Preview Attack on Titan Episode 8 dan Cara Nonton Sub Indo di iQIYI

Oleh: Yuda Prinada - 31 Januari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Attack on Titan: The Final Season episode 8 secara legal bisa diakses melalui iQIYI pada 1 Februari 2021, pukul 01.00 WIB.
tirto.id - Anime Attack on Titan: The Final Season (AoT) atau “Shingeki no Kyojin” episode 8 berjudul “Kyodan” atau “Peluru Pembunuh”, bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia melalui streaming di iQIYI pada, Senin (1/2/2021) pukul 01.00 WIB.

Attack on Titan: The Final Season merupakan bentuk adaptasi dari manga berjudul sama karya Hajime Isayama. Saat ini, serial animasi tersebut telah memiliki total 67 episode bersambung, termasuk episode 8 di musim keempat.

Di episode terbaru yang tayang pada 1 Februari 2021, AoT akan mengisahkan perseteruan hebat antara pihak Pulau Paradis dan negara Marley. Rangkaian ceritanya termasuk dalam Marley Arc serta menggunakan negara Marley sebagai latar tempatnya.

Pada episode sebelumnya, “Kyoshu” atau “serangan”, Eren Yaeger, seseorang yang memiliki kekuatan Titan Penyerang dari Pulau Paradis, hampir memakan Lara Tybur, Titan Perang Hammer.

Akan Tetapi, Lara yang diselimuti kristal mengeluarkan kekuatannya di awal cerita. Akibatnya, tubuh Eren tertusuk kristal hingga terangkat.

Di sisi lain, Falco Grice, bocah dari Marley, melihat peperangan yang terjadi. Ia yang tadinya melihat Eren dalam bentuk manusia, mengecam penipuan ini. Reiner yang pada dua episode sebelumnya melindungi Falco dari perubahan Eren menjadi titan masih tidak sadarkan diri.

Ternyata, Reiner sedang merasakan kehancuran yang luar biasa. Hal tersebut mempengaruhi sistem regenerasi yang seharusnya bisa cepat dilakukan seorang Titan Berzirah. Falco yang bingung, akhirnya pergi mencari bantuan

Sementara itu, Eren mulai sadar akan Lara yang kehabisan tenaga untuk melawan. Tubuh asli dari Titan Penyerang pun keluar dan membuat tubuh titan barunya. Melihat hal ini, Porco selaku Titan Jaw kesal.

Namun, Pieck, Titan Pengangkut, menyarankannya untuk melindungi Titan Beast (Zeke) dari serangan Levi, keluarga Ackerman yang terkenal hebat dalam membunuh.

Di tengah pertarungan itu, Falco yang mencari pertolongan bertemu dengan Theo Magath, Komandan Perang Pasukan Marley, dan Gabi, temannya.

Bagian pelabuhan Marley ternyata juga mendapatkan serangan. Armin, teman Eren, berubah menjadi Titan Kolosal hingga bagian pinggir Marley hancur seketika. Setelah itu, para pasukan bantuan dari Paradis datang menggunakan kapal terbang ke tengah kota.

Porco semakin membara, hingga berlari menyerang Eren. Namun, Mikasa, sahabat kecil Eren, datang menebas kakinya. Dari kesalahan ini, para titan Marley berhasil dibuat tidak berdaya. Akan tetapi, Pieck berhasil diselamatkan oleh Falco dan Gabi saat itu.

Peperangan didominasi pihak Paradis, terlebih lagi ketika Titan Perang Hammer berhasil dimakan Eren. Bahkan, Titang Penyerang ini juga hendak mengunyah Porco. Akan tetapi, Reiner tiba-tiba terbangun dan berubah menjadi Titan Berzirah.

Preview Attack on Titan Episode 8

Attack on Titan: The Final Season episode 8 secara legal bisa diakses melalui iQIYI pada 1 Februari 2021, pukul 01.00 WIB. Untuk nonton dengan subtitle Indonesia, terdapat opsinya di pengaturan.

Melalui akhir cerita episode 7, pertarungan antara Titan Penyerang yang telah berhasil memakan Titan Perang Hammer dengan Titan Berzirah akan terjadi di Marley.

Di sisi lain, kapal dari pasukan Paradis yang sedang berjalan ke tengah kota mungkin akan kesulitan menghindari serangan tentara Marley.

Berdasarkan judul episode 8, “Peluru Pembunuh”, mungkin terdapat seorang manusia yang nantinya akan menembak salah satu titan, entah Eren atau Reiner. Bisa jadi juga, peluru itu bukan ditujukan kepada titan, tapi ke kapal pasukan Paradis.

Cara Menonton di iQIYI

Melalui situs web:

1. Pilih kategori “Anime”, ketik “Attack on Titan” di pencarian.

2. Animasi nanti muncul.

3. Ketuk atau klik pilihan itu dan selamat menonton.

Melalui Android/iOS:

1. Buka aplikasi iQIYI.

2. Pilih kategori “Anime”, ketik “Attack on Titan” di kolom pencarian.

3. Pilih hasil paling atas dan selamat menikmati animasinya.


Baca juga artikel terkait ATTACK ON TITAN atau tulisan menarik lainnya Yuda Prinada
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yuda Prinada
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight