Prediksi Man United vs Brighton: Misi Lanjutkan Tren Positif

Oleh: Permadi Suntama - 10 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
The Red Devils yang mulai menunjukkan performa positif dalam beberapa laga termutakhir diprediksi bakal mampu menumbangkan The Seagulls.
tirto.id - Manchester United akan menjamu Brighton di Stadion Old Trafford, dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris, pada Minggu (10/11/2019), pukul 21.00 WIB.

The Red Devils yang mulai menunjukkan performa positif dalam beberapa laga termutakhir diprediksi bakal mampu menumbangkan The Seagulls.

Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer, masih tertahan di papan tengah klasemen Liga Inggris 2019/2020.

Dari 11 laga yang sudah dijalani, Anthony Martial dan kolega mengoleksi 13 poin, hasil dari 3 kali menang 4 kali seri dan 4 kali tumbang.

Posisi mereka masih berada di bawah sang calon lawan Brighton yang menduduki perigkat 8.

Kendati demikian, Iblis Merah berpeluang untuk menyalip tim tamu andai mampu meraih kemenangan di Old Trafford.

Hal tersebut akan menjadi misi utama Anthony Martial dan kolega, kendati akan tampil tanpa sejumlah pemain inti.

Juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut laga kontra Brighton akan menjadi tantangan berat untuk anak asuhnya, karena tim tamu memiliki grafik permainan yang meningkat.

"Dalam empat pertandingan terakhir, mereka benar-benar mengambil perhatian saya. Mereka mendominasi tim lawan dan mengendalikan permainan. Bahkan saat kalah melawan Aston Villa, mereka mengendalikan permainan sebelum Aaron Mooy, menerima kartu merah,” tutur Solskjaer, dikutip situs web resmi Manchester United.

Sementara itu, pelatih Brighton Graham Potter, menyebut laga melawan Manchester United di Old Trafford selalu sulit.

Kendati mengakui The Red Devils tidak dalam performa terbaiknya musim ini, Potters, tetap mewaspadai kekuatan tuan rumah.

"Saya tidak berpikir itu [kebesaran nama Manchester United] sudah hilang. Ketika saya bermain, Manchester United adalah tim terbaik, mungkin saat ini mereka bukan yang terbaik. Tapi, itulah yang terjadi dalam sepakbola, klub melewati masa transisi dan mereka sedang dalam fase itu sekarang,” kata Graham Potters, di laman resmi Brighton.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Manchester United diprediksi tidak akan terlalu dominan dalam penguasaan bola. Kendati mereka memiliki rerata penguasaan bola lebih banyak dibanding Brighton, yakni 54 persen berbanding 52 persen, namun anak asuh Ole Gunnar Solskjaer, lebih sering mengandalkan serangan balik dalam beberapa laga teranyar yang terbilang efektif.

Dari catatan Whoscored, serangan balik mereka menjadi senjata mematikan dan sudah menghasilkan 3 gol dari total 13 gol yang dicetak Manchester United di Liga Inggris.

Sementara itu, The Seagulls, akan mengandalkan bola-bola mati yang menjadi keunggulan mereka. Musim ini Leandro Trossard dan kolega berhasil memenangi rerata 57 persen duel dan mencetak 3 gol dari situasi bola mati.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Marcos Rojo, Brandon Williams; Scott McTominay, Fred; Daniel James, Andreas Pereira, Anthony Martial; Marcus Rashford.

Brighton (4-4-2): Mat Ryan; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Dan Burn; Pascal GroB, Davy Propper, Dale Stephens, Leandro Trossard; Aaron Connoly, Neal Maupay.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight