Prediksi Liverpool vs Watford: Saatnya The Reds Rotasi Pemain

Oleh: Permadi Suntama - 13 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Liverpool vs Watford pada pekan 17 Liga Inggris 2019/2020 yang digelar di Stadion Anfield, Sabtu (14/12) mengarah pada kemenangan The Reds.
tirto.id - Liverpool vs Watford akan menjadi laga pembuka pekan ke-17 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019) pukul 19.30 WIB. The Reds yang menjalani jadwal padat diprediksi akan mengistirahatkan pemain-pemain andalannya saat menjamu The Hornets.

Setelah menjamu Watford, Virgil van Dijk dan kolega akan menghadapi Aston Villa di perempat final Carabao Cup, Rabu (14/12/2019) dan semifinal Piala Dunia antarklub 2019 sehari berselang. Kondisi tersebut membuat Jurgen Klopp diperkirakan bakal merotasi pemain untuk menjaga kebugaran.

Kendati tak menguntungkan dari sisi jadwal, penggawa Liverpool, Xherdan Shaqiri menyambut baik situasi yang dialami timnya. Pasalnya, hal tersebut membuka peluang sejumlah pemain untuk tampil. Shaqiri yang sudah pulih dari cedera, mengaku siap jika kembali dimainkan.

“Saya 100 persen siap bermain. Jelas saya membutuhkan satu atau dua minggu untuk kembali ke performa terbaik [setelah pulih], tetapi saya sudah merasa baik dan siap kembali dimainkan [setelah melawan Everton]. Tapi, sekarang saya menantikan pertandingan berikutnya [melawan Watford]. Saya berharap bisa bermain lebih banyak lagi [musim ini]," kata Shaqiri.


Pemain berkebangsaan Swiss itu tampil penuh saat The Reds menumbangkan Everton 5-2 di Anfield. Dalam laga tersebut, Xherdan Shaqiri sukses menorehkan 1 gol dan 1 assist.

Di lain pihak, tim tamu yang masih berkutat di zona degradasi bertandang ke Stadion Anfield dalam kondisi yang buruk. Manajemen klub memutuskan memecat Quique Sanchez Flores yang dianggap gagal mengangkat performa Troy Deeney dan kolega. Untuk sementara, Watford akan ditangani oleh Nigel Pearson.

“Saya yakin kami akan bertahan [di Liga Premier musim depan]. Tapi, kami harus melakukannya bersama-sama dengan semua orang yang terkait dengan klub,” kata Nigel Pearson, dalam konferensi pers jelang laga.

Pertandingan melawan Liverpool akan menjadi debut Nigel Pearson memimpin The Hornets. Dari 16 laga sebelumnya, bersama Javi Gracia dan Quique Sanchez Flores Watford hanya meraih sekali menang, 6 kali seri, dan menderita 9 kali kalah.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Liverpool diprediksi akan menguasai jalannya pertandingan sejak awal pertandingan. Dari statistik Whoscored, Mohamed Salah dan kolega mencatat rerata penguasaan bola sebesar 57 persen per laga.

Dalam hal menyerang, The Reds terbilang impresif karena sukses membuat 40 gol dari 16 laga dari rerata 16 peluang yang mereka ciptakan di setiap pertandingan.

Di sisi lain, The Hornets mesti segera memperbaiki organisasi pertahanan. Selain itu, lini serang juga bakal menjadi pekerjaan rumah bagi Nigel Pearson lantaran Troy Deeney dan kolega baru mencetak 9 gol dari 16 laga di Liga Inggris.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Bbecker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, James Milner; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Divock Origi.

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Kiko Femenia, Christian Kobasele, Craig Cathcart, Adam Masina; Abdoulaye Doucoure, Ettienne Capoue; Ismaila Sarr, Roberto Pereyra, Gerard Deulofeu; Troy Deeney.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight