Preview Drakor Hospital Playlist Eps 11 tvN: Song Hwa Merasa Dilema

Oleh: Maria Ulfa - 21 Mei 2020
Dibaca Normal 2 menit
Preview episode 11 Hospital Playlist tentang ibu Seok Hyung yang memutuskan untuk tidak bercerai dari suaminya.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Hospital Playlist episode 11 akan tayang pada Kamis (21/5/2020) malam ini, pukul 21.00 KST, atau 19.00 WIB di tvN.

Dalam episode sebelumnya, Jung Won tampaknya akan mengundurkan diri dari rumah sakit. Sebab, ia telah menerima panggilan dari sekolah seminari untuk menjadi Pastor. Padahal, ibu Jung Won benar-benar menentang hal tersebut.

Hal itu sangat disayangkan oleh pimpinan rumah sakit Yulje, Ju Jong Su. Sebab, Jung Won dikenal sebagai dokter yang berbakat. Jung Won sendiri memang telah berencana meninggalkan Korea pada akhir tahun 2019 dan berangkat ke Italia.

Di sisi lain, kabar Gyeo Eul telah memiliki kekasih akhirnya tersebar di rumah sakit. Ternyata, rumor tersebut sengaja disebarkan oleh Ik Joon, sebab ia ingin Jung Won merasa cemburu.

Sebab, Ik Joon tahu bahwa sepertinya Jung Won juga menyukai Gyeo Eul. Hanya saja, Jung Won masih merasa ragu karena ia telah memiliki rencana jauh-jauh hari untuk menjadi seorang pastor. Bahkan, itu adalah mimpinya sejak ia masih kecil.

Di samping itu, Ik Joon masih terus membujuk Jung Won untuk mengakui perasaannya yang sesungguhnya terhadap Gyeo Eul. Hal itu pun cukup membuat Jung Won merasa dilema.

Sementara Jung Won akhirnya mengaku kepada Song Hwa, ia sebenarnya adalah ‘Si Kakek Penolong’ yang terkenal itu. Jung Won adalah dokter yang membantu sejumlah pasien yang tidak mampu dan kemudian membayarkan biaya rumah sakit mereka atas nama ‘Kakek Penolong’.

Selama ini, Jung Won menggunakan uang miliknya sendiri untuk membayar biaya tersebut. Jung Won sendiri tidak pernah menceritakan hal tersebut kepada teman-temannya. Sehingga, kali ini, ia meminta Song Hwa untuk menggantikannya menjadi ‘Kakek Penolong’.

Jung Won sendiri mengatakan, Song Hwa tidak perlu mengeluarkan biaya, sebab ia akan menggunakan pembayaran biaya bangsal VIP di rumah sakit Yulje sebagai dana tersebut yang nantinya akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Jung Won hanya ingin Song Hwa lah yang akan memimpin proyek tersebut, sebab ia akan pergi pada akhir tahun. Namun, Jung Won masih belum mau menceritakan rencana kepergiannya itu kepada teman-temannya.

Di sisi lain, Jun Wan akhirnya memutuskan untuk berbicara kepada Ik Joon tentang hubungannya dengan Ik Sun, adik perempuan Ik Joon. Namun, saat Jun Wan tahu Ik Sun mendapatkan beasiswa doktor di luar negeri, Jun Wan pun mengurungkan niatnya.

Hal itu karena Jun Wan merasa kecewa, sebab Ik Sun tidak mengabarinya terlebih dulu, dan justru memberitahu temannya. Meski demikian, Jun Wan mencoba memperlihatkan sisi dewasanya dalam menghadapi masalah ini.

Sementara itu, dokter residen Choi Min Ah akhirnya mengungkapkan perasaannya kepada Seok Hyung. Min Ah menyatakan, ia mengungkapkan perasaannya itu hanya karena ingin Seok Hyung tahu, dan Seok Hyung tak perlu menjawabnya.

Preview Hospital Playlist Episode 11

Preview untuk episode 11, ibu Seok Hyung memutuskan untuk tidak bercerai dari suaminya. Hal itu ia lakukan karena suaminya tiba-tiba jatuh sakit, dan ia juga mengaku masih mencintai suaminya tersebut.

Sementara dokter residen Ahn Chi Hong akhirnya berusaha untuk terus mendekati Song Hwa dan secara terang-terangan memperlihatkan perasaan sukanya itu kepada Song Hwa.

Namun, Song Hwa merasa bingung, sebab ia memang tak memiliki perasaan apa pun terhadap Chi Hong. Selain itu, sepertinya ada sesuatu yang membuatnya juga merasa bingung, yakni tentang pengakuan Ik Joon yang sebelumnya sempat membuatnya salah tingkah.

Ik Joon sempat mengatakan kepada Song Hwa bahwa kebersamaan mereka adalah sesuatu yang membuatnya cukup bahagia.

Meski Song Hwa tampaknya juga memiliki perasaan terhadap Ik Joon. Namun, sepertinya ada sesuatu yang membuatnya merasa dilema.

Di samping itu, sikap Song Hwa yang biasa saja kepadanya, sepertinya membuat Chi Hong mulai merasakan patah hati.

Di sisi lain, Gyeo Eul mulai merasa bahwa ia bukan siapa-siapa untuk Jung Won. Sebab, Jung Won sepertinya tetap memutuskan untuk pergi ke Italia dan menjadi Pastor.

Menurut data Nielsen Korea, Hospital Playlist episode 10 yang tayang pekan lalu berhasil mendapatkan rating rata-rata sebesar 12,7 persen secara nasional, serta 15,7 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.

Sebagai informasi, episode 11 Hospital Playlist akan tayang pada malam ini, pukul 21.00 KST atau 19.00 WIB di tvN. Drama ini juga bisa disaksikan di platform streaming berbayar, Netflix


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight