Prediksi Man Utd vs Brighton & Jadwal Liga Inggris Live 7 Agustus

Kontributor: Ahmad Yasin - 6 Agu 2022 17:58 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Prediksi Man Utd vs Brighton menurut head to head dalam jadwal Liga Inggris tayang 7 Agustus 2022.
tirto.id - Prediksi pertandingan Man Utd vs Brighton akan berlangsung sengit. Sebagai jadwal pembuka Liga Inggris 2022/2023, laga tersebut bakal digelar di Stadion Old Trafford dan dapat disaksikan melalui live streaming Vidio pada Minggu, 7 Agustus 2022, pukul 20.00 WIB.

Manchester United berambisi untuk mengawali Liga Inggris 2022/2023 dengan meraup poin penuh. Terlepas dari hasil uji coba pramusim yang kurang memuaskan, kemenangan dalam partai pembuka dapat memberi kesan positif untuk kesiapan MU di kompetisi musim ini.

Jika MU melakoni 6 laga uji coba selama pramusim, Brighton melalui satu pertandingan lebih sedikit. Klub berjuluk The Seagulls itu mengemas tiga kemenangan. Salah satunya saat menumbangkan Espanyol dengan skor meyakinkan, 5-1.


Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Prediksi Man Utd vs Brighton

Enam pertandingan uji coba yang dijalani MU memang belum terlalu memuaskan. Pasalnya, pasukan Erik ten Hag hanya mencuri tiga kemenangan. Dua laga lain berakhir imbang, sementara sisanya harus menelan kekalahan. Selain itu, MU juga hanya satu kali membukukan cleansheet.

Meski meninggalkan catatan minor, hasil yang diraih selama pramusim memperlihatkan bahwa MU cukup berkembang. Permainan The Red Devils sudah mulai membaik. Misalnya, MU memiliki sejumlah variasi dalam membangun serangan, hal yang kurang terlihat di era Ole Gunnar Solskjær.

Jika Harry Maguire dan kolega menjaga performa terbaiknya, posisi empat besar dapat diraih MU. Kendati begitu, sang juru taktik Erik ten Hag enggan membicarakan target lebih dini. Apalagi, target di musim pertamanya bersama MU. Ia hanya berharap skuad asuhannya bisa terus berjuang di jalur kemenangan.

“Saya pikir tujuan kami adalah memenangkan setiap pertandingan. Inilah yang diperjuangkan Manchester United,” ujar ten Hag, dikutip dari laman resmi klub.

Partai perdana Erik ten Hag dan MU akan diuji dengan menjamu Brighton & Hove Albion. Musim lalu, penampilan Brighton membawa mereka finis di urutan ke-9 klasemen. The Seagulls mengumpulkan 51 poin. Status tim papan tengah rupanya tak bisa membuat Brighton dianggap enteng.

Brighton terbukti mampu menyulitkan MU dalam pekan-pekan terakhir Liga Inggris. The Reds Devils kalah empat gol tanpa balas ketika melawat ke markas Brighton. Hasil tersebut kian menjauhkan usaha MU mencapai posisi empat besar. Namun, situasi terkini tentu sudah berbeda. Terlebih, Brighton akan tampil di hadapan pendukung tuan rumah.

“Ini adalah kandang Manchester United. Mereka akan mencari cara untuk memenangkan pertandingan, kami mengerti itu. Ini akan sulit, tantangan besar bagi kami, Old Trafford adalah tempat yang sulit untuk Anda tuju,” tutur Graham Potter, pelatih Brighton.


Perkiraan Susunan Pemain Man Utd vs Brighton

Anthony Martial diragukan tampil menghadapi Brighton karena cedera. Dengan demikian, opsi terbaik ten Hag di pos ujung tombak MU adalah Cristiano Ronaldo. Sementara untuk barisan belakang, duet Harry Maguire dan Victor Lindelof kemungkinan masih akan jadi pilihan.

Kepergian Marc Cucurella ke Chelsea menyisakan lubang di sisi kiri Brighton. Sebagai gantinya, Graham Potter diprediksi akan menurunkan Solly March. Sedangkan Danny Welbeck tampaknya akan berperan sebagai striker Brighton.

Berikut prediksi line-up kedua tim:

Man Utd: David de Gea; Tyrell Malacia, Harry Maguire, Victor Lindelof, Diogo Dalot; Fred, Scott McTominay; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo | Pelatih: Erik ten Hag

Brighton: Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Adam Webster; Tariq Lamptey, Enock Mwepu, Pascal Grob, Solly March; Leandro Trossard, Mac Allister; Danny Welbeck | Pelatih: Graham Potter


Rekor Head to Head (H2H) Man Utd vs Brighton

Kemenangan Brighton di pertemuan terakhir memutus dominasi Manchester United. Sebelumnya, The Red Devils selalu berhasil menumbangkan Brighton, baik saat kandang maupun tandang. Dengan demikian, Brighton telah mengantongi 1 kemenangan, berbanding 4 di pihak MU.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Man Utd vs Brighton

07/05/22: Brighton & Hove Albion vs Manchester United 4 - 0

16/02/22: Manchester United vs Brighton & Hove Albion 2 - 0

05/04/21: Manchester United vs Brighton & Hove Albion 2 - 1

01/10/20: Brighton & Hove Albion vs Manchester United 0 - 3

26/09/20: Brighton & Hove Albion vs Manchester United 2 - 3

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Man Utd

15/07/22: Melbourne Victory vs Manchester United 1 - 4

19/07/22: Manchester United vs Crystal Palace 3 - 1

23/07/22: Manchester United vs Aston Villa 2 - 2

30/07/22: Atletico Madrid vs Manchester United 1 - 0

31/07/22: Manchester United vs Rayo Vallecano 1 - 1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Brighton

10/07/22: Brighton & Hove Albion vs Union Saint-Gilloise 0 - 0

17/07/22: Estoril vs Brighton & Hove Albion 1 - 4

23/07/22: Reading vs Brighton & Hove Albion 1 - 2

26/07/22: Brighton & Hove Albion vs Brentford 0 - 1

30/07/22: Brighton & Hove Albion vs Espanyol 5 - 1


Live Streaming Man Utd vs Brighton di Vidio

Jika tidak ada perubahan jadwal, duel Man Utd vs Brighton dapat ditonton melalui live streaming laman/aplikasi Vidio pada Minggu, 7 Agustus 2022, pukul 20.00 WIB. Penggemar sepak bola perlu mengaktifkan paket berlangganan terlebih dahulu.

Tersedia sejumlah pilihan paket untuk menyaksikan Liga Inggris di Vidio. Mulai dari paket Diamond Mobile Only 30 hari (Rp59.000), Diamond 30 hari (Rp79.000), dan paket promo Diamond 1 tahun (Rp450.000). Sejumlah harga-harga tersebut belum termasuk PPN 11 persen.

Link Live Streaming Man Utd vs Brighton - Vidio

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Liga Inggris 2022/2023 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait LIVE STREAMING MAN UTD VS BRIGHTON atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight