Liga 1 2019

Prediksi Madura United vs Bali United: Pembuktian Dejan Antonic

Oleh: Hendi Abdurahman - 20 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Madura United dalam empat laga terakhir Liga 1 2019 tak pernah menang: tiga kali seri dan sekali kalah.
tirto.id - Madura United bakal menjamu Bali United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Selasa (20/8/2019) pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan 15. Laskar Sape Kerrab diprediksi tampil menyerang sejak awal laga guna mengincar gol cepat.

Duel ini menjadi pembuktian bagi pelatih Madura United, Dejan Antonic. Pasalnya, dalam empat pertandingan terakhir, Andik Vermansah dan kawan-kawan tak pernah menang. Rinciannya, tiga kali seri dan sekali kalah.

Beban semakin berat lantaran dua penggawa andalan masih diragukan tampil, yakni Greg Nwokolo dan Aleksandar Rakic lantaran masih cedera. Kini, tumpuan di lini serang dialamatkan kepada David Laly, Andik Vermansah, dan Beto Goncalves.

Di tabel klasemen, Madura United terpaut 8 poin dari Bali United. Untuk memangkas jarak tersebut, tiga poin tidak bisa ditawar.

“Untuk saat ini kami tidak memikirkan dulu tentang hal itu, kami hanya memikirkan laga ini karena akan menjadi satu pertandingan besar bagi kedua tim. Kami akan membuktikan Madura United sebagai salah satu tim favorit juara,” ujar Dejan disinggung mengenai perbedaan poin di klasemen.

Di lain sisi, Bali United lebih menekankan kepada kebugaran para pemainnya yang baru saja menumbangkan TIRA-Persikabo dengan skor 1-2 pada Kamis (15/8) lalu. Kepercayaan diri, serta motivasi Melvin Platje dan kolega diperkirakan tengah membuncah.

Selain itu, rekor Bali United dalam lima laga terakhir sangat positif. Serdadu Tridatu selalu menang, baik saat bermain di kandang maupun tandang. Masing-masing atas TIRA-Persikabo (1-2), Semen Padang (4-1), PSM (1-0), Persib (0-2), dan PSS (3-1).

“Semua tahu Madura United adalah tim kuat dengan materi pemain yang berkualitas. Pastinya kami respek dengan mereka. Semoga di pertandingan besok [hari ini] wasit bisa memimpin dengan baik dan jalannya pertandingan bisa berlangsung menarik. Siapapun yang bermain bagus, dia yang bisa menang,” kata Teco.

Jika melihat rekor lima laga terakhir masing-masing tim, Bali United memiliki potensi untuk menjungkalkan Madura United. Namun, hal tersebut tak akan mudah mengingat Dejan Antonic bakal membuktikan dirinya masih layak memimpin Laskar Sape Kerrab dan bersaing di papan atas.

Perkiraan Susunan Pemain

Madura United: M. Ridho; Alfath Fathier, Jaimerson Xavier, Fachruddin, Rendika Rama; Zulfiandi, Asep Berlian, Syahrian Abimanyu; David Laly, Andik Vermansah, Beto Goncalves.

Bali United: Wawan Hendrawan; Dias Angga, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Melvin Platje; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis
DarkLight