Liga Inggris 2021/2022

Prediksi Tottenham vs Man United: Jadwal Liga Inggris 2021 Live TV

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 29 Oktober 2021
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi Tottenham vs Man United dalam jadwal Liga Inggris 2021/2022 pekan ini, dari sisi H2H, performa, & susunan pemain. Live Mola TV, Sabtu (30/10) malam
tirto.id - Prediksi laga Tottenham vs Manchester United dalam jadwal Liga Inggris 2021/2022 pekan ke-10, dilihat dari rekor head to head (H2H) maupun kualitas pemain, berpotensi berlangsung sengit. Jalannya pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur tersebut dapat disaksikan via live streaming Mola TV, Sabtu (30/10/2021) malam, pukul 23.30 WIB.

Man United berambisi menebus kekalahan memalukan yang dialami pekan lalu saat ditebas sang rival, Liverpool, 5 gol tanpa balas. Lebih menyesakkan lagi, lantaran saat itu mereka berperan sebagai tuan rumah.

Kekalahan telak itu menjadi tanda inkonsistensi skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Bahkan di ajang Liga Primer Inggris (EPL) skuad Setan Merah juga belum bisa memutus rekor buruk, yakni belum pernah menang dalam 4 laga beruntun.

Kondisi berbeda terjadi di kubu Tottenham Hotspur. The Lilywhites baru mendapat suntikan moral usai unggul atas Burnley di babak 16 besar Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Gol tunggal kemenangan Spurs dalam laga itu dibukukan oleh Lucas Moura pada menit 68'.

“Sekarang, perasaannya bagus sebelum laga melawan United. Kami mempersiapkan dari sekarang, lalu pergi dengan segalanya. Ini adalah pertandingan besar, laga yang disukai semua pemain, jadi mari bersiap dari sekarang, bersiaplah untuk pertandingan ini,” terang Lucas Moura, dikutip dari laman resmi klub.

Prediksi Tottenham vs Man United: Jadwal Liga Inggris Live Mola TV


Tottenham diprediksi dapat mempertahankan permainan apik mereka seperti saat membungkam Burnley di Carabao Cup. Sang pelatih, Nuno Espirito Santo, juga mengakui jika skuadnya punya performa yang bagus pada tengah pekan lalu.

"Kami bekerja keras, kami terorganisir, dan kami memainkan sepakbola yang bagus," terang Nuno.

Tak hanya mempertahankan performa menawan, Harry Kane dan kawan-kawan juga berpeluang memanfaatkan kelemahan Man United. Spurs bisa belajar dari kesuksesan Liverpool saat menghajar MU pekan lalu. Saat itu lini pertahanan Setan Merah kerap kelimpungan menahan serangan lawan, terutama untuk umpan terobosan.

Hal ini jelas menjadi peluang besar bagi Tottenham. Terlebih jika melihat stok pemain Spurs yang punya sejumlah pemain dengan kecepatan di atas rata-rata, seperti: Son Heung-Min, Lucas Moura, hingga Delle Alli.

Namun demikian Tottenham juga tak boleh menganggap enteng potensi lini serang Man United. Ancaman utama yang wajib diwaspadai adalah keberadaan sang bintang Cristiano Ronaldo. Seperti saat MU menaklukkan Atalanta di ajang Liga Champions (UCL), aksi Ronaldo terbukti sangat vital terutama pada menit akhir pertandingan.

Berbekal kualitas pemain dalam skuad Setan Merah, kapten sekaligus bek tengah Harry Maguire meyakini jika timnya dapat segera bangkit. Perjuangan Man United memang tidak mudah, tapi mereka tetap punya potensi untuk tampil lebih baik.

“Ada banyak pertandingan untuk dimainkan di Liga Premier, kami berada di posisi yang kuat di grup Liga Champions, kami masih di awal musim. Ini adalah musim di mana kami tahu masih bisa mencapai banyak hal," kata bek termahal dunia yang didatangkan dari Leicester City dengan bandrol Rp1,6 Triliun tersebut.



Perkiraan Susunan Pemain Tottenham vs Man United


Kubu Tottenahm Hotspur menyambut kembalinya Matt Doherty usai 3 pertandingan terpaksa absen karena cedera. Bek tengah asal Irlandia itu sudah siap diturunkan dalam laga nanti.

Tak ada masalah besar dalam skuad The Lilywhites. Semua pemain andalan bisa diterjunkan saat laga kontra Man United. Satu-satunya pemain yang dikonfirmasi bakal absen oleh pelatih Nuno Espirito Santo, adalah gelandang Ryan Sessegnon.

Di kubu seberang, Man United dipastikan kehilangan Paul Pogba. Gelandang Prancis itu harus menjalani skorsing usai dikartu merah saat timnya takluk 0-5 di tangan Liverpool pekan lalu.

Kabar baiknya, Raphael Varane dikabarkan sudah pulih dari cedera. Ia kemungkinan besar sudah bisa diturunkan untuk mengisi pos bek tengah.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Sergio Reguilon, Eric Dier, Cristian Romero, Emerson Royal; Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg; Lucas Moura, Tanguy Ndombele, Son Heung-Min; Harry Kane.

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea;Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Fred; Edinson Cavani, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo.


Rekor Head to Head (H2H) Tottenham vs Man United


Jika melihat tren pertemuan terakhir antara Tottenham vs Man United, kubu Setan Merah bisa lebih diunggulkan. Dalam 5 pertemuan terkini, MU sanggup merebut 3 kemenangan, 1 imbang, dan 1 laga lain menjadi milik The Lilywhites.

Tottenham tercatat tak pernah menang atas Man United dalam kurun 3 tahun terakhir. Hasil terbaik The Lilywhites atas Setan Merah dalam periode tersebut adalah hasil imbang 1-1 pada Juni 2020 silam.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Tottenham vs Man United

11/04/2021, Tottenham Hotspur vs Manchester United 1-3
04/10/2020, Manchester United vs Tottenham Hotspur 1-6
20/06/2020, Tottenham Hotspur vs Manchester United 1-1
05/12/2019, Manchester United vs Tottenham Hotspur 2-1
25/07/2019, Tottenham Hotspur vs Manchester United 1-2

Hasil 5 Laga Terakhir Tottenham

03/10/2021, Tottenham Hotspur vs Aston Villa 2-1
17/10/2021, Newcastle United vs Tottenham Hotspur 2-3
21/10/2021, Vitesse vs Tottenham Hotspur 1-0
24/10/2021, West Ham United vs Tottenham Hotspur 1-0
28/10/2021, Burnley vs Tottenham Hotspur 0-1

Hasil 5 Laga Terakhir Man United

30/09/2021, Manchester United vs Villarreal 2-1
02/10/2021, Manchester United vs Everton 1-1
16/10/2021, Leicester City vs Manchester United 4-2
21/10/2021, Manchester United vs Atalanta 3-2
24/10/2021, Manchester United vs Liverpool 0-5


Live Streaming Tottenham vs Manchester United


Jika tidak ada perubahan jadwal, duel Tottenham vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris 2021/2022 dapat ditonton via live streaming Mola TV.

Untuk mengakses siaran Liga Inggris di Mola TV penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Entertainment + Single Sport dengan Rp60.000 per bulan atau Rp576.000 per tahun.

Dengan berlangganan Mola TV, Anda dapat menyaksikan laga-laga menarik dari Liga Inggris, Liga Jerman, Liga Portugal, Liga Belanda, serta tayangan sepak bola menarik lainnya dari seluruh dunia.

LINK LIVE STREAMING DI MOLA TV

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Oryza Aditama
DarkLight