Preview Drakor Delayed Justice Episode 7 di VIU: Kasus Pulau Jeju

Oleh: Nuraini Ika - 21 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
Park Tae Yong tampaknya akan setuju bekerja sama dalam kasus Pulau Jeju dan melawan jaksa Jo Ki Soo.
tirto.id - Drama Korea Delayed Justice episode 7 apabila tidak ada perubahan jadwal akan tayang pada Sabtu (21/11/2020) pukul 22.00 KST atau 20.00 WIB di SBS. Drama Jumat-Sabtu ini juga bisa ditonton secara streaming di VIU.

Pada episode sebelumnya, Park Tae Yong berhasil memenangkan sidang ulang kasus pembunuhan di Samjung.

Kemenangan itu tentu juga berkat kerja keras wartawan Park Sam Soo dan Lee Yoo Kyung serta jaksa Hwang Min Kyeong dan diperkuat atas pengakuan dari pembunuh asli kasus Samjung, Lee Chul Gyu.

Berhasil memenangkan persidangan ulang untuk kedua kalinya, kini Park Tae Yong kemudian langsung mendapat aduan kasus baru dari dua pemuda asal daerah Osung.

Dua pria itu mendatangi Tae Yong untuk meminta bantuan mengangkat kembali kasus pembunuhan di Osung 10 tahun silam.

Menurut cerita pria tersebut, 10 tahun lalu terjadi kasus pembunuhan di Osung. Pembunuh itu mengujam tubuh korban sebanyak 17 kali hingga membuat korban tewas seketika.

Namun saat itu, tanpa alasan yang jelas pihak kepolisian dan jaksa menuduh bos mereka yang saat itu berusia 17 tahun sebagai tersangka pembunuhan tersebut hingga ia harus dipenjara selama 10 tahun.

Sementara di sisi lain wartawan Lee Yoo Kyung menerima laporan dari seorang kakek di panti jompo yang tinggal di Pulau Jeju.

Dari kakek tersebut, ia mendapat cerita kebusukan yang dilakukan jaksa Jo Ki Soo yang sebentar lagi akan diangkat menjadi jaksa agung Korea Selatan.

Menurut cerita sang kakek, pada jaman penjajahan Jepang, banyak masyarakat pulau Jeju yang menyeberangi lautan untuk pergi ke Jepang. Hal itu mereka lakukan karena tidak ada lagi harapan hidup di Jeju.

Setelah perang Korea-Jepang selesai, pemuda Jeju banyak kembali ke Korea, namun setibanya di Korea mereka ditangkap atas tuduhan mata-mata dari Jepang.

Saat itu jaksa Jo Ki Soo merupakan jaksa yang memimpin persidangan pemuda dari Jeju itu. Tanpa ragu dan bukti yang jelas, jaksa Jo Ki Soo memutuskan bahwa para pemuda itu bersalah dan dijatuhi hukuman dipenjara.

Mendengar cerita itu, wartawan Lee Yoo Kyung meminta persetujuan pemimpin News and New untuk menulis berita terkait kasus pulau Jeju dan jaksa Jo Ki Soo. Namun, permintaannya ditolak atas alasan menghindari pertikaian dengan para pemilik kekuasaan.

Merasa geram, Lee Yoo Kyung lantas pergi membawa seluruh bukti yang ia punya ke kantor pengacara Park Tae Yong. Yoo Kyung mengajak Park Tae Yong dan Park Sam Soo untuk menyelidiki lebih dalam kasus pulau Jeju dan menuntut jaksa Jo Ki Soo.

Preview Delayed Justice Episode 7


Setelah mengamati setumpuk bukti dari Lee Yoo Kyung, Park Tae Yong tampaknya akan setuju bekerja sama dalam kasus Pulau Jeju dan melawan jaksa Jo Ki Soo.

Meski sempat merasa ragu, tampaknya Park Sam Soo juga akan melakukan hal serupa yaitu mencari kebenaran kasus Jeju puluhan tahun silam.

Mencuatnya kasus pulau Jeju akan kemungkinan akan membuat jaksa Jo Ki Soo mendapat teguran dari pimpinanya, Kim Hyeong Chun. Terlihat dalam cuplikan, Jo Ki Soo tengah dimarahi oleh Hyeong Chun.

Selain itu, Sam Soo tampaknya secara diam-diam juga akan mengulik kasus pembunuhan di Osung 10 tahun silam yang sebelumnya dilaporkan oleh dua pemuda dari Osung.

Melihat dua kasus baru yang diterima Tae Yong datang secara bersamaan, ada kemungkinan keduanya memiliki hubungan atau keduanya sama-sama melibatkan jaksa Jo Ki Soo.

Menurut Nielsen Korea, drama Delayed Justice episode 6 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating rata-rata sebesar 5,1 persen secara nasional, dan 5,1 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.


Baca juga artikel terkait atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight