Liga Inggris 2019

Prediksi Manchester City vs Tottenham: Ujian Konsistensi Tuan Rumah

Oleh: Permadi Suntama - 16 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Manchester City vs Tottenham di Liga Inggris 2019/2020: tuan rumah yang baru saja menang 0-5 di laga pembuka kompetisi kontra West Ham layak jauh diunggulkan.
tirto.id - Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Etihad pada pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (17/8/2019), pukul 23.30 WIB. The Citizens yang berambisi meraih tiga gelar Premier League beruntun akan menemui tantangan berat setelah di pekan perdana meraih kemenangan telak 0-5 atas West Ham.

Kevin De Bruyne, mengaku gelar Liga Inggris 2019/2020,tidak akan mudah bagi timnya. Setelah menembus 100 poin pada musim 2017/2018 dan 98 poin pada musim lalu, tim-tim lain disebut De Bruyne, akan semakin bersemangat untuk mengalahkan The Citizens.

Gelandang timnas Belgia itu pun berharap rekan-rekannya mampu terus bermain konsisten dan lebih bersabar jika tim lawan menerapkan strategi bertahan.

"Anda selalu dapat meningkatkan [kemampan individu] tetapi hal utama yang harus Anda lakukan sebagai tim adalah terus [bermain] konsisten. Untuk meningkatkan [kemampuan] individual, tetapi sebagai tim untuk melakukan banyak hal, jauh lebih baik daripada yang kami lakukan dalam dua tahun terakhir [meski itu] hampir tidak mungkin," kata Kevin De Bruyne, dikutip laman resmi klub.

Di lain pihak, Spurs yang berhasil meraih kemenangan dramatis setelah tertinggal lebih dulu di pekan pertama, disebut Harry Winks, telah memiliki mental yang bagus untuk menangani situasi sulit, terutama dalam keadaan tertinggal.

"Saya pikir cara kami menanganinya dan membalikkan keadaan dari ketinggalan 1-0 menunjukkan betapa bagusnya kami, dan dengan gaya Spurs yang khas. Kami telah berada dalam situasi itu [tertinggal] berkali-kali dan itu adalah sesuatu yang Anda pelajari untuk dihadapi, untuk bersabar dan percaya. Sabtu [melawan City] tidak berbeda," tutur Harry Winks, dikutip laman resmi Tottenham Hotspur.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Tottenham Hotspur (4-3-2-1): Hugo Lloris; Kyle Walker-Peters, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Harry Winks, Tanguy Ndombele, Moussa Sissoko; Christian Eriksen, Lucas Moura; Harry Kane.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Manchester City diprediksi akan menguasai jalannya laga, dengan membangun serangan dari lini belakang. Rodri, atau pemain Manchester City lain yang dipasang sebagai gelandang bertahan akan memiliki peran vital dalam menyerang maupun bertahan. Sementara Kevin De Bruyne dan David Silva, akan menjadi motor utama di lini tegah dalam menyusun serangan.

Di lain pihak, Spurs akan menumpuk pemain di lini tengah untuk mengimbangi gelandang-gelandang kreatif tuan rumah. Harry Kane akan menjadi andalan tim tamu untuk mencetak gol di area kotak penalti, sementara pemain lain seperti Christian Eriksen dan Lucas Moura, akan mencoba melakukan tembakan-tembakan dari luar kotak 16 besar.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama
DarkLight