STOP PRESS! Menteri Perhubungan Umumkan Revisi Taksi Daring di Tujuh Kota

Presiden Jokowi Hadiri Pelantikan Kader Partai Hanura

Reporter: Maya Saputri
22 Februari, 2017 dibaca normal 1 menit
Presiden Jokowi Hadiri Pelantikan Kader Partai Hanura
Presiden Joko Widodo bersiap memberikan pidato dalam acara pembukaan Munaslub 2016 Partai Hanura di Jakarta, Rabu (21/12). Munaslub 2016 Partai Hanura mengangkat tema revitalisasi organisasi menuju sukses Pemilu 2019. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay.
tirto.id - Presiden Joko Widodo disambut antusias oleh lebih dari 25.000 kader Partai Hanura yang hadir dalam acara Pengukuhan Pengurus DPP partai tersebut periode 2016-2020 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Rabu (22/2/2017).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir di SICC, Jalan Jenderal Sudirman Babakan Madang, Bogor, Rabu, sekitar pukul 09.00 WIB, seperti diberitakan Antara.

Pada kesempatan itu hadir sejumlah pejabat dan tokoh partai, di antaranya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Selain itu ada Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil DPD RI Farouk Muhammad, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto yang juga mantan Ketua Umum DPP Hanura, serta Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Presiden menyatakan kesediaannya hadir dalam acara Partai Hanura yang akan melantik kepengurusan baru di bawah Ketua Umum Oesman Sapta Odang setelah partai politik pendukung pemerintah itu mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir.

Acara pelantikan dihadiri seluruh kader, perwakilan kader partai dari seluruh Indonesia sebanyak kurang lebih 25 ribu orang.

Pelantikan itu sekaligus menjadi momen perdana Oesman Sapta untuk bertemu para kader Hanura.

SICC dipenuhi ribuan kader Hanura hingga tak menyisakan tempat.

Ketua Panitia Acara Pengukuhan Pengurus DPP Partai Hanura 2016-2020 Arief Suditomo dalam laporannya mengatakan pada hari ini telah hadir sekitar 25.000 kader dari Sabang sampai Merauke.

"Jadi momen ini sangat penting untuk konsolidasi partai di bawah kepemimpinan Ketua kami yang baru Oesman Sapta Odang. Sebuah beban yang sangat besar bagi kami untuk menyelenggarakan acara ini saat kami menyadari bahwa minat semangat kader partai sangat besar untuk bisa hadir di sini," katanya.

Pada kesempatan itu dilantik 147 kader Partai Hanura menjadi pengurus pusat partai tersebut.

Baca juga artikel terkait PARTAI HANURA atau tulisan menarik lainnya Maya Saputri
(tirto.id - may/may)

Keyword