Jadwal Liga Inggris

Prediksi West Ham vs Chelsea 2020: The Blues Bisa Menang Lagi?

Oleh: Permadi Suntama - 30 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi West Ham United vs Chelsea: The Blues diprediksi mampu menguasai jalannya laga, serta bisa kembali meraih poin penuh.
tirto.id - Chelsea akan bertandang ke Stadion Olimpiade, markas West Ham United, dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris pada Kamis (2/7/2020), pukul 02.15 WIB.

The Blues yang selalu menang setelah restart Premier League diprediksi bisa kembali meraih poin penuh untuk memantapkan posisinya di 4 besar klasemen Liga Inggris.

Anak asuh Frank Lampard, saat ini berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan perolehan 54 poin dari 31 pertandingan. Mereka berjarak 1 poin saja dari Leicester City yang berada di posisi ke-3. Kondisi ini memberikan celah peluang bagi Chelsea untuk mengerek posisinya.

Jika melihat data statistik tentang performa Chelsea pada musim ini, The Blues memiliki catatan yang bagus saat bermain di kandang lawan.

Data yang dilansir situs resmi klub, N'Golo Kante dan rekan-rekan meraih 8 kemenangan dari 15 laga tandang yang mereka jalani di Liga Inggris musim ini.

Namun, sisi negatifnya adalah gawang Kepa Arizzabalaga yang nyaris selalu kebobolan karena hanya mencatat sekali clean sheet di laga tandang.

Di lain pihak, pertemuan pertama West Ham vs Chelsea musim ini yang berlangsung di Stamford Bridge, berhasil dimenangkan oleh The Hammers. Kondisi itu membuat tuan rumah percaya diri dan bertekad untuk mengulang sukses yang sama seperti laga pertama.

Full bek West Ham United, Aaron Cresswell, mengaku optimistis timnya dapat meraih hasil bagus saat menghadapi Chelsea.

Kendati The Hammers kini sedang berada dalam kondisi yang kurang baik, karena berada di zona degradasi, situasi yang sama juga mereka alami saat menghadapi Chelsea di pertemuan pertama.

"Saat itu, kami memiliki situasi yang tidak jauh berbeda dengan sekarang. Kami berada di papan bawah klasemen, dan ini jelas bukan posisi yang kami inginkan. Kami tinggal memiliki beberapa pertandingan, dan kami harus fokus untuk memenangkan setiap laga," ujar Cresswell, seperti dikutip dari web resmi West Ham.


Prediksi Pertandingan West Ham vs Chelsea

Chelsea diprediksi mampu menguasai jalannya laga, karena berdasarkan statistik dari Whoscored, mereka memiliki rerata penguasaan bola sebesar 57 persen per pertandingan.

Bicara serangan, mereka juga lebih dominan dengan membuat rerata 17 peluang mencetak gol di setiap pertandingan. Kreativitas gelandang dan pemain sayap The Blues bakal menjadi kekuatan utama pasukan Lampard.

Hal itu mesti bisa dihentikan oleh Declan Rice dan rekan-rekan agar The Hammers punya peluang untuk meraih poin. Masalahnya, pertahanan West Ham terbilang buruk karena sudah kebobolan 54 gol dari 31 pertandingan yang sudah mereka lakoni di Liga Inggris musim ini.


Prediksi Susunan Pemain West Ham vs Chelsea

West Ham United (4-1-4-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice; Jarrod Bowen, Mark Noble, Tomas Soucek, Pablo Fornals; Michael Antonio.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arizzabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Ross Barkley, Jorginho, Matteo Kovacic; Willian, Oliver Giroud, Mason Mount.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Addi M Idhom
DarkLight