Preview Boruto Episode 58-60 di GTV 6 Mei: Pertarungan Individu

Oleh: Sirojul Khafid - 6 Mei 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Boruto di GTV hari ini: ujian Chunin telah memasuki babak ketiga.
tirto.id - Kartun Boruto: Naruto Next Generations episode 58, 59, dan 60 akan tayang di GTV pada Rabu (6/5/2020) pukul 16.30 WIB. Animasi ini tayang setiap hari Senin-Minggu pada jam yang sama. Jadwal penayangan animasi ini bisa berubah sewaktu-waktu.

Boruto: Naruto Next Generations digarap oleh sutradara Noriyuki Abe, Hiroyuki Yamashita, Kaito Asakura, Ken'ichi Fujisawa, dan Ayumu Ono. Para penulis naskah serial animasi ini yaitu Masashi Kishimoto, Rachel Robinson, Mikio Ikemoto, Ukyô Kodachi, Masaya Honda, Kojiro Nakamura, dan Makoto Uezu.

Sinopsis Boruto Episode 55, 56, dan 57


Pada episode 55, Boruto sudah mulai berlatih dengan Sasuke, ayah Sarada dan sahabat Naruto. Latihan Boruto dan teman-temannya kini semakin giat menjelang ujian Chunin.

Ujian Chunin semacam ujian kenaikan dari level sebelumnya, Genin. Selain dari Konohagakure, ada empat desa lain yang bergabung. Ini merupakan ujian Chunin gabungan dari lima desa.

Di sisi lain, klan Otsutsuki mulai memasuki Bumi. Tujuan mereka menyerap cakra dari para ninja di Bumi. Salah satu target utama yaitu para jinchuuriki atau orang yang memiliki biju (sejenis monster bercakra super) di tubuhnya.

Ada sembilan biju di Bumi. Tujuh di antaranya tidak memiliki tubuh jinchuuriki. Dua orang jinchuuriki yang tersisa yaitu Killer Bee dan Naruto. Mereka adalah target utama pencarian klan Otsutsuki.

Dengan mudah, anggota klan Ostsutsuki berhasil mengambil biju dari tubuh jinchuuriki Killer Bee. Sejak anggota klan Otsutsuki mengambil biju Killer Bee, biju-biju lain mengetahui bahwa mereka sedang dalam bahaya.

Gaara dari desa Sunagakure mengetahui hal itu. Dia memberi tahu tentang pergerakan klan Otsutsuki pada desa Konohagakure. Di Konohagakure, Naruto merupakan seorang jinchuuriki.

Sementara pada episode 56, ujian Chunin telah dimulai. Semua perserta dari lima desa telah berkumpul di Konohagakure. Pada ronde pertama, para peserta akan memainkan kuis benar dan salah. Namun pertanyaan akan diberikan di sebuah tempat yang jauhnya 20 km dari posisi awal.

Mereka akan menuju ke sana dalam durasi tertentu. Bagi yang terlambat akan didiskualifikasi. Selama perjalanan juga akan banyak jebakan dan rintangan.

Dalam babak ini, banyak anggota yang gugur. Dari seluruh peserta, hanya menyisakan sekitar separuhnya.

Untuk episode 57, para peserta yang lolos tahap pertama akan melanjutkan menuju tahap kedua. Pada tahap kedua, setiap tim akan memegang bendera. Ada dua jenis bendera, merah dan putih.

Masing-masing tim harus memasangkan bendera mereka dengan warna berlawanan. Satu tim dengan yang lain akan saling berebut. Pada ronde ini, pertarungan tidak terelakkan. Pada tahap ini, Boruto mulai berpikir untuk menggunakan alat ninja modern.

Dalam keadaan terdesak, Boruto akhirnya menggunakan alat ninja moderen. Dengan bantuan alat tersebut, dia bisa memenangkan pertarungan. Kini tim Tujuh bisa lolos dari babak kedua.

Di tempat lain, klan Otsusuki mulai menjalanan misi mereka. Setelah mengalahkan jinchuuriki Killer Bee, kini jinchuuriki Naruto dalam bahaya.

Preview Boruto Episode 58, 59, dan 60


Pada episode 58, ujian Chunin telah memasuki babak ketiga. Pada babak ini, setiap peserta akan terpisah dari tim dan bertanding secara individu.

Dari desa Konohagakure, hanya ada dua tim yang lolos yaitu tim Boruto dan tim Shikadai. Sementara kelompok lain yang lolos yaitu tim Shinki dari desa Sunagakure, dan tim Yurui dari desa Kumogakure.

Pada babak penyisihan, Boruto dari Konohagakure akan melawan Yurui dari Kumogakure. Sementara Shikadai akan melawan Yodo dari desa Sunagakure.

Sarada akan melawan Tarui dari Kumogakure. Di pertandingan lain Inoji akan melawan Araya dari Sunagakure. Mitsuki akan melawan Toroi dari Kumogakure, sementara Cho Cho akan melawan Shinki dari Sunagakure.

Untuk episode 59, pertandingan antara Cho cho melawan Shinki masih berlangsung. Shinki merupakan anak angkat dari Gaara sebagai Mizukage atau ketua desa Sunagakure. Kekuatan antara Gaara dan Shinki hampir mirip. Mereka memiliki pasir yang bisa untuk bertahan sekaligus menyerang musuh.

Pada episode kali ini, pertandingan penyisihan pertama telah selesai. Kini memasuki semifinal, Boruto akan melawan Shikadai. Mereka merupakan sahabat sejak kecil.

Sementara untuk episode 60, kita akan menyaksikan pertandingan antara Sarada melawan Araya. Kemampuan Araya cukup misterius. Dia tidak mempan dengan serangan biasa atau kekuatan mata Sharingan dari Sarada. Kini keadaan Sarada semakin terdesak.

Pada episode ini juga terdapat pertandingan antara Mitsuki melawan Shinki.


Baca juga artikel terkait BORUTO atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight