Prediksi Persija Jakarta vs Borneo FC: Pesut Etam Bidik Poin

Oleh: Wan Faizal - 10 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Persija vs Borneo FC dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 pekan 4 yang digelar Senin (11/11) diperkirakan berlangsung sengit sejak menit pertama.
tirto.id - Laga tunda pekan 4 Shopee Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Borneo FC akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11/2019) pukul 15.30 WIB. Kedua tim sama-sama butuh kemenangan sehingga laga diperkirakan akan berjalan menarik sejak menit pertama.

Target tiga angka dicanangkan Persija dan Borneo FC. Bagi tim tamu, kemenangan bisa membawa mereka naik ke urutan kedua dan menggeser posisi Madura United dan Persipura Jayapura. Sementara bagi tuan rumah, raihan tiga poin sangat penting dalam rangka mengatrol posisi mereka dari papan bawah.

Seperti diketahui, Persija masih ada di peringkat 13 dengan koleksi 28 poin. Jarak dengan tim-tim di zona merah pun tidak terlalu jauh. Memiliki ambisi yang sama dengan kepentingan berbeda, adu strategi juga bakal membuat pertandingan layak untuk disaksikan.

Pelatih Borneo, Mario Gomez, menyatakan bahwa timnya akan tetap memburu kemenangan di laga ini terlepas dari situasi tuan rumah. Namun di sisi lain Borneo juga sadar bahwa Persija dalam tren bagus. Untuk itu, eks pelatih Persib Bandung tersebut telah menyiapkan beberapa siasat guna membendung Macan Kemayoran di laga nanti.

“Persiapan kami jelang laga ini sangat bagus. Melawan Persija tidak akan mudah namun kami datang ke sini untuk membawa poin, entah berupa kemenangan atau hasil imbang. Secara strategi kami sudah matang dan para pemain sudah siap untuk berlaga,” ucap Gomez.


Performa Persija memang cukup impresif. Tuan rumah sanggup meraih delapan poin dari lima laga terakhirnya berupa dua kemenangan, dua hasil seri, dan satu kekalahan. Hasil-hasil tersebut sebenarnya sama dengan yang diraih Pesut Etam dalam lima laga terakhirnya.

Hanya saja Persija akan lebih bersemangat karena ingin menghindari jurang degradasi. Ditambah, kekuatan Persija sudah semakin lengkap karena kembalinya para pemain andalan.

“Mereka seperti Marko Simic dan Riko Simanjuntak bisa sangat berbahaya bagi lawan. Riko bagus di penetrasi dan crossing sedangkan Simic bagus dalam hal penyelesaian akhir. Namun kami juga tidak boleh lengah terhadap pemain Persija lainnya,” kata asisten pelatih Borneo, Ahmad Amiruddin.

Kondisi Tim Terkini

Borneo membawa skuad dalam jumlah yang cukup di laga ini. Sebanyak 20 pemain dibawa oleh Gomez dan mereka semua adalah pemain yang selama ini diandalkan. Artinya, tim asal Samarinda tersebut siap turun dengan kekuatan terbaiknya. Termasuk eks Persija yakni Renan da Silva.

Sedangkan Persija diperkirakan sudah bisa menurunkan Riko Simanjuntak di laga ini. Dua pemain muda seperti Resky Fandi dan Adrianus Dwiki Arya diperkirakan kembali masuk ke skuad setelah mendapatkan menit bermain saat melawan Semen Padang lalu.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Fachrudin Aryanto, Xandao, Novri Setiawan; Sandi Sute, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Joan Tomas; Marko Simic.

Borneo: Gianluca Pandeynuwu; Wildansyah, Javlon Guseynov, Juan Alsina, Abdul Rahman; Wahyudi Hamisi, Makarius Suruan, Renan da Silva; Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Matias Conti.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight