Timnas Indonesia

Prediksi Timnas U22 vs PS TIRA, Jadwal Live Indosiar, Daftar Pemain

Oleh: Iswara N Raditya - 2 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal laga uji coba antara Timnas U23 atau U22 vs PS TIRA Persikabo akan dihelat pada Rabu (3/3/2021) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
tirto.id - Jadwal laga uji coba antara Timnas U22 vs PS TIRA Persikabo akan dihelat pada Rabu (3/3/2021) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia U22 atau U23 ini dapat disaksikan melalui layar televisi Indosiar juga lewat live streaming Vidio mulai jam 19.30 WIB.

PSSI telah menyiapkan dua laga uji coba melawan klub Liga 1 untuk Timnas Indonesia U22 yang sedang dipersiapkan tampil di SEA Games pada November hingga Desember 2021 mendatang di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas seperti yang pernah direngkuh pada SEA Games 1991 silam.

Dua klub tersebut semula adalah Bhayangkara FC dan Bali United. Namun, karena The Guardians belum siap, maka diganti dengan PS TIRA Persikabo. Laga uji coba Timnas Indonesia U23 vs PS TIRA Persikabo digelar pada Rabu (3/3/2021), sementara melawan Bali United dihelat pada Jumat (5/3/2021).

Laga uji coba kontra skuad Garuda Muda juga dinilai menguntungkan bagi PS TIRA Persikabo dan Bali United sebagai pemanasan sebelum mengikuti turnamen pramusim Liga 1 2021 bertajuk Piala Menpora 2021 yang akan dimulai tanggal 21 Maret 2021 mendatang.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menegaskan bahwa pertandingan uji coba yang akan dilakoni oleh Timnas Indonesia U22 atau U23 nanti bakal menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

"Pertandingan uji coba ini kami akan lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya tanpa penonton,” tegas Yunus Nusi, beberapa waktu lalu, dikutip dari laman resmi federasi.

“Selain itu, uji coba ini bermanfaat untuk Timnas Indonesia juga untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 mendatang," tambahnya.


Daftar Pemain Timnas Indonesia U22

Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 36 pemain Timnas Indonesia U22 atau U23 untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta sekaligus menjalani dua laga uji coba melawan TIRA Persikabo dan Bali United nanti.

Para pemain yang dipanggil merupakan gabungan dari anggota Timnas Indonesia U22 maupun U23 dan U19. Ada beberapa nama beken yang sudah beredar di kompetisi Liga 1 seperti Nadeo Argawinata, Andi Setyo, Rachmat Irianto, Hanif Sjahbandi, Osvaldo Haay, Adam Alis, hingga Evan Dimas Darmono.


Sejumlah pemain yang mencuat bersama Timnas Indonesia U19 ikut serta, di antaranya adalah Pratama Arhan, Rizky Ridho, Bagas Kaffa, Braif Fatari, Saddam Emirudin Gaffar, sampai Irfan Jauhari.

Berikut ini daftar pemain Timnas Indonesia U22 selengkapnya:

Kiper
Nadeo Argawinata (Bali United), Erlangga Setyo (Persib Bandung), Muhamad Riyandi (Barito Putera), Muchamad Aqil Savik (Persib Bandung)

Belakang
Andy Setyo (TIRA Persikabo), Bagas Adi (Arema FC), Arif Satria (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Nurhidayat H. Haris (Bhayangkara FC), Dodi Alexvan Djin (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Firza Andika (PSM Makassar), Andik Rendika (Madura United), Pratama Arhan (PSIS Semarang), Rifad Marasabessy (TIRA Persikabo), Bagas Kaffa (Barito Putera), Koko Ari Araya (Persebaya)

Tengah
Tegar Infantrie (PSIS Semarang), Kadek Agung (Bali United), Evan Dimas (Persija Jakarta), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Genta Alparedo (Semen Padang), Natanael Siringoringo (Sulut United), Feby Eka Putra (Arema FC), Adam Alis (Bhayangkara FC), Sidik Saimima (Bali United), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Miftahul Hamdi (Persiraja Banda Aceh), Muhammad Rafli (Arema FC)

Depan
Kushedya H. Yudo (Arema FC), Irfan Jauhari (Bali United), Osvaldo Haay (Persija Jakarta), Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri), Braif Fatari (Persija Jakarta), Saddam Emiruddin Gaffar (PSS Sleman)


Siaran Langsung & Live Streaming Timnas Indonesia U22

Dua pertandingan uji coba yang akan dijalani Timnas Indonesia U22 yakni melawan TIRA Persikabo dan Bali United pada 3 dan 5 Maret 2021 mendatang rencananya akan ditayangkan di layar kaca Indosiar maupun via live streaming Vidio mulai jam 19.30 WIB.

LINK LIVE STREAMING LAGA UJI COBA TIMNAS INDONESIA U22 DI VIDIO



Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight