Preview Drakor Alice Episode 14 di VIU: Yoon Tae Yi dalam Bahaya?

Oleh: Maria Ulfa - 17 Oktober 2020
Dibaca Normal 2 menit
Drakor Alice episode 14 tayang malam ini pukul 20.00 WIB di SBS. Berikut preview untuk episode tersebut.
tirto.id - Drama Korea Alice episode 14 tayang malam ini, Sabtu (17/10/2020) pukul 22.00 KST, atau 20.00 WIB di SBS. Alice juga bisa ditonton lewat platform streaming VIU.

Dalam episode sebelumnya, Yoon Tae Yi melakukan penjelajahan waktu ke tahun 2010. Park Soon Young sendiri terkejut saat melihat Yoon Tae Yi ada di rumahnya. Tentu saja Soon Young kaget, sebab ia bertemu dirinya sendiri.

Pada 2050, Tae Yi dan Min Hyuk datang ke masa lalu, yaitu tahun 1992 untuk mengambil Kitab Nubuat dari ilmuwan Jang Dong Shik.

Di sanalah keduanya bertemu dengan Tae Yi kecil. Saat itu, sudah ada orang lain yang datang dan membunuh Jang Dong Shik. Namun, Tae Yi dan Min Hyuk berhasil merebut kitab Nubuat dari orang tersebut.

Akan tetapi, saat akan kembali ke masa depan, Tae Yi baru sadar dirinya hamil. Min Hyuk meminta Tae Yi menggugurkan kandungannya, sebab mereka akan melewati portal radiasi ke masa depan, dan itu akan membahayakan sang janin.

Namun, Tae Yi menolak dan ia pun memilih tinggal di Korea Selatan tahun 1992. Setelah itu, Tae Yi mengubah namanya menjadi Park Soon Young dan melahirkan bayi yang ia beri nama Park Jin Gyeom.

Min Hyuk sendiri baru tahu belakangan ini bahwa Jin Gyeom adalah anak dari Tae Yi, kekasihnya. Dengan kata lain, Min Hyuk adalah ayah dari Jin Gyeom.

Sementara itu, Park Soon Young akhirnya memberitahu apa yang ia ketahui tentang penjelajah waktu kepada Tae Yi. Tak hanya itu, Soon Young juga menceritakan bahwa dirinya sebenarnya adalah Yoon Tae Yi.

Selain itu, tanpa diduga, Jin Gyeom ternyata datang juga ke masa lalu bersama Tae Yi. Saat tahu Jin Gyeom juga ada di masa lalu, tentu hal itu membuat Soon Young terkejut.

Soon Young mengatakan, seharusnya Jin Gyeom tidak boleh melakukan penjelajahan waktu. Soon Young bahkan mengatakan, kematiannya akan tetap terjadi, dan Jin Gyeom tak akan bisa menghentikannya.

Di samping itu, Jin Gyeom yang masih SMA mulai terlihat aneh. Ia bertingkah seolah mendapatkan bisikan-bisikan dari dunia lain.

Usut punya usut, orang yang membunuh Soon Young adalah Jin Gyeom sendiri. Jin Gyeom tampak seperti orang kerasukan dan mulai bertingkah aneh.

Itulah mengapa, Soo Young mengatakan Jin Gyeom tak bisa menghentikan kematiannya. Selain itu, Soo Young juga tahu anaknya lah yang akan membunuhnya, sebab semua sudah tertulis di Kitab Nubuat.

Itu juga yang menyebabkan Soon Young selalu meminta Jin Gyeom pergi, sebab ia tak mau Jin Gyeom tahu dirinya lah yang telah membunuh ibunya sendiri.

Di samping itu, Soon Young ternyata sudah tahu bagaimana menghentikan penjelajah waktu. Namun, ia tidak melanjutkan penelitiannya karena jika itu dilakukan semua yang terjadi akan di-reset. Semua penjelajah waktu akan menghilang.

Preview Alice Episode 14

Dalam preview episode selanjutnya menceritakan, Jin Gyeom akhirnya benar-benar tahu dirinya lah yang telah membunuh ibunya.

Setelah kembali ke masa sekarang, Yoon Tae Yi juga sedang dalam bahaya, sebab ia juga diincar oleh sosok yang sepertinya mirip dengan Jin Gyeom. Sosok itu sepertinya datang dari dimensi lain.

Karena itu, Tae Yi harus segera menemukan cara untuk menghentikan penjelahan waktu yang selama ini diteliti oleh Soon Young. Tae Yi juga memiliki halaman terakhir Kitab Nubuat yang menjadi kunci penghentian penjelajah waktu.

Sementara, Min Hyuk mendapat pesan dari Soon Young yang isinya, hanya Min Hyuk lah sekarang yang bisa melindungi anak mereka, Jin Gyeom.

Menurut Nielsen Korea, Alice episode 13 yang tayang tadi malam berhasil meraih rating rata-rata sebesar 6,4 persen dan 7,4 persen secara nasional, serta 7,3 persen dan 8,5 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight