Preview Dragon Ball Super RCTI 2 Agustus: Mencari Super Dragon Ball

Oleh: Sirojul Khafid - 2 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Preview Dragon Ball Super 2 Agustus hari ini: pertarungan untuk mencari Super Dragon Ball.
tirto.id - Serial animasi Dragon Ball Super dijadwalkan tayang di RCTI pada hari ini, Minggu (2/8/2020) pukul 10.30 WIB. Jadwal tayang dan judul animasi ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya sesuai kebijakan stasiun televisi.

Pada episode pekan lalu diceritakan persiapan pertandingan antara penghuni Alam Semesta Enam dan Tujuh. Champa sebagai Dewa Penghancur Alam Semesta Enam mempersiapkan arena pertandingan. Beerus sebagai Dewa Penghancur Alam Semesta Tujuh mengumpulkan petarung yang akan mengikuti kompetisi.

Sudah ada dua orang petarung yaitu Goku dan Vegeta. Beerus akan membawa petarung ketiga yaitu Monaka, orang yang lebih kuat dari Goku. Sementara untuk petarung keempat dan kelima akan dipilih oleh Goku dan Vegeta.

Mereka memilih Buu dan Piccolo. Pertama, Goku dan Vegeta menemui Buu. Awalnya Buu enggan untuk ikut, namun iming-iming tentang Super Dragon Ball apabila menang membuatnya tertarik.

Setelah Buu setuju, mereka menemui Piccolo yang sedang berlatih dengan Gohan. Mengetahui akan ada pertandingan, Gohan mengajukan diri.

Namun setelah tahu waktu pertandingan hanya empat hari lagi, dia mengundurkan diri. Pilihan kembali pada Piccolo. Untungnya, tanpa banyak pertimbangan Piccolo setuju.

Sinopsis Dragon Ball Super Episode 31 Hari Ini


Apabila Alam Semesta Tujuh (tempat Beerus, Goku, dan lainnya) menang dalam pertandingan, Beerus akan mendapat enam Super Dragon Ball dari Champa. Hanya tinggal satu Super Dragon Ball yang belum ditemukan.

Berbeda dengan Dragon Ball yang ada di Bumi, Super Dragon Ball tidak mempunyai batasan dalam mengabulkan permintaan.

Bulma menciptakan radar Dragon Ball baru yang bisa menjangkau lebih luas. Hal itu dibutuhkan untuk nantinya mencari Super Dragon Ball ketujuh.

Bulma meminta bantuan Jako, seorang petugas keamanan elite Bimasakti. Sayangnya informasi tentang Super Dragon Ball masih minim, Jako tidak bisa banyak membantu. Dia menyarankan Bulma untuk menemui Zuno-sama, orang yang tahu segala hal. Zuno-sama tinggal di planet dekat Bumi.

Bulma dan Jako pergi menuju planet tersebut untuk menemui Zuno-sama. Sesampainya di sana, pelayan Zuno-sama datang dan memberi tahu, perlu membuat janji terlebih dahulu untuk menemui Zuno-sama.

Apabila sesuai urutan, mereka akan bisa bertemu Zuno-sama tujuh tahun lagi. Hal ini akan menyulitkan, sebab waktu pertarungan hanya tinggal empat hari lagi.

Selain tayang di RCTI, manga Dragon Ball Super juga merilis chapter terbarunya tanggal 20 setiap bulannya. Chapter terbaru tersebut bisa kita baca secara gratis di website Manga Plus Shueisha.


Baca juga artikel terkait DRAGON BALL SUPER atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight