Prediksi Real Madrid vs Villareal: Tuan Rumah Waspadai Lawan

Pemain Real Madrid karim benzema merayakan gol. FOTO/REUTERS
Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 13 Januari 2018
Jelang laga Real Madrid vs Villareal, pelatih Madrid Zinedine Zidane berpesan agar anak asuhnya selaku tuan rumah untuk mewaspadai permainan lawan.
tirto.id - Real Madrid akan melakoni pertandingan yang tak mudah pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (13/1/2018).

Berstatus tim peringkat empat klasemen, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ditantang oleh Villareal yang kini menghuni peringkat enam.

Tidak hanya lantaran kedua tim berjarak empat poin, Real Madrid perlu waspada lantaran tim yang akan mereka hadapi memiliki level permainan yang baik. Hal tersebut bahkan ditekankan secara langsung oleh pelatih El Real, Zinedine Zidane.

"Konsentrasi kami akan 100 persen karena kami menghadapi lawan yang sangat baik, yang memiliki musim luar biasa. Mereka tak kalah di banyak pertandingan," ujar Zidane seperti dikutip situs resmi Real Madrid.

Meski lawannya adalah tim tangguh yang layak diakui performanya musim ini, Zidane sendiri menolak mengendurkan target. Ia akan tetap menginstruksikan anak asuhnya mengejar tiga poin apa pun yang terjadi.

"Kami akan mencoba segala yang kami bisa untuk memenangkan pertandingan. Itu tujuan kami dan kami bersiap untuk itu. Mereka tau bagaimaa cara memainkan bola," imbuh Zidane.

Rekor lima head to head terakhir kedua tim mengunggulkan Real Madrid. Dari lima kali menghadapi Villareal, El Real dua kali menang, dua kali imbang, dan sekali saja menelan kekalahan.

Perkiraan susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Nacho, Raphael Varane, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco; Gareth Bale, Cristiano Ronaldo.

Villarreal: Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Alvaro Gonzalez, Daniele Bonera, Jaume Costa; Manu Trigueros, Rodri, Samu Castillejo; Pablo Fornals; Enes Unal, Carlos Bacca.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
a