Prediksi Persebaya vs PSIS Semarang: Tekad Bangkit Bajul Ijo

Oleh: Hendi Abdurahman - 30 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Persebaya vs PSIS pada pekan ke-3 Shopee Liga 1 2019, Kamis (30/5/2019) diprediksi mengarah pada kemenangan tuan rumah.
tirto.id - Pertandingan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-3 antara Persebaya vs PSIS bakal digelar pada Kamis (30/5/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo pukul 20.30 WIB. Tuan rumah diprediksi bakal tampil menyerang sejak sepak mula guna mengincar gol cepat dan meraih kemenangan perdana.

Hasil minor yang diraih Persebaya dalam dua laga terakhir membuat tim berjuluk Bajul Ijo tersebut tak memiliki pilihan selain meraup tiga poin. Hal itupun diamini oleh pelatih Djadjang Nurdjaman. Menurutnya, raihan tiga poin dibutuhkan guna menumbuhkan percaya diri dan bersaing dengan tim-tim lain.

“Kami sangat berharap bisa memenangkan pertandingan besok malam [malam ini]. Ini untuk menjaga persaingan ke depan. Pemain harus menyiapkan fokus mereka ke PSIS, terlebih lagi lawan ada dalam laju performa yang baik,” sebut Djadjang Nurdjaman seperti dikutip laman resmi klub.

Di lain pihak, PSIS tengah percaya diri usai menang atas Persija dengan skor 2-1 pekan lalu. Sempat tertinggal, dua gol balasan yang dilesakkan Hari Nur Yulianto menandakan jika Mahesa Jenar cukup berbahaya jika mendapatkan momentum.

Kendati bermain di kandang lawan, pelatih PSIS, Jafri Sastra mengaku tak gentar. Mantan pelatih Persis tersebut berujar bahwa tekanan dari pendukung tuan rumah justru bisa membuat semangat anak asuhnya terlecut.

“Tahun kemarin kita sudah pernah away ke sini, suporternya juga banyak. Ada sekitar 55 ribu. Adanya suporter tersebut saya pikir akan dijadikan motivasi karena kami juga memiliki pendukung yang besar dan pemain sudah terbiasa dengan hal tersebut,” ucapnya.

Pada pertemuan terakhirnya musim lalu di Liga 1 2018, Persebaya mampu meraih kemenangan saat bertindak sebagai tuan rumah. Meski takkan mudah, Persebaya diprediksi dapat meraih kemenangan pada laga malam nanti.

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya: Abdul Rohim; Novan Setya; Hansamu Yama; M. Syaifuddin; Ruben Sanadi; M. Hidayat; Misbakus Solikin; Damian Lizio; Irfan Jaya; Manu Jalilov; Osvaldo Haay.

PSIS: Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu; Wallace Costa; Fauzan Fajri; Safrudin Tahar; Patrick Mota; Arthur Bonai; Septian David Maulana; Komarudin; Silvio Escobar; Hari Nur Yulianto.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus