Prediksi Napoli vs Lazio: Ciro Immobile di Ambang Rekor Higuain

Oleh: Gilang Ramadhan - 31 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Ciro Immobile hanya membutuhkan tambahan 1 gol untuk menyamai rekor Gonzalo Higuain.
tirto.id - Pertandingan giornata terakhir Serie A Liga Italia 2019/2020 antara Napoli vs Lazio bakal tersaji di Stadion San Paolo pada Minggu (2/8/2020) mulai pukul 01.45 WIB. Penyerang Lazio, Ciro Immobile hanya membutuhkan tambahan 1 gol untuk menyamai rekor Gonzalo Higuain.

Ciro Immobile sudah mengemas 35 gol sejauh 37 pekan Serie A dan kokoh sebagai Capocanonniere. Immobile unggul 4 gol dari bomber Juventus, Cristiano Ronaldo yang sempat memiliki torehan gol yang sama di dua pekan sebelumnya.

Immobile juga resmi menggusur bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski sebagai pemuncak klasemen Sepatu Emas Eropa 2020. Usai memecahkan rekor 31 gol Luca Toni, kini Immobile di ambang menyamai rekor 36 gol di satu musim Serie A milik Gonzalo Higuain.

Higuain menorehkan rekor tersebut saat masih membela Napoli musim 2015/2016. Itu merupakan catatan gol terbanyak dalam satu musim kompetisi sepanjang sejarah Serie A.

Top skor sepanjang masa Partenopei, Dries Mertens memuji pencapaian Immobile. Akan tetapi striker asal Belgia tersebut tidak ingin Ciro menyamai rekor Higuain.

"Ciro melakukan hal-hal baik untuk banyak musim, dia pemain hebat dan saya senang untuknya. Kami berharap, bagaimana pun, tidak ingin rekor Higuain disamai, yang artinya golnya juga akan merugikan kami," kata Mertens dikutip dari Sky Sport Italia.

Dari 10 kesempatan bersua Napoli di semua ajang, Immobile sukses 4 kali membobol klub peraih 2 scudetto itu.

Lazio sendiri mengusung misi untuk finis di peringkat 2. Mereka wajib memetik kemenangan dan berharap duel Atalanta vs Inter Milan berakhir imbang.

Pasukan Simone Inzaghi kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya dengan memenangkan tiga laga terakhir. Badai cedera perlahan juga mereda dengan hanya menyisakan Senad Lulic, Lucas Leiva dan Stefan Radu di meja perawatan.

Berkebalikan, tuan rumah Napoli menelan kekalahan di laga terakhir saat melawat ke markas Inter Milan. Itu kekalahan kedua pasukan Gennaro Gattuso dalam 5 laga terakhir.

Meskipun terdepak dari peringkat 6 besar, Napoli sudah memastikan satu tiket ke Europa League lewat jalur pemenang Coppa Italia 2020.

Prediksi Pertandingan Napoli vs Lazio


Mengacu catatan whoscored, Napoli yang merupakan pemilik rata-rata penguasaan bola terbaik di Serie A musim ini, diyakini bakal mendominasi jalannya pertandingan.

Pada duel perdana musim ini di Olimpico, Napoli memiliki catatan possesion ball mencapai 63.7% tetapi takluk dengan skor 1-0. Kendati demikian, itu merupakan satu-satunya kekalahan Partenopei kontra Lazio dalam 7 duel terakhir di semua ajang (6 menang).

Prediksinya, tuan rumah akan mengontrol jalannya laga, tetapi Lazio sangat berbahaya saat melakukan serangan balik. Dari segi performa tim, Lazio kemungkinan besar bakal pulang membawa tiga poin.

Perkiraan Susunan Pemain Napoli vs Lazio


Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic, Mario Rui; Fabian Ruiz, Diego Demme, Piotr Zielinski; Jose Callejon, Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne. | Pelatih: Gennaro Gattuso.

Lazio (3-5-2): Thomas Stakosha; Patric, Francesco Acerbi, Luiz Felipe; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Marco Parolo, Luis Alberto, Jony; Joaquin Correa, Ciro Immobile. | Pelatih: Simone Inzaghi.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight