Prediksi West Ham United vs Chelsea: Manfaatkan Badai Cedera Lawan

Prediksi West Ham United vs Chelsea: Manfaatkan Badai Cedera Lawan
Pemain Chelsea merayakan gol. FOTO/Chelsea
08 Desember, 2017 dibaca normal 1 menit
Banyaknya pemain cedera serta tren negatif West Ham United akan menjadi faktor yang menguntungkan Chelsea.
tirto.id - Liga Inggris akan memainkan pertandingan pekan ke-16 antara West Ham United vs Chelsea di London Stadium, pada Sabtu (9/12/2017). Pertandingan dijadwalkan berlangsung mulai pukul 19.30 WIB.

Jelang laga tersebut, Chelsea kedatangan momentum memperbaiki posisi. Pada pekan yang sama, dua tim teratas yakni MU dan Manchester City akan bertarung memperebutkan poin. Jika Chelsea mampu mencuri tiga angka dari duel melawan West Ham, maka jarak poin dengan Manchester United (tiga poin) atau Manchester City (11 poin) berpeluang terpangkas. Saat ini The Blues sendiri menghuni peringkat tiga dengan capaian 32 poin.

Situasi kian menguntungkan Chelsea mengingat West Ham saat ini sedang dinaungi tren buruk. Dalam dua laga terakhir, Manuel Lanzini dan kawan-kawan menelan kekalahan beruntun. Usai takluk memalukan 4-0 dari Everton, pekan lalu The Hammers dipukul Manchester City dengan skor 3-1.

West Ham juga semakin tertekan mengingat banyaknya pemain yang akan absen. Jose Fonte, Sam Byram, Winston Reid, John Collins, dan Andy Carol dipastikan menepi lantaran masih mengalami cedera. Selain itu, Cheikhou Kouyate dan bomber Javier Hernandez juga masih diragukan dapat bermain.

Terlepas dari situasi tersebut, motivasi dan semangat bertanding West Ham tetap patut diwaspadai, terlebih mereka akan bermain di kandang sendiri. Pelatih David Moyes juga kemungkinan melakukan beberapa perubahan mengingat kegagalannya meraih satu pun poin pada dua laga debutnya.

Jika menimbang head to head kedua tim, tidak ada tim yang berada di atas angin. Dari lima duel terakhir, Chelsea dua kali menang, West Ham dua kali menang, sedangkan satu laga lain berakhir imbang.

Perkiraan susunan pemain

West Ham United (3-5-2): Adrian,Cresswell, Ogbonna, Rice, Masuaku, Obiang, Fernandes, Noble, Zabaleta, Lanzini, Antonio.

Chelsea (3-5-2): Courotis, Anthony Rudiger, Christensen, Cesar Azpilicueta, Marcoss Alonso, Cesc Fabregas, N'Golo Kante, Drinkwater, Victor Moses, Eden Hazard, Alvaro Morata.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - zan/zan)

Keyword