk mengumpulkan sejumlah pemain terbaik di tim Dreams. Akan tetapi, perusahaan justru ingin menghancurkan tim tersebut. Oleh karena itu, Seung Soo akhirnya berusaha mencari jalan keluar agar Kang Doo Ki tidak dijual ke tim Titans.

Di sisi lain, penggemar tim Dreams yang tidak tahu apa-apa akhirnya memberikan komentar yang kejam terhadap Baek Seung Soo. Bahkan mereka menggelar aksi demo di depan gedung kantor tim Dreams. Mereka menganggap bahwa trade kali ini tidaklah masuk akal, sebab Kang Doo Ki digantikan oleh pemain yang tidak lebih baik darinya.

Sementara itu, kepergian kang Doo Ki dari tim disambut dengan perasaan sedih oleh pemain lainnya. Doo Ki sendiri meminta Seung Soo untuk tidak terlalu merasa bersalah karena insiden ini, sebab masih banyak yang harus Seung Soo lindungi saat ini dan di kemudian hari.

Di sisi lain, para pemain di tim Dreams melakukan aksi protes dengan mogok latihan karena merasa tidak terima dengan keputusan yang diambil oleh perusahaan.


Para pelatih juga melakukan aksi protes terhadap kepala pelatih Yoon. Kepala pelatih Yoon sendiri tidak bisa melakukan apa-apa, dan ia pasrah jika dirinya disalahkan dalam permasalahan ini.

Baek Seung Soo akhirnya menemui kepala pelatih Yoon dan memintanya untuk berpikir ulang. Seung Soo juga menjelaskan bahwa kini, perusahaan Jaesong, pemilik klub bisbol Dreams akan melakukan kesepakatan kerja sama dengan perusahaan Kangsung Group. Yang artinya, perusahaan telah siap melepaskan tim Dreams dan tim pasti akan dibubarkan, sebab mereka tidak membutuhka tim ini lagi.

Selain itu, Seung Soo akhirnya merilis artikel bahwa Kang Doo Ki akan pensiun dari dunia bisbol. Seung Soo juga melakukan konferensi pers dan menyebutkan bahwa ada yang tidak beres dengan kontrak jual beli Kang Doo Ki antara tim Dreams dan tim Titans.

Karena takut dampaknya akan berimbas besar, akhirnya tim Titans membatalkan kontrak tersebut dan meminta pihak tim Dreams menganggap kesepakatan tersebut tidak pernah ada. Karena masalah itu pula, Kang Doo Ki akhirnya bisa kembali ke dalam tim Dreams.

Preview Hot Stove League Episode 16

Dalam preview untuk episode selanjutnya diceritakan, meski masalah Kang Doo Ki terselesaikan. Akan tetapi, masalah baru muncul ketika Kwon Kyung Min menyatakan bahwa ia akan membuat konferensi pers dan akan mengumumkan pembubaran tim.

Sementara itu, Baek Seung Soo telah memprediksi hal tersebut. Seung Soo juga telah berpesan kepada kepala manajer lainnya agar mereka bersiap-siap melepaskan diri dari perusahaan.

Seung Soo berjanji bahwa ia akan melakukan yang terbaik hingga ada yang mau membeli tim Dreams. Hal itu dilakukan, sebab perusahaan sama sekali tidak memperlihatkan dukungan mereka kepada tim.

Menurut data Nielsen Korea, Hot Stove League episode 15 yang tayang pekan lalu berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 16,8 persen, 13,6 persen dan 10,6 persen untuk masing-masing bagian secara nasional, serta 18,2 persen, 14,6 persen dan 11,6 persen untuk wilayah metroplitan Seoul.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode 16 Hot Stove League akan tayang di SBS malam ini pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight