Prediksi Peru vs Brasil: Siapa Juara Grup A Copa America 2019?

Oleh: Beni Jo - 21 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tuan rumah lebih diunggulkan dalam prediksi Brasil vs Peru di Grup A Copa America 2019 pada Minggu (23/6/2019) pukul 02.00 WIB di Stadion Sao Paulo.
tirto.id - Duel terakhir Grup A Copa America 2019 antara Peru vs Brasil digelar Minggu (23/6/2019) pukul 02.00 WIB di Stadion Sao Paulo. Pertandingan ini akan menjadi penentu tiket menuju babak perempat final sekaligus siapa yang layak menyandang status juara grup. Diprediksi, tim Samba dapat meraih kemenangan.

Selecao masih memimpin di puncak klasemen Copa America 2019 Grup A dengan raihan empat poin. Tuan rumah dalam posisi unggul produktivitas gol atas Peru yang sama-sama sudah mengoleksi empat angka.

Hasil seri memang sudah cukup bagi tim asuhan Tite untuk menempati posisi puncak. Tetapi, raihan tersebut juga tergantung pada perolehan skor yang akan dihasilkan oleh Venezuela yang meladeni Bolivia pada kesempatan yang sama.

Jika saja La Vinotinto menang dengan skor minimal di atas tiga gol tanpa balas, maka posisi tim Samba pun bisa terancam andai mereka hanya menghasilkan skor 0-0 melawan Peru.

Maka, duel ini bisa menjadi pertarungan hidup mati bagi Brasil yang tiga golnya dianulir oleh wasit saat bermain 0-0 melawan Venezuela pada laga keduanya.

"Kami sangat termotivasi untuk laga ini, pertandingan yang sangat penting. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit karena lawan juga sangat berkualitas. Kami memiliki satu kali latihan lagi besok dan anggota tim akan memberi semua informasi tentang mereka," beber gelandang Brasil, Philippe Coutinho, dilangsir laman resmi CBF pada Jumat (21/6).

Thiago Silva dan kolega patut waspada terhadap kekuatan lawan. Peru tentu mempunyai target memenangkan laga demi misi mengikuti jejak Kolombia yang sudah memastikan satu tempat di 8 besar sebagai juara Grup B. Hasil seri memang masih belum cukup bagi La Rojiblanca.

Duel Peru vs Brasil diprediksi akan berlangsung panas mengingat kedua tim mempunyai kepentingan yang sama, yaitu memenangi laga tanpa berharap hasil seri.

Brasil bakal mengandalkan penguasaan bola yang dominan dalam laga ini. Hal tersebut terlihat dari rata-rata ball possessions mereka dalam dua laga Copa America 2019 yang mencapai 65,5 persen.

Sebaliknya, Peru adalah tim ketiga terbaik terkait jumlah tembakan. Mereka melepaskan total 35 tembakan dalam 2 laga, hanya kalah dari Brasil. Selain itu, La Rojiblanca adalah tim kelima terbaik urusan rapor di lapangan. Artinya, Brasil bakal mendapatkan ujian serius kali ini.



Perkiraan Susunan Pemain

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Carlos Zambrano, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia, Yoshimar Yotun; Jefferson Farfan, Christian Cueva, Andy Polo; Paolo Guerrero.

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Filipe Luis; Casemiro, Arthur; Richarlison, Philippe Coutinho, Everton; Roberto Firmino.



Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight