Prediksi Sriwijaya FC vs Bali United Semifinal 1 Piala Presiden

Oleh: Agung DH - 6 Februari 2018
Dibaca Normal 1 menit
Bali United dan Sriwijaya FC diprediksi bakal menurunkan susunan pemain terbaik mereka.
tirto.id - Jadwal semifinal Piala Presiden 2018 telah mengalami perubahan. Laga antara Sriwijaya FC vs Bali United FC pada babak semifinal leg pertama bakal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2/2018) pukul 19:30 WIB. Sedangkan jadwal laga leg kedua Bali United vs Sriwijaya FC bakal digelar di Stadion I Kapten I Wayan Dipta pada Rabu (14/2).

Sedianya leg kedua digelar pada 13 Februari, namun Bali United mengajukan perubahan jadwal karena harus menjalani laga babak penyisihan Piala AFC Grup G kontra Yangon United Selasa, (13/2) di Stadion Dipta Gianyar Bali. Pengajuan ini diakomodir oleh panitia penyelenggara Piala Presiden 2018.


Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menilai, pengajuan perubahan jadwal laga ini mengindikasikan bahwa Serdadu Tridatu memprioritaskan Piala Presiden dan Piala AFC.
"Dengan adanya permintaan perubahan jadwal, sudah menjadi indikator bahwa sebenarnya Bali United serius di Piala Presiden," kata Rahmad Darmawan seperti dikutip Antara.

Oleh karena itu, RD memprediksi Bali United tidak akan menurunkan susunan pemain lapis kedua pada semifinal di Piala Presiden nanti. "Artinya Sriwijaya FC tetap harus mewaspadai kesolidan tim Bali United, dan pemain marquee player-nya," kata Rahmad.

Analisa Rahmat Darmawan ada benarnya. Direktur Utama Bali United, Gede Widiade menyampaikan bahwa Piala AFC juga menjadi fokus Bali United karena "membawa nama bangsa dan negara", tapi di sisi lain Piala Presiden 2018 "tetap menyedot perhatian pemirsa".

"Oleh karena itu jadwal semifinal Piala Presiden sedikit disesuaikan, supaya kami bisa fokus ke dua-duanya," tutur Gede Widiade, seperti dikutip Liga Indonesia.

Dengan tekad Bali United seperti itu, laga diprediksi berlangsung ketat. Kedua tim bakal menurunkan para pemain terbaiknya pada leg pertama dan kedua.

Pada leg pertama Sriwijaya tentu tak rela kalah di Jakabaring. Sebaliknya Bali United berusaha memenangkan laga untuk meringankan langkah mereka di leg kedua sekaligus menyiasati jadwal laga yang padat. Kemungkinannya para pemain kunci tidak diturunkan selama 2 x 45 menit. Hal ini bakal menjadi keuntungan bagi Sriwijaya FC untuk memenangkan kedua laga.






Baca juga artikel terkait SEMIFINAL PIALA PRESIDEN 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight