Liga 1 2019

Prediksi Persib vs Persipura: Maung Bandung Terganjal Rekor Minor

Oleh: Hendi Abdurahman - 18 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Persib vs Persipura di pekan pertama Shopee Liga 1 2019 yang dihelat di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) mengarah pada hasil imbang.
tirto.id - Laga Persib vs Persipura di pekan pertama Shopee Liga 1 2019 akan dihelat di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) pukul 20.30 WIB. Melihat rekor tuan rumah dalam dua musim terakhir yang selalu bermain imbang di pekan perdana, duel kedua tim kali ini pun diprediksi berakhir sama skuat.

Persib kian kesulitan jika bermain di pertandingan pertama Liga 1. Hal itu terbukti dalam dua musim terakhir. Pada Liga 1 2017, Persib yang kala itu menjalani laga perdananya melawan Arema FC mesti puas dengan hasil 0-0.

Selanjutnya, pada Liga 1 2018, hal serupa kembali terjadi. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Maung Bandung juga hanya meraih satu poin usai ditahan TIRA Persikabo dengan skor 1-1.

Untuk itu, butuh kerja keras bagi skuat asuhan Robert Alberts jika ingin meraih kemenangan. Catatan tersebut menunjukkan bahwa Persib selalu kesulitan—melawan tim manapun—di pertandingan pertama.

“Saya tahu, dalam dua musim terakhir Persib selalu sulit menang di pertandingan pertama. Tapi, sekarang sudah saatnya kami mengubah tren itu. Biarkan itu menjadi cerita masa lalu,” beber Robert Alberts dalam konferensi pers jelang laga.

“Sekarang kami harus hentikan dan menang. Persib siap membuat catatan baru dengan menang di pertandingan pertama,” tambahnya.


Di lain pihak, Persipura datang ke Bandung dengan antusiasme yang tak kalah besar dari tuan rumah. Meski pelatih Persipura, Luciano Leandro sadar Persib merupakan tim berkualitas, tapi dirinya percaya bahwa skuat asuhannya bisa merepotkan.

“Kita semua tahu Persib itu salah satu tim sangat besar di Indonesia. Mereka juga punya kualitas di pemain juga pelatih. Tapi, kita semua sudah siap untuk bermain fair play dan dapat hasil bagus,” sebut Luciano.

Musim lalu, dalam head to head di Liga 1 2018, Persipura tak sekalipun meraih kemenangan. Mutiara Hitam kalah 2-0 di putaran pertama dan bermain imbang 1-1 di putaran kedua.

Dengan catatan-catatan tersebut, duel kedua tim diperkirakan bakal berlangsung ketat sejak awal pertandingan. Dengan materi pemain yang tidak banyak berubah dari Persipura, serta belum terlalu padunya para pemain anyar Persib membuat skor imbang diprediksi menjadi hasil laga kedua tim.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib: M. Natshir; Supardi; Bojan Malisic; Ahmad Jufriyanto; Ardi Idrus; Hariono; Rene Mihelic; Artur Gevorkyan; Febri Hariyadi; Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel.

Persipura: Dede Sulaiman; I Nyoman N Ansanay; Ricardo Salampessy; Anis Tjoe; Valentino Telaubun; M. Thahir; Immanuel Wanggai; On In-kyun; Boaz Solossa; Ian Kabes; Marinus Wanewar.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus