Liga 1 2020

Prediksi PSM vs Barito Putera: Momentum Juku Eja Raih Poin Penuh

Oleh: Beni Jo - 14 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Liga 1 2020 pertandingan PSM vs Barito Putera: Juku Eja akan memanfaatkan performa buruk Laskar Antasari guna raih poin penuh.
tirto.id - Duel PSM vs Barito Putera dalam gelaran Shopee Liga 1 2020 pekan ketiga akan dihelat pada Minggu (15/3/2020) di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pukul 18.30 WIB. Performa buruk tim tamu akan dimaksimalkan Juku Eja untuk amankan poin penuh di kandang sendiri.

Barito Putera sedang dalam kondisi yang tidak baik saat ini. Dari dua kali penampilan sebelumnya, tim berjuluk Laskar Antasari itu selalu menelan kekalahan.

Usai digasak Madura United 4-0 di kandang lawan, Barito Putera menderita kekalahan dari Bali United 1-2 di markas sendiri. Artinya, Rizky Pora dan kolega tidak berdaya baik dalam laga tandan maupun kandang sejauh ini.

Situasi ini bakal dimanfaatkan benar oleh PSM. Sang arsitek Bojan Hodak menuturkan, Barito Putera memang klub bagus. Namun, dengan tampil di markas sendiri, laga ini menjadi keuntungan bagi anak asuhnya.

"Tapi kami bermain di kandang. Sekalipun Barcelona yang datang ke sini, PSM selalu difavoritkan karena ini kandang kami," beber Hodak, dikutip laman resmi Liga Indonesia, Sabtu (14/3).

"Barito Putera merupakan klub yang bagus sekalipun mereka sudah dua kali kalah. Mereka bermain baik tapi pada laga pertama mereka membuat beberapa kesalahan besar di belakang. Pada laga kedua mereka lebih baik," tambah eks pelatih timnas Malaysia U19 tersebut.

Pasukan Ramang sendiri di bawah asuhannya belum terkalahkan di awal kompetisi Liga 1 2020. Setelah membuka gelaran musim baru dengan meraih kemenangan 2-1 dari PSS di Stadion Andi Mattalatta, PSM pun tertahan imbang 1-1 oleh Persita dalam lawatannya ke Tangerang.

Sementara itu Barito berkekuatan 18 pemain menuju kota Makassar. Masih mengincar poin perdana, Laskar Antasari tidak dapat diperkuat oleh Aditya Harlan dan Delvin Rumbino dengan alasan sakit.

Meskipun demikian, Djajang Nurjaman selaku juru taktik mengaku pihaknya sudah menyiapkan pemain pengganti. Riyandi diprediksi bakal mengisi posisi penjaga gawang utama. Sedangkan Rumbino merupakan penghuni bangku cadangan sebelumnya dan masih ada Ferdiansyah.

"Saya pikir kita punya banyak pemain. Kita punya alternatif lain yang bisa menggantikan pemain yang absen," beber Djanur, dilansir laman resmi klub, Jumat (13/3).


Prediksi Jalannya Pertandingan

Menghadapi kekuatan Barito yang sejauh ini sudah kebobolan enam gol, PSM diprediksi bakal tampil menyerang sejak menit awal demi memburu gol cepat.

Ezra Walian berpeluang tampil sebagai starter. Selain itu, masih ada Wiljan Pluim yang siap diturunkan. Sebelumnya, kedua pemain ini tidak bisa dimainkan saat Juku Eja tertahan imbang 1-1 melawan Kaya di Piala AFC 2020, Selasa (10/3).

Sedangkan Barito Putera sendiri juga masih tumpul lini depannya. Buktinya, hanya satu gol yang dihasilkan dalam dua laga. Selalu mengandalkan Alexander Rakic sebagai bomber utama, duel di markas lawan ini menjadi peluang ketiga bagi sang penyerang untuk menciptakan gol perdana.

Perkiraan Susunan Pemain

PSM (4-4-2): Hilman Syah; Asnawi Mangkualam, Hussein El Dor, Serif Hasic, Roni Beroperay; M. Arfan, Rizky Pellu, Ahmad Agung, Wiljan Pluim; Osas Saha, Ezra Walian.

Barito Putera (4-3-3): M. Riyandi; Casssio de Jesus, OK John, Kurniawan Karman, Bagas Kaffa; Danilo Sekulic, Yashir Pinto, Bayu Pradana; Ilham Udin, Rizky Pora, Alexander Rakic.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight