Prediksi Nantes vs PSG: Kesempatan Ketiga Rebut Juara Liga Perancis

Oleh: Wan Faizal - 17 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tim tamu tetap diunggulkan dalam prediksi Nantes vs PSG pada Kamis (18/4/2019). Jika menang, klub Paris akan juara Liga Perancis musim ini.
tirto.id - PSG kembali punya kesempatan untuk menentukan gelar juara Liga Perancis 2018/2019 ketika bertandang ke markas Nantes, Stade de la Beaujoire, Kamis (18/4/2019) pukul 00.00 WIB. Kali ini, skuat asuhan Thomas Tuchel punya kewajiban untuk menang.

Sebelumnya, PSG membuang dua peluang memastikan diri menjadi juara Ligue 1. Pertama ketika diharuskan menang atas Strasbourg di kandang sendiri pada Senin (8/4/2019) mereka hanya bisa main imbang 2-2. Kemudian pada Senin (15/4/2019) saat mereka hanya butuh hasil imbang melawan Lille, tapi malah dibantai 5-1 oleh tim peringkat dua tersebut.

Tuchel sendiri tak mau pemainnya membuang kesempatan ketiga. Melawan Nantes semestinya tidak menjadi tugas sulit bagi Kylian Mbappe dan kawan-kawan meski mereka harus bermain di kandang lawan. Pasalnya, ada tren menarik yang sedang dimiliki PSG ketika bertemu tim satu ini.

PSG selalu bisa meraih kemenangan ketika berduel dengan Nantes dalam 17 pertemuan terakhir di semua ajang. Bahkan enam dari tujuh pertemuan terakhir, PSG selalu bisa mencatatkan clean sheet dan hanya kebobolan satu gol. Adalah Prejuce Nakoulma, pemain Nantes terakhir yang bisa menjebol gawang PSG tepatnya di pertemuan 18 November 2017 yang berakhir 4-1.

“Target kami tetap memenangi kompetisi ini secepat mungkin. Kami sudah membuang dua peluang ketika melawan Strasbourg dan Lille. Tapi, kami masih percaya diri bisa memastikan gelar juara besok,” kata Tuchel tentang ambisi timnya melawan Nantes.

Sementara itu bagi Nantes, mereka berusaha menghindari kekalahan di laga ini. Sebab, pasukan Vahid Halilhodzic masih punya kepentingan lepas dari jerat degradasi. Kekalahan bisa membuat posisi mereka makin sulit karena masih unggul sembilan angka saja dari Dijon di peringkat 18.

Akan tetapi ada rasa realistis juga yang diapungkan oleh Halilhodzic. Kualitas PSG jelas jauh di atas Nantes. Ditambah, PSG akan datang dengan amarah yang besar karena gagal mengamankan gelar juara dalam dua kesempatan sebelumnya.

“Mereka akan datang kesini dengan lebih termotivasi, lebih terorganisasi, dan bekerja lebih keras. Mereka ingin memastikan gelar juara disini. Tapi bagi saya, PSG sudah juara sejak hari pertama kompetisi dimulai,” kata Halilhodzic dikutip situs resmi Nantes.

PSG tentunya masih difavoritkan memenangi laga ini. Asalkan tidak mengulangi kesalahan ketika melawan Lille, kiranya tim tamu sudah bisa pulang ke Paris dengan status sebagai kampiun Ligue 1.



Kondisi Tim Terkini

Tuchel masih dipusingkan dengan kondisi pemainnya yang belum pulih dari cedera. Mereka adalah Marquinhos, Neymar, Edinson Cavani, Thiago Silva, dan Thomas Meunier. Bersama dengan Juan Bernat dan Marco Verratti yang terkena skorsing, mereka semua dikatakan Tuchel tidak akan ikut bermain di markas Nantes.

Sementara Nantes kehilangan Andrei Girotto yang harus menjalani skorsing. Joris Kayembe juga belum pulih dari cederanya sedangkan Rene Krhin dan Valentin Eysseric dikabarkan belum fit 100 persen.

Perkiraan Susunan Pemain

Nantes (3-5-2): Ciprian Tatarusanu; Edgar Ie, Diego Carlos, Nicolas Pallois; Fabio, Charles Traore, Samuel Moutoussamy, Abdoulaye Toure, Valentin Rongier; Majeed Waris, Kalifa Coulibaly

PSG (4-4-2): Gianluigi Buffon; Colin Dagba, Thilo Kehrer, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Dani Alves, Moussa Diaby, Leandro Paredes, Julian Draxler; Kylian Mbappe, Eric Choupo-Moting

Baca juga artikel terkait LIGA PERANCIS atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Wan Faizal