Coppa Italia

Prediksi Napoli vs Sassuolo, Duel Perdana di Ajang Coppa Italia

Oleh: Gilang Ramadhan - 11 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Napoli vs Sassuolo akan menjadi salah satu jadwal laga 16 besar Coppa Italia 2019 pada Senin (14/1/2019).
tirto.id - Babak 16 besar Coppa Italia 2019 akan menghadirkan laga seru antara tuan rumah Napoli vs Sassuolo pada Senin (14/1/2019) dini hari di Stadion San Paolo. Pertemuan kedua kesebelasan yang diprediksi akan dimenangkan tuan rumah ini sekaligus menjadi duel perdana keduanya di ajang Coppa Italia.

Napoli memiliki rekor kandang yang bagus ketika menjamu Sassuolo di ajang Serie A. Dari enam pertemuan keduanya di San Paolo, Il Partenopei sukses meraih empat kemenangan serta dua kali hasil imbang. Dari total 11 duel, Sassuolo hanya berhasil meraih satu kemenangan, 4 kali hasil seri dan menderita 6 kekalahan dari Napoli.

Performa Napoli di bawah arahan Carlo Ancelotti juga terbilang impresif. Dari lima laga terakhir di ajang liga, Napoli meraih empat kemenangan serta satu kekalahan saat melawat ke Giuseppe Meazza, markas Inter Milan. Termutakhir, Lorenzo Insigne dan kolega menang dengan skor tipis 3-2 atas Bologna dan masih kokoh di posisi 2 klasemen sementara Serie A.



Skema 4-4-2 Carlo Ancelotti diyakini masih akan tetap menjadi andalan. Arkadiusz Miliki dan Dries Mertens diprediksi turun sebagai duet penyerang di laga ini. Sementara di posisi penjaga gawang, Alex Meret yang tampil impresif sepertinya tidak akan diganti.

Di pihak lawan, Sassuolo lolos ke putaran 16 besar Coppa Italia usai mengalahkan Catania dengan skor 2-1. Sebelumnya, Neroverdi berhasil menggulung klub Serie C, Ternana dengan skor 5-1 di putaran ke-3.

Akan tetapi, Sassuolo sedang mengalami tren negatif. Anak asuh Roberto De Zerbi kalah dalam dua pertandingan terakhir di ajang Serie A dan hanya mamu menang satu kali dalam lima laga terakhir. Termutakhir, Domenico Berardi dan kolega dibantai 2-6 kala melawat ke markas Atalanta pada giornata ke-19 Serie A.

Roberto De Zerbi diyakini akan melakukan perbuahan formasi pada laga ini. Skema 4-3-3 yang diturunkan saat dibantai Atalanta sepertinya tidak akan lagi digunakan dan kembali menggunakan skema 3-5-2 seperti sebelumnya. Khouma Babacar dan Domenico Berardi kemungkinan masih dipercaya sebagai duet penyerang dengan dukungan Filip Duricic di lini tengah.

Di atas kertas, Napoli asuhan Carlo Ancelotti memang unggul segalanya. Di pertemuan pertama musim 2018/2019 pun, Napoli sukses menang dengan skor 2-0 di San Paolo. Minimnya pemain yang mengalami kendala cedera juga menjadi nilai plus bagi Napoli yang berambisi meraih trofi perdana di bawah pimpinan Ancelotti. Tidak mengherankan jika Napoli akan meraih kemenangan mudah, kendati Sassuolo juga memiliki peluang yang sama.

Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan