Prediksi Stade Brestois vs PSG: Andalkan Tren Positif di Kandang

Oleh: Wan Faizal - 9 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Stade Brestois vs PSG yang bakal berlaga pada 9 November 2019.
tirto.id - PSG akan melakoni laga tandang ke Brest di Stade Francis Le Ble pada Sabtu (9/11/2019) pukul 23.30 WIB. Kewaspadaan tingkat tinggi patut ditunjukkan sang juara bertahan karena musim ini Brest belum terkalahkan di kandangnya sendiri.

Sejauh musim ini berjalan hanya ada dua tim yang belum terkalahkan di kandang sendiri yakni Lille dan Brest. Prestasi ini tentu patut dibanggakan oleh Brest karena PSG saja sudah sekali menderita kekalahan di Stade Parc des Princes.

Dari enam kali bermain di Stade Francis Le Ble, tiga kemenangan berhasil didapat Brest atas Reims, Metz, dan Dijon. Sedangkan tiga laga lain berakhir seri yakni ketika mereka menjamu Toulouse, Rennes, dan Olympique Lyon.

Hal tersebut disadari dengan benar oleh PSG. Pelatih Thomas Tuchel bahkan memperkirakan akan terjadi atmosfer yang sulit bagi timnya. Terutama juga karena di laga terakhir kemarin PSG kalah di markas Dijon dengan skor 2-1.

“Pertandingan di Brest tidak akan mudah karena mereka masih tak terkalahkan di kandang sendiri. Mereka juga bisa bermain dengan intensitas yang tinggi. Tapi, kami adalah favorit disini. Tidak akan mudah memang namun kami siap meraih kemenangan,” kata Tuchel.

Statistik Brest di kandang sendiri memang tak seharusnya membuat skuat PSG merasa terlalu khawatir. Karena faktanya Brest sendiri sangat kesulitan ketika bertemu dengan PSG. Dari lima pertemuan terakhir pun PSG selalu bisa memenangi pertandingan meski laga terkini kedua tim terjadi pada 2014 lalu.

Selain itu menurut Whoscored, minimal ada tiga gol yang bisa dikemas PSG dalam tiga laga terakhir versus Brest. Total ada 13 gol yang dicetak PSG di lima laga terakhir sedangkan Brest hanya sanggup menjebol gawang PSG sebanyak tiga kali saja.

Selain itu Brest menyadari bahwa mungkin mereka bertemu PSG di waktu yang salah. Kekalahan atas Dijon bisa memantik amarah dari skuat PSG. Dengan kata lain, bukan tak mungkin Brest yang akan dijadikan pelampiasan demi menebus kekalahan pekan lalu.

“Mungkin kami berada di waktu yang salah karena PSG baru saja mengalami kekalahan. Tapi kami harus menerima tantangan ini. Kami adalah tim promosi sedangkan mereka pemuncak klasemen. Semua bisa saja terjadi meski PSG masih sangat superior terhadap kami,” kata pelatih Brest, Oliver Dall’Oglio.

Kondisi Tim Terkini

Tidak ada nama Kylian Mbappe, Neymar, Ander Herrera, Thomas Meunier, maupun Thilo Kehrer dalam skuat PSG kali ini. Nama lain yang diragukan bisa main adalah Mauro Icardi dan Leandro Paredes meski keduanya tetap dibawa ke Brest.

Sementara itu tuan rumah total kehilangan delapan pemain untuk laga ini. Empat nama absen karena cedera yakni Christian Battochio, David Kiki, Paul Lasne, dan Kevin Mayi. Selain itu ada empat pemain yang sengaja tidak dibawa oleh Dall’Oglio yaitu kapten Gaetan Belaud, Ferris N’Goma, Brendan Chardonnet, dan Derick Osei.

Perkiraan Susunan Pemain:

Brest (4-2-3-1): Gautier Larsonneur; Julien Faussurier, Jean-Charles Castelletto, Denys Bain, Ludovic Baal; Ibrahima Diallo, Haris Belkebla; Mathias Autret, Yoann Court, Samuel Grandsir; Gaetan Charbonnier

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Colin Dagba, Marquinhos, Abdou Diallo, Layvin Kurzawa; Leandro Paredes, Idrissa Gueye, Pablo Sarabia; Julian Draxler, Angel Di Maria, Edinson Cavani.


Baca juga artikel terkait LIGA PERANCIS atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Yantina Debora
DarkLight