Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool: Mimpi Buruk Wembley

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 13 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Jelang laga pekan kelima Liga Inggris 2018/2019 Tottenham vs Liverpool di Stadion Wembley pada Sabtu (15/9/2018), tim tamu dihantui rekor buruk di Stadion Wembley.
tirto.id - Partai akbar antara Tottenham Hotspur vs Liverpool akan hadir dalam lanjutan pekan kelima Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018) pukul 18.30 WIB. Laga ini menjadi kesempatan skuat asuhan Jurgen Klopp untuk memutus tren kekalahan di Stadion Wembley.

Jelang melawat ke kandang sementara Spurs, Mohamed Salah dan kolega bermodal rekor positif. The Reds sukses mengemas empat kemenangan dari empat pertandingan Liga Inggris yang telah berjalan. Hasilnya anak asuh Jurgen Klopp itu memuncaki klasemen sementara hingga pekan keempat, unggul selisih gol dari Chelsea dan Watford.

Serangkaian hasil tersebut tentu jadi modal berharga bagi tim tamu. Terlebih lagi, tuan rumah Spurs baru saja mengalami kekalahan mengejutkan dari Watford pekan lalu. Kekalahan dari Watford membuat skuat asuhan Mauricio Pochettino tertinggal tiga poin dari Liverpool.

Akan tetapi, rekor negatif di Stadion Wembley tetap jadi momok tersendiri bagi Liverpool. Dalam empat lawatan kompetitif terakhir ke Stadion Wembley, The Reds selalu kalah.

Pada tahun 2015, Liverpool asuhan Kenny Dalglish kalah dari Chelsea di final Piala FA. Tiga tahun setelahnya, The Reds yang diasuh Brendan Rodgers takluk dari Aston Villa di semifinal Piala FA.

Di era Jurgen Klopp, Liverpool juga merasakan “kutukan” Wembley ketika ditekuk Manchester City dalam final Piala Liga 2016. Setahun setelahnya, di ajang Liga Inggris, anak asuh Klopp juga dibantai Tottenham Hotspur di Stadion Wembley.

Bertandang ke kandang sementara Spurs musim lalu, Mohamed Salah dan kolega tampil mengecewakan dan kalah 4-1. Manajer Jurgen Klopp pun tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya atas laga tersebut.

“Saya tidak akan mengatakan hal positif tentang kami. Apa pun yang Anda tulis tentang kami secara negatif, Anda benar, kami yang salah,” ucap Klopp setelah dikalahkan Spurs 4-1 sebagaimana dikutip LiverpoolEcho.

Ambisi tim tamu untuk memutus tren buruk pun mendapat tantangan serius dari tuan rumah. Spurs tentu ingin mengejar ketertinggalan poin setelah ditekuk Watford pekan lalu. Ambisi kedua tim pun dapat menjadi sinyal hujan gol dalam partai akbar ini.

Terlebih lagi, laga antara Spurs vs Liverpool adalah salah satu pertandingan tersubur sepanjang sejarah Liga Inggris. Totalnya, pertemuan kedua tim itu telah menghasilkan 149 gol di ajang Liga Primer Inggris. Rekor gol Spurs vs Liverpool hanya kalah dari Arsenal vs Everton yang telah menghasilkan 151 gol.

Untuk urusan mencetak gol, semua mata akan tertuju pada adu tajam dua bomber andalan: Mohamed Salah dan Harry Kane. Salah sendiri memiliki catatan impresif dalam hal menjebol gawang Spurs. Penyerang internasional Mesir itu telah melesakkan tiga gol dari dua pertandingan melawan Spurs. Sedangkan Harry Kane juga tak kalah moncer, penyerang internasional Inggris itu total mencetak lima gol dan dua assist dalam tujuh laga Liga Inggris melawan Liverpool.

Jika menilik faktor-faktor di atas, laga Tottenham vs Liverpool diprediksi akan berjalan ketat dan menarik. Bukan tidak mungkin pertandingan keras akan tersaji pada Sabtu (15/9) malam nanti.

Laga Spurs vs Liverpool pun diwarnai catatan menarik soal pelanggaran. Sepanjang era Liga Primer Inggris, laga antara keduanya sudah menghasilkan 22 penalti--terbanyak di kompetisi. Musim lalu pun, penalti kontroversial Harry Kane di menit-menit akhir memaksa Liverpool bermain imbang 2-2 di Stadion Anfield.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2018 atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Hard News)

Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim
DarkLight