Prediksi Mallorca vs Real Madrid: Badai Cedera di Kubu Galacticos

Oleh: Gilang Ramadhan - 19 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Mallorca vs Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2019/2020 pekan 9, Minggu (20/10) mengarah pada kemenangan Los Galacticos.
tirto.id - Laga lanjutan pekan ke-9 La Liga Spanyol 2019/2020 antara Mallorca vs Real Madrid akan dilangsungkan pada Minggu (20/10/2019) pukul 02.00 WIB di Stadion Iberostar, Palma de Mallorca. Los Galacticos yang berupaya mempertahankan posisi puncak harus diuji dengan badai cedera.

Gareth Bale, Marco Asensio, Toni Kroos, Luka Modric, dan Lucas Vazquez harus absen di laga ini. Paling anyar, Dani Carvajal juga tidak dibawa serta pelatih Zinedine Zidane di laga ini. Carvajal diistirahatkan demi laga Liga Champions kontra Galatasaray.

“Pertandingan besok adalah yang paling penting. Kami tahu kami telah memiliki beberapa pemain dengan tim nasional mereka dan yang lain memiliki kelelahan. Beberapa hari terakhir, kami memiliki semua orang kembali dan semua yang kami fokuskan adalah menampilkan yang baik besok,” ungkap Zidane dilansir dari laman resmi klub.

“Kami menghadapi tim yang kurang beruntung berada di posisi mereka di klasemen. Modric, Bale, Kroos, dan Lucas Vázquez tidak akan bepergian bersama kami. Selalu ada masalah dalam hal ini dan sulit untuk pelatih. Tetapi kami akan memiliki orang lain yang tersedia dan kami akan mencoba dan melakukan pekerjaan dengan baik besok,” tambahnya.


Untuk sementara, Real Madrid masih memuncaki klasemen dengan koleksi 18 poin dari 8 laga, unggul 1 poin dari Granada yang telah memainkan 9 pertandingan. Selain itu, jarak mereka dengan Barcelona serta Atletico Madrid tidak lebih dari 3 poin.

Namun, Sergio Ramos dan kolega tidak perlu khawatir kehilangan poin jika menilik sejarah pertemuan kontra Mallorca. Dari 8 duel terakhir di ajang La Liga, Madrid mengantongi 7 kemenangan serta 1 hasil seri.

Terlebih, Mallorca tidak pernah menang dalam 7 laga kandang melawan Los Blancos. Rinciannya, 5 kali kalah dan hanya 2 kali imbang.

Di papan klasemen, Mallorca arahan Vincente Moreno berada di peringkat 18 klasemen dengan koleksi 7 poin dari 8 laga. Akan tetapi di laga terakhir melawan Espanyol, Selva Sevilla dan kolega sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0. Hasil itu memutus tren 5 laga sebelumnya yang dilalui tanpa kemenangan.

Prakiraan Susunan Pemain


Mallorca (4-3-3): Manolo Reina; Juan Sastre, Martin Valjent, Antonio Raillo, Fran Gamez; Selva Sevilla, Iddrisu Baba, Aleix Febas; Daniel Rodriguez, Ante Budimir, Lago Junior. | Pelatih: Vincente Moreno.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Eder Militao, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Isco, Casemiro, Federico Valverde; James Rodriguez, Karim Benzema, Eden Hazard. | Pelatih: Zinedine Zidane.

Prediksi Pertandingan

Di atas kertas, Real Madrid tidak akan menemui kesulitan untuk meraih kemenangan di laga ini meskipun harus kehilangan beberapa sosok kunci.

Lini belakang tuan rumah akan diuji keganasan para penyerang Los Blancos. Sejauh ini tidak ada tim di La Liga yang memiliki jumlah tendangan tepat ke arah gawang seperti Real Madrid (52). Sementara Mallorca (18) menjadi tim kedua setelah Alaves (16) yang memiliki shots on target paling sedikit.

Prediksinya, tim tamu mampu mencetak gol pembuka lebih dulu, 37.5% gol Real Madrid musim ini dicetak pada 45 menit pertama. Karim Benzema diyakini mampu menambah pundi golnya menjadi 7, sekaligus mengukuhkan diri sebagai top skor sementara.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL 2019 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight