Prediksi Timnas Indonesia U23 vs Yordania: Pantang Ulangi Kesalahan

Oleh: Wan Faizal - 12 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Timnas U23 Indonesia diprediksi bakal melakukan perubahan permainan saat bersua Yordania, Minggu (13/10/2019).
tirto.id - Timnas Indonesia U23 akan melanjutkan aksinya di turnamen China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International 2019 dengan melawan Yordania U23, Minggu (13/10/2019) pukul 14.00 WIB di Wuhan Sport Centre, Cina. Setelah menelan kekalahan pada laga perdana, skuad asuhan Indra Sjafri bertekad memperbaiki hasil sebagai target utama .

Kekalahan dari tuan rumah Cina U23, Jumat (11/10), menjadi hal yang disesalkan sang pelatih. Menurut Indra, timnya sudah bermain cukup bagus. Bahkan mereka bisa mengimbangi kekuatan Tian Xin dan kolega pada babak pertama. Terbukti dengan skor 0-0 yang terjadi hingga turun minum.

Namun, pada babak kedua Indonesia keteteran meladeni permainan Cina. Dua gol sanggup dilesakkan tuan rumah lewat Tong Lei dan gol bunuh diri Firza Andika. Pada akhirnya, kekalahan 2-0 harus dirasakan oleh Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

“Sebenarnya kami bisa bermain dengan bagus. Tetapi ada dua gol yang menurut saya memang sulit untuk diantisipasi. Secara keseluruhan, kami tetap memberikan apresiasi atas kerja keras para pemain sepanjang pertandingan,” kata eks pelatih Bali United tersebut.

Evaluasi sudah dilakukan jelang pertandingan kedua kontra Yordania. Pasalnya, laga ini akan memberikan tantangan tersendiri bagi Indonesia jika melihat betapa sulitnya Garuda Muda berhadapan dengan negara-negara asal Timur Tengah.

“Melawan Cina kemarin kami memang mendapatkan hasil yang tidak sesuai harapan. Meski secara permainan saya rasa sudah cukup bagus. Kami tentu harus melakukan evaluasi dan menyiapkan diri sebaik mungkin guna menghadapi laga berikutnya,” tambah Indra.

Sementara itu, Yordania urung memperoleh hasil positif di turnamen ini. Dua kekalahan telah didapatkan saat bertemu Cina dan Arab Saudi. Praktis, laga kontra Indonesia nanti membuat Omar Arzabudhi dan rekan-rekan diperkirakan bakal bermain maksimal guna mendapatkan kemenangan.

Kondisi Tim Terkini

Beberapa perubahan diprediksi dilakukan Indra Sjafri pada pertandingan ini. Dengan misi utama mempersiapkan tim untuk SEA Games 2019, bongkar pasang pemain masih sangat mungkin dilakukan oleh sang pelatih.

Sama halnya dengan Yordania yang diperkirakan memberikan peluang bermain pada beberapa penggawa pelapis mereka. Meskipun tanpa target berarti, kekuatan Yordania tentu harus diwaspadai oleh para pemain Indonesia.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam,Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; Kadek Agung, Sani Rizki, Egy Maulana Vikri; Witan Sulaeman, Irkham Zahrul Milla, Muhammad Rafli.

Yordania: Lafayette Alrabi; Hadi Al Hulani, Said Al Rossa, Mohamed Ali Alhabarda, Moas Amory; Ahmed Terre, Nizal Al Rushdan, Omar Arzabudhi; Yazan Arna Matt, Mohamed Abrizzi, Mahmad Arzubi.


Baca juga artikel terkait TIMNAS U23 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight