Premier League Liga Inggris

Prediksi Watford vs Wolverhampton: Misi Lepas Zona Degradasi

Oleh: Permadi Suntama - 31 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel Watford vs Wolverhampton di Vicarage Road dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris Premier League 2019/2020 akan berlangsung pada Rabu (1/1/2019), pukul 22.00 WIB.
tirto.id - Duel Watford vs Wolverhampton di Vicarage Road dalam lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris Premier League 2019/2020 akan berlangsung pada Rabu (1/1/2019), pukul 22.00 WIB. Watford bertekad lepas dari zona degradasi dengan misi mengalahkan Wolves di kandang sendiri.

The Hornets
yang meraih 2 kemenangan sejak diarsiteki Nigel Pearson bertekad untuk melanjutkan tren positif saat menjamu The Wolves. Kehadiran pelatih berkebangsaan Inggris ini telah memberi dampak yang positif. Para pemain Watford kembali memiliki kepercayaan diri tinggi dan meraih 7 poin dari 3 pertandingan.

“Nigel Pearson membawa dampak yang sangat baik di antara para pemain. Kami banyak meningkat secara individu, dan kami menemukan semangat yang kami miliki musim lalu," kata Etienne Capoue, gelandang Watford, dikutip situs web resmi klub.

Kondisi ini membuat tuan rumah bertekad untuk segera keluar dari zona degradasi. Kendati demikian, mereka diprediksi membutuhkan lebih banyak waktu untuk naik ke papan tengah.

Pasalnya, lawan yang akan dihadapi adalah Wolverhampton Wanderers yang sukses merepotkan Liverpool dan Manchester City dalam 2 laga terakhir. Bahkan, Wolves mampu mengalahkan City meski sempat tertinggal 2 gol.

Bek The Wolves, Roamin Saiss, menyebut timnya akan berusaha untuk finis di posisi yang lebih baik daripada musim lalu. Untuk mencapaiannya, mereka harus mempertahankan posisi yang mereka duduki saat ini, yakni peringkat 6 [musim lalu finis di posisi 7].


“Saya harap dapat melampaui pencapaian musim lalu, tetapi jika kami bisa melakukan hal yang sama seperti musim kemarin. Saya pikir, itu akan sempurna karena kami tahu berkompetisi di Liga Inggris sangat sulit," kata Romain Saiss.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Watford diprediksi memegang lebih banyak penguasaan bola. Kendati dari catatan statistik Whoscored, mereka hanya memiliki rerata penguasaan bola 46% per laga, namun Wolves juga tidak banyak melakukan possession, terutama saat bermain di kandang lawan.

Anak asuh Nuno Espirito Santo memiliki serangan balik cepat yang mematikan, dan kerap mencetak gol lewat situasi set piece. Adama Traore, akan menjadi pemain yang paling berbahaya di kubu Wolves, lewat pergerakan di sisi sayap.

Dengan melihat situasi terkini kedua tim, imbang merupakan hasil yang adil, kendati Wolves lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan.

Perkiraan Susunan Pemain

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Kiko Femenia, Christian Kobasele, Craig Cathcart, Adam Masina; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Ismaila Sarr, Nathaniel Chalobah, Gerard Deulofeu; Troy Deeney.

Wolverhampton (3-4-3): Rui Patricio; Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny; Adama Traore, Raul Jimenez, Diogo Jota.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight