Premier League Liga Inggris

Prediksi Manchester United vs Tottenham: Kembalinya Mourinho

Oleh: Gilang Ramadhan - 4 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Manchester United vs Tottenham Hotspur dalam pekan 15 Liga Inggris Premier League 2019/2020 akan berlangsung pada Kamis (5/12/2019).
tirto.id - Jadwal Manchester United vs Tottenham Hotspur dalam pekan 15 Liga Inggris Premier League 2019/2020 akan berlangsung pada Kamis (5/12/2019) pukul 02.30 WIB di Stadion Old Trafford. Ini akan menjadi momen perdana Jose Mourinho kembali ke markas MU.

Mourinho yang sebelumnya dipecat MU kini menukangi Spurs. Tiga laga pertama bersama pelatih asal Portugal berjuluk The Special One ini, Son Heung-min dan kawan-kawan selalu meraih kemenangan.

Terbaru, Spurs menang 3-2 kontra Bournemouth di Premier League (30/11/2019). Hasil-hasil positif bersama Mourinho menempatkan Spurs ke posisi 6 klasemen sementara dengan koleksi 20 poin, selisih 6 angka dari zona Liga Champions.

Mengenai pemecatannya oleh MU pada Desember 2018 silam, Mou mengaku tidak menyesal. Ia justru bersyukur pernah mendapatkan pengalaman dan pembelajaran selama membesut The Red Devils serta mempersembahkan trofi EFL dan Europa League.

"Anda menang atau Anda belajar. Saya rasa waktu saya melatih MU bagus karena saya berhasil memenangkan trofi," ujar Mourinho dalam konferensi pers jelang pertandingan.


Setelah 11 bulan absen, kini Mourinho kembali ke Old Trafford sebagai pelatih dari klub lawan, Tottenham Hotspur. "Saya telah belajar dan berpikir saya menjadi pelatih yang lebih baik. Besok saya akan mencoba mengalahkan United," tandas eks pelatih FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid ini.

"Dari pengalaman saya, hal terpenting setelah dipecat, Anda jangan menyalahkan diri sendiri. Anda perlu untuk mencoba dan memahami mengapa, memahami apa yang dapat dilakukan untuk menjadi lebih baik dan mempersiapkan masa depan dengan mengalisa yang telah lalu. Itulah yang terjadi kepada saya," bebernya.

Sepeninggal Mourinho, MU yang dilatih Ole Gunnar Solskjaer tak kunjung membaik. Musim ini, United baru mengumpulkan 18 poin dari 14 laga dan berhak duduk di posisi 10 klasemen sementara.

Performa Marcus Rashford dan kawan-kawan dalam lima laga terakhir di semua ajang juga tidak memuaskan. MU hanya mampu menang 2 kali (2 seri 1 kalah). Mereka pun tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.

“Saya merasa tim menjelang akhir musim lalu tidak memiliki keinginan, tidak punya hati, tidak memiliki keyakinan bahwa ini akan berbalik. Grup saat ini memiliki mental yang berbeda,” kata Solskjaer dikutip dari laman web resmi United.


Prediksi Pertandingan

Tuan rumah masih kehilangan 4 pemain intinya, Eric Baily, Fosu-Mensah, Marcos Rojo, dan Paul Pogba. Kondisi Nemanja Matic dan Diogo Dalot juga diragukan tampil. Sedangkan Spurs tanpa Hugo Lloris, Erik Lamela, dan Ben Davies.

United harus waspada di laga ini. Dari 7 duel terakhir kontra Tottenham di Old Trafford mereka kalah 3 kali. Tetapi Tottenham hanya mampu meraih 6 poin dari 13 laga tandang terakhir di ajang Premier League.

Pertandingan sendiri diprediksi berjalan ketat sejak menit awal. Secara performa, Tottenham memang layak diunggulkan menang. Meski demikian, United diyakini mampu menahan imbang sang tamu.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; James Wilson, Jesse Lingard, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Tottenham Hostspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Toby Alderwireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Tanguy Ndombele, Eric Dier; Lucas Moura, Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight