Preview Drakor Fix Your Eps 11-12 di KBS2: Woo Joo Suka Shi Joon?

Oleh: Maria Ulfa - 21 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Drakor Fix You episode 11 dan 12 akan tayang pada Kamis (21/5/2020) malam ini, pukul 20.00 WIB di KBS2.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Fix You atau Soul Mechanic akan menayangkan episode 11 dan 12 pada Kamis (21/5/2020) malam ini, pukul 22.00 KST, atau 20.00 WIB di KBS2. Drama ini juga bisa ditonton lewat platform streaming VIU.

Episode sebelumnya menceritakan, Lee Shi Joon sudah curiga Han Woo Joo sebenarnya tak sekadar memiliki gangguan kontrol emosi.

Shi Joon sedang berusaha mendiagnosa Woo Joo dan menyatakan ada kemungkinan Woo Joo adalah pengidap Borderline Personality Disorder atau gangguan kepribadian ambang.

Gangguan kepribadian ambang adalah gangguan mental yang ditandai dengan suasana hati, perilaku dan hubungan yang tidak stabil. Penyebabnya sendiri tidak bisa diketahui dengan mudah.

Sepertinya, Shi Joon memiliki pengalaman buruk tentang penanganan pasien gangguan kepribadian ambang. Bisa jadi, pasiennya yang meninggal 8 tahun lalu juga memiliki gangguan mental yang sama seperti Woo Joo.

Oleh karena itu, Shi Joon pun bertanya kepada dokter Young Won, mengapa ia mengirim Woo Joo kepadanya?

Ternyata, pasien yang bunuh diri karena gangguan kepribadian ambang 8 tahun lalu adalah kekasih Shi Joon. Sejak saat itu, Shi Joon tidak mau lagi berurusan dengan pasien kepribadian ambang, dan itu masih menjadi trauma baginya.

Sehingga, kepada Young Won, Shi Joon mengatakan ia tak mau merawat Woo Joo, sebab pengalaman 8 tahun lalu sudah cukup menyakitkan baginya.

Young Won sendiri tahu Shi Joon menderita Post Traumatic Stress Disorder (PTSD), dan ia ingin Shi Joon segera mengatasi traumanya itu dengan kembali menghadapi pasien gangguan kepribadian ambang, yakni Woo Joo.


Sementara itu, Woo Joo mulai kesal karen Shi Joon terus-terusan mengabaikan telepon darinya. Bahkan, setelah itu, Shi Joon dan Woo Joo terlibat pertengkaran, dan kesempatan itu digunakan Shi Joon untuk memecat Woo Joo dari rumah sakit.

Woo Joo memang bekerja paruh waktu di rumah sakit sebagai aktris terapi panggung untuk pasien gangguan mental.

Besoknya, Shi Joon kembali berbicara dengan Young Won dan mengatakan, Woo Joo sangat mirip dengan pasiennya dulu bernama Jung Seo Yeon dan hal itu membuatnya semakin takut. Shi Joon juga mengatakan ia belum siap melakukan perawatan untuk Woo Joo.

Meski demikian, Woo Joo tampaknya tak ingin menyerah. Apalagi, setelah itu, Woo Joo tahu Shi Joon memiliki masalah dengan ayahnya sendiri.

Sehingga, Woo Joo memutuskan untuk menyemangatinya dan menghibur Shi Joon. Woo Joo ingin melakukan sesuatu untuk Shi Joon, seperti yang selama ini telah Shi Joon lakukan untuknya, yakni penghiburan dan kenyamanan.

Kepada Shi Joon, Woo Joo lantas mengatakan, orang yang memutuskan untuk mengobati orang sakit lainnya, biasanya ia justru memiliki rasa sakit yang lebih dalam.

Preview Fix You Episode 11 dan 12

Dalam preview untuk episode 11 dan 12, Han Woo Joo sepertinya mulai menyukai Lee Shi Joon karena kenyamanan yang ia berikan. Woo Joo juga mengatakan, entah mengapa, tanpa alasan tertentu, ia selalu menunggu kemunculan Shi Joon di sekitarnya.

Namun, Shi Joon menganggap Woo Joo hanya mengalami transisi dalam dirinya. Selain itu, Woo Joo kembali mendapatkan masalah karena gangguan kontrol emosi yang ia derita.

Di sisi lain, sepertinya, Shi Joon memutuskan untuk merawat Woo Joo. Entah apa yang membuatnya berubah pikiran. Namun, yang pasti, Shi Joon mau melakukannya karena Woo Joo.


Baca juga artikel terkait FIX YOU atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight