Liga 1

Prediksi Persija vs Perseru Badak Lampung: Momentum Raih Kemenangan

Oleh: Wan Faizal - 31 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Persija baru kemas 2 kemenangan dari 13 laga Liga 1 musim ini. Kontra Perseru Badak Lampung, Macan Kemayoran bidik momentum untuk kembali raih poin penuh.
tirto.id - Persija Jakarta akan menjamu Perseru Badak Lampung FC pada lanjutan pekan 17 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (1/9/2019), pukul 15.30 WIB. Selaku tuan rumah, Persija memasang target tinggi yakni kemenangan lantaran mereka saat ini pun masih sulit meraih tiga angka di Liga 1.

Faktanya, Macan Kemayoran baru meraih dua kemenangan dari 13 pertandingan yang sudah mereka jalani. Untuk ukuran tim dengan nama besar seperti Persija, hal itu jelas sangat mengganggu. Apalagi mereka adalah juara bertahan dan tentunya ada keinginan untuk mempertahankan trofi musim ini.

Di pertandingan terakhir kemarin pun Persija juga gagal mendulang poin penuh saat menjamu PSM Makasar. Meski mendapatkan dukungan penuh dari para suporternya, Persija hanya sanggup bermain imbang tanpa gol saja melawan anak asuh Darije Kalezic.

Menurut Riko Simanjuntak, winger andalan Persija, suporter memang masih harus bersabar atas hasil yang didapat sejauh ini. Riko meyakini jika kemenangan hanya tinggal menunggu waktu saja dan berharap hal tersebut terjadi ketika menjamu Laskar Saburai esok.

“Memang kami masih sulit meraih kemenangan dan kami harus segera menemukan solusinya. Pelatih kami (Julio Banuelos) baru tiga bulan berada disini dan ia masih membentuk tim ini. Bukan tak mungkin kemenangan akan segera kami raih. Kami hanya butuh momentum saja,” terang Riko.

Di sisi lain, Badak Lampung berharap bisa meneruskan performa positifnya. Terakhir kemarin pasukan Milan Petrovic sukses menahan imbang Persib Bandung di kandangnya sendiri. Bahkan dalam laga tersebut Badak Lampung nyaris membuat kejutan ketika mereka unggul lebih dahulu lewat gol Hariyanto Panto.

Sayangnya jelang laga ini, Hariyanto kemungkinan besar tidak akan ikut berlaga. Disebutkan Petrovic bahwa pemain dengan kemampuan lari cepat itu mengalami cedera dan tak akan dipaksakan turun bermain di Bekasi.

“Hariyanto mengalami cedera dan saya tidak akan memaksakan ia bermain. Semua pemain masih saya cek kondisinya, baru saya memikirkan strategi bermain melawan Persija,” jelas eks pelatih Arema itu.

Kondisi Tim Terkini

Seperti yang sudah dijabarkan, ada peluang Perseru Badak Lampung bermain tanpa Hariyanto Panto. Namun di sisi lain, Petrovic bersiap memainkan rekrutan anyar mereka yakni Antony Golec, bek baru yang menggantikan posisi Kunihiro Yamashita.

Sedangkan Persija juga berpeluang memainkan salah satu pemain barunya, Xandao, bek asal Brasil yang didatangkan guna mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Steven Paulle.

Perkiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar; Novri Setiawan, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Tony Sucipto; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Riko Simanjuntak, Feby Eka Putra, Marko Simic.

Badak Lampung (4-3-3): Daryono; Kurniawan Karman, Antony Golec, M. Zainal Haq, Syahrul Mustofa; Muhammad Fahri, Akbar Tanjung, Marquinhos; Jefri Kurniawan, Francisco Torres, TA Musafri.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis
DarkLight