Preview Drakor Chief of Staff 2 Eps 4: Tae Joon Diserang Isu Suap

Oleh: Maria Ulfa - 19 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis drama Korea Chief of Staff 2 EP 4 JTBC: Tae Joon Diserang Isu Suap
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru berjudul Chief of Staff 2 di JTBC akan memasuki episode 4 dan akan tayang malam ini, Selasa (19/11/2019) pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.

Dalam episode sebelumnya diceritakan, menteri Song Hee Seop mengangkat jaksa Choi Gyung Cheol sebagai kepala kejaksaan yang baru. Sebab, menteri Song ingin jaksa Choi menyelidiki Jang Tae Joon.

Jaksa Choi sendiri dikenal sebagai jaksa yang jujur dan berhati-hati dalam menyelidiki kasus. Jaksa Choi tidak terpengaruh dengan isu politik, dan hal tersebut digunakan oleh menteri Song untuk memperalat jaksa Choi tanpa ia sadari.

Jaksa Choi saat ini memang sedang menyelidiki kasus mendiang Lee Seong Min, yakni mengenai dana kampanye Lee Seong Min yang diduga didapat secara ilegal. Orang yang membantu Lee Seong Min untuk mendapatkan dana tersebut adalah Jang Tae Joon. Oleh karena itu, Tae Joon juga sedang berusaha untuk menutupi kasus tersebut.

Sementara itu, Kang Sun Young mulai mendapat ancaman dari CEO Joojin Construction, Lee Chang Jin. Yang mana, apartemen milik Sun Young telah diacak-acak dan propertinya dirusak. Sun Young tahu ini semua ulah Lee Chang Jin, sebab ia merasa terancam dengan pergerakan Sun Young dalam mengembangkan Rancangan Undang-undang (RUU) terkait peningkatan lingkungan kerja.

Karena Tae Joon dan menteri Song telah saling mendeklarasikan perang, Tae Joon sendiri sadar koneksinya kini akan diselidiki oleh pihak menteri Song. Selain itu, saat ini, Tae Joon juga sedang menyelidiki kasus kematian Go Seok Man, mantan kepala sataf Kang Sun Young.

Saat Sun Young akan melakukan konferensi pers terkait RUU yang akan ia ajukan, anggota parlemen lainnya, yakni Ahn Hyeon Min juga telah mengadakan koferensi pers terlebih dahulu dengan isi yang sama seperti milik Kang Sun Young. Tentu saja pihak Sun Young tahu ini perbuatan menteri Song demi memperlambat pergerakannya.

Tae Joon sendiri menduga, kasus terkait Joojin Construction sepertinya lebih dari yang mereka bayangkan, sebab pihak menteri Song merasa sangat terganggu dengan hal tersebut.

Sementara itu, tiba-tiba terdapat seseorang yang datang menemui Jang Tae Joon. Orang tersebut adalah Yang Jong Yeol, dan ia meminta dipekerjakan sebagai kepala staf Jang Tae Joon.

Jong Yeol bahkan membawakan sebuah penawaran kepada Tae Joon, yakni mengenai saksi kasus penyediaan dana ilegal untuk mendiang Lee Seong Min, Jong Yeol mengaku ia telah membereskannya.

Preview Chief of Staff 2 Episode 4: Tae Joon Diserang Isu Suap


Dalam preview untuk episode selajutnya, Jang Tae Joon dituduh telah melakukan praktik suap terhadap warga selama masa pemilihan aggota parlemen beberapa waktu lalu.

Tuduhan tersebut datang melalui ayah Tae Joon, Jang Chun Bae. Yang mana, Chun Bae dinilai melakukan donasi kepada warga yang sebenarnya adalah praktik suap agar mereka mau memilih Tae Joon.

Tae Joon sendiri sudah berkali-kali meminta ayahnya untuk tidak bertindak yang aneh-aneh. Meski demikian, Chun Bae mengaku kepada Tae Joon bahwa ia tidak menerima apa-apa terkait dana suap tersebut.

Tae Joon sendiri sadar bahwa ia kembali diserang oleh pihak menteri Song. Bahkan, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta kejaksaan untuk menyelidiki Tae Joon secara menyeluruh.

Menurut Nielsen Korea, Chief of Staff 2 episode 2 yang tayang pekan lalu berhasil meraih rating rata-rata sebesar 3,2 persen secara nasional.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka Chief of Staff 2 episode 4 akan tayang malam ini di JTBC, pukul 09.30 p.m KST, atau pukul 19.30 WIB.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight