Prediksi Manchester City vs Huddersfield, Misi Lewati Rekor Chelsea

Oleh: Fitra Firdaus - 4 Mei 2018
Dibaca Normal 1 menit
Duel Manchester City vs Huddersfield Town bakal digunakan tuan rumah untuk memburu tiga poin demi melewati rekor Chelsea.
tirto.id - Pertandingan Manchester City vs Huddersfield akan digelar pada Minggu, 6 Mei 2018 pukul 19.30 WIB. Laga di Stadion Etihad dalam lanjutan jadwal Liga Inggris pekan ke-36 ini akan digunakan oleh tuan rumah untuk melewati rekor Chelsea.

Saat ini, Manchester City mengumpulkan 93 poin dari 35 pertandingan di Liga Inggris. Sang juara akan mencatatkan rekor sebagai tim dengan koleksi poin terbanyak dalam semusim, jika mengalahkan Huddersfield.

Rekor itu sampai sekarang masih dipegang oleh Chelsea era Jose Mourinho pada musim 2004/2005. Mereka mencatatkan 95 poin, hanya dua angka lebih baik dari Manchester City. Padahal, City masih menyisakan tiga pertandingan lagi.

The Citizens, julukan City, bahkan bisa membuat rekor sebagai tim pertama yang meraih 100 poin andai bisa mendapatkan setidaknya tujuh poin dalam tiga laga terakhir musim ini.

"Kami bermain sebagai juara dan memiliki kepercayaan diri yang istimewa. Tetapi pada saat yang sama, Anda harus meletakkan beberapa target sehingga kami bisa bermain untuk mencapai sesuatu.

"Kami ingin memainkan pertandingan yang bagus melawan Huddersfield, meraih tiga poin, dan terutama menerima trofi bersama fans" tutur Pep Guardiola dikutip dari laman resmi klub.

Manchester City tidak bisa menurunkan Sergio Aguero yang cedera. Namun, tuan rumah masih tetap bisa menggunakan tim terbaik. Ada Gabriel Jesus yang bisa menjadi ujung tombak, ditemani oleh Bernardo Silva dan Leroy Sane.


Huddersfield datang ke Etihad dengan ketakutan membayang. Tim tersebut hanya berjarak tiga angka dari zona degradasi. Andai terpeleset di kandang Manchester City, tim asuhan David Wagner bisa menghitung hari untuk masuk ke Divisi Championship.

Tim tamu hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh partai terakhir di Liga Inggris. Rekor pertemuan mereka dengan Manchester City juga buruk. Sejak 2017, Huddersfield sudah tiga kali berduel dengan City, dan kalah dua kali.

Minggu (6/5) ini, tampaknya Manchester City akan meraih tiga poin dan menyalip rekor Chelsea, sementara tamu mereka menengadah ke langit berharap Southampton tidak memetik kemenangan.

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Leroy Sane

Huddersfield Town (4-5-1):
Jonas Lossl; Florent Hadergjonaj, Zanka, Christopher Schindler, Terence Kongolo; Collin Quaner, Philip Billing, Jonathan Hogg, Aaron Moy, Rajiv van La Parra; Steve Mounie

Baca juga artikel terkait SEPAKBOLA EROPA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus