Liga Inggris 2019

Prediksi Southampton vs Liverpool: Tim Tamu Berpotensi Kelelahan

Oleh: Permadi Suntama - 15 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Southampton vs Liverpool di Liga Inggris 2019/2020: meskipun tim tamu kelelahan, mereka berpeluang meraih tiga angka.
tirto.id - Liverpool akan bertandang ke Stadion St Mary’s untuk menghadapi Southampton di pekan kedua Liga Inggris pada Sabtu (17/8/2019), pukul 21.00 WIB. Anak asuh Jurgen Klopp, yang baru saja memenangi Piala Super UEFA, diprediksi akan tampil dengan kekuatan penuh, meski bakal terancam soal kelelahan fisik.

Jurgen Klopp mengaku senang dapat meraih trofi keduanya sejak menangani Liverpool, sekaligus gelar pertama musim ini. Kendati begitu, fisik pemainnya yang terkuras akibat bermain kontra Chelsea hingga babak adu penalti membuatnya agak cemas.

Juru taktik berkebangsaan Jerman itu berharap pemainnya dalam kondisi bagus saat berjumpa Southampton. Selain itu, Klopp juga ingin trofi Piala Super Eropa bisa memberi semangat ganda untuk Mohamed Salah dan kolega.

“Kami harus siap lagi [untuk pertandingan berikutnya]. Para pemain merasa sangat baik, saya merasa sangat baik, jadi semuanya baik-baik saja,” tutur Klopp, dalam konferensi pers usai laga Piala Super UEFA.

Sementara itu, Southampton yang memulai musim dengan kekalahan telak 3-0 atas Burnley, tentu tak ingin kembali tumbang. Anak asuh Ralph Hasenhuttl diyakini akan mencoba meraih poin untuk keluar dari papan bawah.

Pemain anyar mereka, Kevin Danso, yang baru datang dari Augsburg dengan status pinjaman pun berharap dapat membantu timnya. Ia berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk The Saints musim ini.

“Saya hanya ingin melakukan sebaik mungkin, untuk menyelesaikan [kompetisi] setinggi mungkin di klasemen dan membantu tim sebanyak yang saya bisa. [meski berstatus] pinjaman, tapi saya siap memberi seratus persen dan saya siap bermain untuk Southampton," tutur Kevin Danso, dikutip laman resmi Southampton.

Perkiraan Susunan Pemain

Southampton (4-3-2-1): Angus Gunn; Yan Valery, Jan Bednarek, Jannik Vestergaard, Ryan Bertrand; Michael Obafemi, Oriol Romeu, James Ward-Prowse; Nathan Redmond, Sofiane Boufal; Danny Ings.

Liverpool (4-3-3): Adrian; Alexander Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Giorginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firminho, Sadio Mane.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Menghadapi Liverpool di depan publik sendiri akan memberi motivasi tambahan untuk James Ward-Prowse dan kolega untuk meraih poin. Kendati begitu, The Saints diprediksi tidak akan bermain terbuka, mengingat tim yang dihadapi memiliki kualitas di atas mereka.

Di lain pihak, Jurgen Klopp, akan mengistruksikan anak asuhnya untuk bermain menyerang dengan pressing tinggi. Memiliki skuat yang lebih baik, meski dalam kondisi lelah, Liverpool pun lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas tuan rumah.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama
DarkLight